Kagum Dengan Pesona 10 Air Terjun di Blitar


Fida  July 1, 2022  0 Comment

Blitar dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Tempat wisata alam menjadi salah satu destinasi menarik yang dapat kamu datangi saat berkunjung ke Blitar. Salah satu tempat wisata alam yang banyak dijumpai di Blitar adalah air terjun. Inilah daftar 10 rekomendasi wisata air terjun di Blitar yang dapat kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur.

1. Air Terjun Tirto Galuh

air terjun tirto galuh
dakatour.com

Air Terjun Tirto Galuh dikenal sebagai salah satu rekomendasi wisata air terjun yang menarik untuk kamu kunjungi. Air terjun yang satu ini berlokasi di Kecamatan Bakung Utara, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Saat datang ke Air Terjun Tirto Galuh, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang sangat sejuk dan masih sangat alami. Adanya aliran air yang deras dan jernih juga menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas menarik selama berada di Air Terjun Tirto Galuh diantaranya bermain air, berenang di sekitar air terjun, hingga berfoto di banyaknya spot yang ditawarkan. Kawasan air terjun yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya toilet, mushola, tempat makan, hingga tempat beristirahat.

Gotravelly

Blitar Park : Wisata Viral Yang Worth It Buat Dikunjungi!

Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal Yang Langka Ada Di Kota Blitar Loh!

2. Air Terjun Lawean

air terjun lawean
sikidang.com

Ada cukup banyak pilihan rekomendasi wisata air terjun yang dapat kamu datangi, salah satunya adalah Air Terjun Lawean. Air terjun yang satu ini berlokasi di Dusun Parang, Kelurahan Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata alam yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000,- per orang. Meskipun untuk menuju ke lokasi air terjun pengunjung perlu melewati jalanan yang terjal dan menantang, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat wisatawan untuk mengunjungi indahnya Air Terjun Lawean. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran karena suasananya yang masih sangat sejuk dan alami. Tertarik untuk mengunjungi indahnya Air Terjun Lawean saat datang ke Blitar?

3. Air Terjun Sirah Kencong

air terjun sirah kencong
jelajahblitar.com

Rekomendasi air terjun di Blitar berikutnya yang dapat kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur adalah Air Terjun Sirah Kencong. Air terjun yang satu ini dapat kamu datangi di Perkebunan Sirah Kencong, Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung harus melewati jalanan yang cukup menantang. Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi bagi kamu pecinta wisata ekstrem. Karena lokasinya cukup tersembunyi, maka tidak heran jika air terjun yang satu ini masih jarang didatangi pengunjung dan menawarkan suasana yang sangat alami. Tidak hanya aliran air yang deras dan jernih, kamu juga akan dimanjakan dengan indahnya tebing, pepohonan, serta udara yang sejuk.

4. Air Terjun Grenjeng

air terjun grenjeng
ihategreenjello.com

Rekomendasi wisata air terjun berikutnya yang sayang untuk tidak kamu kunjungi adalah Air Terjun Grenjeng. Air terjun yang satu ini sudah cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Kamu dapat mengunjungi indahnya Air Terjun Grenjeng di Desa Kalibentak, Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Pengunjung yang datang dapat melakukan berbagai aktivitas selama berada di kawasan air terjun ini diantaranya dapat bermain air, berenang, berfoto, hingga bersantai dan menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Menarik sekali bukan?

5. Jurug Bening

jurug bening
kec-wates.blitarkab.go.id

Jurug Bening menjadi tujuan berikutnya bagi kamu yang ingin datang ke salah satu air terjun di Blitar. Air terjun yang satu ini terletak di Desa Sumberurip, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Saat mengunjungi Jurug Bening, kamu akan dimanjakan dengan indahnya aliran air terjun yang mengalir dari ketinggian mencapai 50 meter.

Tidak hanya indahnya aliran air terjun, kamu juga dapat menikmati adanya tebing tinggi serta pemandangan indah di sekeliling air terjun. Udara yang sejuk serta suasana yang masih sangat alami tentu membuat pengunjung betah dan enggan pulang saat datang ke Jurug Bening.

6. Air Terjun Kedung Manten

air terjun kedung manten
petatempatwisata.com

Bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata air terjun di Blitar, kamu dapat datang ke indahnya Air Terjun Kedung Manten. Air terjun yang satu ini terletak di Desa Gogourung, Dawuhan, Kademangan, Kabupaten Blitar. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata alam yang lalu ini untuk menghabiskan waktu berlibur atau untuk melepas penat.

Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata Air Terjun Kedung Manten, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Air Terjun Kedung Manten memiliki suasana alam yang sangat asri. Pengunjung yang datang dapat menikmati indahnya pemandangan sekaligus udara yang sejuk selama berada di kawasan air terjun.

7. Air Terjun Tundosewu

air terjun tundosewu
petatempatwisata.com

Pernah mendengar sebutan Air Terjun Tundosewu? Air Terjun Tundosewu merupakan salah satu air terjun yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Air terjun ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berpetualang karena untuk menuju ke lokasi air terjun, jalanan yang dilalui sangatlah menantang.

Meskipun medan yang dilalui untuk menuju ke lokasi air terjun terbilang cukup berat, tetapi tidak sedikit wisatawan yang ingin menghabiskan waktu berlibur di kawasan air terjun ini. Pengunjung juga tidak perlu khawatir karena Air Terjun Tundosewu tidak memiliki biaya tiket masuk alias gratis. Kamu dapat mengunjungi air terjun ini Di Daerah Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

8. Air Terjun Ondo Rante

air terjun ondo rante
petatempatwisata.com

Jika ingin menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi salah satu air terjun di Blitar, kamu dapat datang ke Air Terjun Ondo Rante. Air terjun yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dan dapat dikunjungi di Desa Gambar Anyar, Sumbersari, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Sesuai dengan namanya, di pinggir area air terjun terdapat rantai rantai. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya air terjun yang mengalir dari ketinggian mencapai 30 meter.

9. Jurug Tumpuk

jurug tumpuk
jejakpiknik.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan wisata Jurug Tumpuk? Jurug Tumpuk merupakan wisata air terjun yang ramai didatangi wisatawan. Air terjun yang satu ini dikenal akan keindahannya yang dikelilingi oleh pegunungan kapur. Jurug Tumpuk dapat kamu datangi di Daerah Desa Pasiraman, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Saat berkunjung ke kawasan air terjun ini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk serta pemandangan yang indah. Tempat yang satu ini sangat cocok didatangi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran atau melepas penat.

10. Grojogan Coban Wilis

grojogan coban wilis
ihategreenjello.com

Satu lagi rekomendasi wisata air terjun yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Grojogan Coban Wilis. Air terjun yang satu ini sudah cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

Grojogan Coban Wilis tidak mematok biaya tiket masuk alias gratis. Indahnya air terjun yang satu ini dapat kamu kunjungi di Desa Slumbung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.



Leave a Reply