Terpukau Keindahan 10 Air Terjun di Nusa Tenggara Timur


Fida  October 15, 2020  0 Comment

Berwisata di Nusa Tenggara Timur, ada banyak tempat wisata yang akan memanjakan Anda selama berada disana. Keindahan air terjun menjadi salah satu hal yang sayang untuk dilewatkan. Kawasan Nusa Tenggara Timur memiliki banyak air terjun yang menyuguhkan pemandangan indah dan memukau. Berikut air terjun di Nusa Tenggara Timur dengan keindahahn luar biasa

1. Air Terjun Tanggedu

air terjun tanggedu
backpackerjakarta.com

Berlibur di Nusa Tenggara Timur merupakan hal yang sangat diinginkan oleh banyak orang. Berbagai tempat wisata dapat Anda kunjungi saat berada di sana. Salah satu wisata di Nusa Tenggara Timur yang menjadi favorit wisatawan adalah Air Terjun Tanggedu. Air terjun yang satu ini berlokasi di Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Air terjun cantik ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Ketika Anda berada di Air Terjun Tanggedu, Anda akan terpukau dengan keindahannya. Banyak orang mengatakan bahwa air terjun yang satu ini mirip dengan Grand Canyon, Amerika. Tebing-tebing indah berpadu dengan birunya air membuat pemandangan terlihat lebih indah. Bagi Anda pecinta foto, Air Terjun Tanggedu akan menjadi tempat favorit Anda karena menawarkan banyak spot foto yang instagramable. Tak heran jika air terjun di Nusa Tenggara Timur yang satu ini banyak didatangi wisatawan.

wisata terdekat

Pesona Keindahan Pantai Teluk Ijo Yang Masih Perawan

Air Terjun Mangku Kodeq Yang Memikat Hati

2. Air Terjun Murukeba

Air Terjun Murukeba
cendananews.com

Saat Anda berada bingung mencari tempat wisata yang indah di Nusa Tenggara Timur, Air Terjun Murukeba dapat menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Air terjun yang satu ini merupakan air terjun di Nusa Tenggara Timur yang banyak didatangi wisatawan. Air Terjun Murukeba berlokasi di Koanara, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Pemandangan indah dapat Anda junpai saat berada di Air Terjun Murukeba. Air terjun yang sangat tinggi dihimpit oleh dua tebing tinggi yang sangat indah. Berbagai tanaman tumbuh subur di tebing sekitar air terjun. Suasana asri dan rindang akan membuat pikiran Anda segar kembali. Jika Anda ingin membuang masalah dan menyegarkan pikiran, Anda cukup datang ke Air Terjun Murukeba. Sangat disayangkan jika Anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur tanpa menikmati indahnya Air Terjun Murukeba.

3. Air Terjun Matayangu

Air Terjun Matayangu
nativeindonesia.com

Setiap daerah pasti memiliki keindahan wisata masing-masing. Salah satu daerah dengan tempat wisata terbaik adalah Nusa Tenggara Timur. Di sana, Anda akan menemukan berbagai keindahan alam salah satunya Air Terjun Matayangu.  Air terjun yang satu ini berlokasi di Manurara, Katikutana Sel., Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur. Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur tanpa menikmati indahnya Air Terjun Matayangu.

Air Terjun Matayangu menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang satu ini, Anda harus melakukan sedikit perjuangan yang akan menguras tenaga Anda. Namun, tidak perlu khawatir dengan pemandangan yang akan Anda dapat. Rasa lelah Anda setelah perjalanan akan terbayar dengan keindahan airnya yang biru berpadu dengan tebing-tebing indah yang di tumbuhi berbagai tanaman. Bagi Anda pecinta foto, Anda akan merasa puas, karena spot foto yang disuguhkan sangat Instagramable.

4. Air Terjun Lapopu

air terjun lapopu
indonesiakaya.com

Berbagai tempat wisata di Nusa Tenggara Timur dapat Anda kunjungi. Salah satu wisata di Nusa Tenggara Timur yang sangat indah adalah Air Terjun Lapopu. Air terjun yang satu ini merupakan air terjun di Nusa Tenggara Timur dengan pemandangan yang sangat indah untuk diabadikan. Air terjun cantik ini berlokasi di Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Perjalanan untuk menuju Air Terjun Lapopu terbilang cukup ekstrem, oleh karena itu Anda harus ekstra berhati-hati selama perjalanan. Namun, rasa lelah Anda selama perjalanan akan terbayar ketika Anda melihat indahnya Air Terjun Lapopu. Air dengan warna biru toska akan membuat pikiran Anda segar kembali. Anda dapat menikmati segarnya air dengan berenang di sana. Tak heran jika air terjun ini menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

5. Air Terjun Ogi

air terjun Ogi
indonesiakaya.com

Ketika Anda berkesempatan untuk menikmati Indahnya Nusa Tenggara Timur, sangat sayang rasanya jik melewatkan Air Terjun Ogi. Air terjun yang satu ini berbeda dengan air terjun pada umumnya, karena lokasinya cukup strategis dan perjalanannya tidak begitu sulit. Air Terjun Ogi berlokasi di Faobata, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.

Saat sudah sampai di Air Terjun Ogi, Anda akan kagum karena keindahannya yang luar biasa. Air terjun yang satu ini terbilang cukup tinggi. Ketika pikiran Anda stress karena lelah bekerja, mengunjungi air terjun yang satu inj menjadi kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran Anda kembali. Tak heran jika banyak wisatawan memilih untuk mengunjungi Air Terjun Ogi. Fasilitas di air terjun yang satu ini juga cukup memadai, salah satunya dengan adanya parkiran mobil dan sepeda motor.

6. Air Terjun Waimarang

air terjun waimarang
idntimes.com

Ketika Anda berada di Nusa Tenggara Timur, tidak perlu bingung untuk mencari tempat wisata yang pas. Air Terjun Waimarang dapat menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi. Air terjun yang satu ini merupakan air terjun di Nusa Tenggara Timur yang menjadi favorit wisatawan baik dalam negeri hingga mancanegara. Air Terjun Waimarang berlokasi di Watu Hadang, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Saat Anda berada di Air Terjun Waimarang, Anda akan melihat betapa indahnya air yang jatuh dari ketinggian. Keindahan air berwarna biru toska akan semakin menarik minat Anda untuk berenang di sana. Tebing-tebing indah mengelilingi air terjun yang satu ini. Disarankan untuk berkunjung pada jam 09.00 – 10.00 Wita, karena cahaya matahari pagi akan masuk melalui celah tebing dan membuat air semakin terlihat lebih indah. Tak heran jika banyak wisatawan menjadikan Air Terjun Waimarang sebagai destinasi utama.

7. Air Terjun Mauhalek

. Air Terjun Mauhalek
satutenda.com

Berlibur ke Nusa Tenggara Timur menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan Anda. Saat berada di sana, kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke Air Terjun Mauhalek. Air terjun yang satu ini merupakan air terjun di Nusa Tenggara Timur yang memiliki keindahan luar biasa. Air terjun ini berlokasi di Raiulun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Air terjun yang satu ini berbeda dengan air terjun pada umumnya. Air yang jatuh dari ketinggian tidak melesat lurus ke bawah, akan tetapi jatuh diantara bebatuan sehingga jatuhnya akan membentuk tirai-tirai air yang indah. Pemandangan yang Anda dapat akan lebih memukau dibanding air terjun pada umumnya. Bagi Anda pecinta foto, mengabadikan moment di Air Terjun Mauhalek adalah pilihan yang tepat dan tidak mungkin Anda lupakan.

8. Air Terjun Hirumanu

 Air Terjun Hirumanu
indo.balitourismboard.or.id

Ketika Anda berkempatan menikmati indahnya alam Nusa Tenggara Timur, jangan lewatkan keindahan Air Terjun Hirumanu. Air terjun yang satu ini merupakan salah satu air terjun terindah di Nusa Tenggara Timur. Pemandangan nya yang sangat memukau akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Lokasi air terjun yang satu ini cukup strategis yakni di Lai Taku, Kecamatan Paberiwai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Pemandangan luar biasa akan Anda temukan di Air Terjun Hirumanu. Air terjun ini terdiri dari 3 tingkat. Namun, kita hanya diizinkan untuk menikmati 2 tingkat saja karena tidak ada akses untuk menuju ke tingkat paling atas. Anda juga dapat menikmati dinginnya air dengan berenang. Pecinta foto akan betah di sini, karena indahnya air terjun yang satu ini.

9. Air Terjun Murusombe

 Air Terjun Murusombe
tripadvisor.co.id

Menimati keindahan alam merupakan salah satu hal yang bisa membuat pikiran Anda segar kembali. Salah satu keindahan alam yang terletak di Nusa Tenggara Timur adalah Air Terjun Murusombe. Tepatnya berlokasi di Loke, Tana Wawo, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Air Terjun Murusombe merupakan air terjun kembar. Tinggi air terjun yang satu ini sejitar 100 m. Pemandangan indah akan Anda temukan ketika berada di Air Terjun Murusombe. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong datang ke air terjun kembar yang satu ini.

10. Air Terjun Murundao

 Air Terjun Murundao
kepulauanntt.blogspot.com

Setiap daerah pasti memiliki keindahan wisata masing-masing. Salah satu daerah dengan banyak tempat wisata indah adalah Nusa Tenggara Timur. Anda akan menemukam banyak air terjun di Nusa Tenggara Timur salah satunya Air Terjun Murundao. Air terjun yang satu ini berlokasi di Koanara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Saat Anda berada di Air Terjun Murundao, pemandangan indah akan terpancar. Air yang jatuh melewati celah tebing terlihat sangat indah. Berbagai tanaman juga dapat tumbuh subur di area tebing. Suasana rindang dan tenang akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di Air Terjun Murundao. Ketika Anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, sangat disayangkan jika tidak mampir ke Air Terjun Murundao.



Leave a Reply