10 Tempat Wisata Pantai di Malang Paling Indah


Reni  July 19, 2018  0 Comment

Malang menjadi kota destinasi wisata alam yang memukau. Mulai dari gunung hingga pantai, panoramanya begitu unik dan indah. Terlebih lagi wisata pantai malang yang terkenal akan deburan ombakya. Berikut ini wisata pantai di malang dengan keindahannya yang memukau.

1. Pasir putih Pantai Ngliyep yang menenangkan

Pasir putih Pantai Ngliyep

malang.kotamini.com

Pantai Ngliyep sendiri terkenal akan pasir putihnya yang lembut. Pantai yang berada di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Malang ini merupakan wisata pantai malang yang tidak terlalu ramai. Oleh karena itu, cocok bagi Anda tidak suka dengan dunia sepi.

Di Pantai Ngliyep terdapat pulau kecil bernama Gunung Kambang dan bisa dicapai dengan jembatan yang sudah di sediakan. Biasanya, pulau kecil tersebut merupakan tempat sesajen untuk penguasa laut selatan. Namun, Gunung Kambang menjadi spot melihat sunset yang memukau.

Pantai Gopit : Surga Tersembunyi Di Malang Selatan

Pantai Batu Bengkung : Akhirnya Nggak Penasaran Lagi!

2. Pertemuan air tawar dan air asin di Banyu Anjlok

Banyu Anjlok

ooowgitu.blogspot.com

Nama Banyu Anjlok sendiri berasal dari kata “Banyu” yang berarti “air” dan “Anjlok” yang berarti “jatuh”. Memang pantai ini memiliki air terjun yang langsung menuju ke pantai. Maka tidak heran, jika panorama yang disuguhkan sangatlah berbeda.

Terlebih lagi, pengunjung bisa merasakan berenang di kolam air alami yang berada di atas air terjun. Menikmati pemandangan panti sembari berendam menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Derasan air terjunnya begitu menyejukan dan tidak berbahaya.

Baca juga :  8 Tempat Romantis di Bogor Pemandangannya Bikin Tambah Mesra

Wisata pantai malang ini juga menawarkan pasir putihnya dan deburan ombak yang memukau. Untuk bisa sampai ke Banyu Anjlok pengunjung harus menaiki perahu nelayan dari Pantai Lenggoksono.

3. Pantai pasir hitam, Pantai Licin

Pantai Licin

malangkab.go.id

Pantai Licin memiliki pesona pantai dengan pasir hitam nan eksotis. Terlebih lagi, kebanyakan wisata pantai Malang memiliki pasir putih. Pantai yang berada di perbatasan kabupaten Lumajang ini memang memiliki keunikan sendiri. Walaupun, pasirny hitam namun perpaduan dengan birunya laut menjadikan panorama pantai yang indah.

Warna hitam pasir Pantai Licin berasal dari muntahan lahar Gunung Semeru yang mengalir melalui sungai Glidik dan sampai pada pantai ini. Nama “Licin” sendiri berasal dari kondisi pantai. Konon katanya, pantai ini dulunya ditumbuhi vegatasi lumut sehingga cukup licin.

4. Tanah Lot Jawa, Pantai Balekambang

Tanah Lot Jawa

vebma.com

Pantai Balekambang menjadi wisata alam Malang yang cukup terkenal dengan keindahannya. Bahkan keindahannya bisa disandingkan dengan Tanah Lot di Pulau Bali. Sama halnya di Tanah Lot Bali, Pantai Balekambang memiliki pura yang cukup terkanal. Namun orang – orang banyak menyebutnya sebagai Pura Pantai Balekambang. Pura terserbut berdiri kokoh di Pulau Ismoyo.

Pengunjung bisa mengunjungi pura tersebut melalui jembatan panjang yang telah disediakan. Bukan hanya itu saja, panorama pantai juga tidak boleh terlewatkan. Pasir putihnya, birunya laut dan semilir anginya menjadikan tempat yang tepat melepaskan penat.

5. Pantai Tiga Warna berwarna warni layaknya pelangi

Pantai Tiga Warna

laurangelia.com

Wisata pantai Malang dengan keindahan yang memukau adalah Pantai Tiga Malang. Pantai yang berada di Sitiarjo, Malang ini masih termasuk dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation. Pemandangan di pantai ini sangat memukau siapa saja yang memandangnya.

Baca juga :  Calling Cheese Lover! Nih Dia 10 Destinasi Wisata Bagi Pecinta Keju

Hamparan pasir putihnya, hijaunya bukit – bukitnya menjadi perpaduan yang indah. Ombaknya pun juga cukup tenang. Terlebih lagi pembiasan cahayanya yang memukau. Cahaya matahari yang menyinari pasirnya membiaskan warna pink, coklat yang indah. Bahkan, gradasi warna lautnya begitu menyejukan mata.

Aktivitas yang bisa dilakukan selama di Pantai Tiga Warna adalah camping. Selain itu, pengunjung bisa menikmati snorkeling. Ada banyak biota laut yang siap menyambut pengunjung.

6. Surga tersembunyi Pantai Jonggring

Pantai Jonggring

traveljogjamalang-089-6699-36680.blogspot.com

Pantai Jonggring diambil dari nama khayangan, di mana Batara Narada berada. Wisata pantai Malang ini terletak di Desa Mentaraman, Donomulyo, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke pantai ini membutuhkan perjalanan panjang dengan jalan berkelok – kelok. Namun sesampainya di sana, panorama indahnya akan menyambut pengunjung.

Hamparan pasir putihnya berpaduan dengan birunya laut. Selain itu, pantai ini dikelilingi oleh karang dan perbukitan yang memukau. Fenomena yang cukup unik adalah “nggebros”. Di mana, ketika ombak menghantam batu karang besar yang berlubang, airnya akan menyembur setinggi 10 meter dan mengeluarkan suara “bross”.

7. Sang pantai yang terpisah dengan laut, Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung

khoirurosida.com

Wisata pantai Malang berikutnya adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai dengan bebatuan yang indah ini memiliki panorama khas kota Malang. Di mana keunikannya terletak pada dinding karang yang seolah – olah batas antara pantai dengan lautnya. Saat ombak besar datang akan menabrak dinding karang tersebut, air lautnya akan terbendung pada cerukan yang ada di baliknya.

Air itulah yang membentuk seperti kolam berendam mewah. Mengapa dikatakan mewah? Siapa yang tidak mau berendam di jacuzzi pribadi dengan pemandangan pantai yang memukau. Pantai Batu Bengkung merupakan spot terbaik untuk melihat sunset. Saat senja datang, sinar matahari akan menembus batu – batu karang hitam sehingga menciptakan panorama yang begitu memukau.

Baca juga :  11 Tempat Wisata Di Malang Paling Keren

8. Kolam renang alami, Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi

Teluk Bidadari

merahputih.com

Malang memiliki pesona pantai yang tidak kalah dengan Pulau Dewata, Bali. Salah satunya adalah Pantai Mbehi yang merupakan surga tersembunyi kota Malang. Wisata pantai Malang ini berada di balik hutan lindung. Maka dari itu, bisa dibayangkan betapa asrinya pastinya yang satu ini. Untuk menuju ke sana dibutuhkan perjalanan yang cukup jauh dan panjang.

Namun sesampainya di sana, pemandangan memukau akan melepaskan penat pengujung. Pantai Mbehi memiliki lubang mirip kawah yang tembus langsung ke permukaan laut. Saat ombak besar datang, maka air akan menyembur dari lubang kawah tersebut.

Di dekat Pantai Mbehi terdapat ceruk dengan air laut yang jernih dan mirip dengan kolam renang alami. Kolam tersebut dinamakan dengan Teluk Bidadari. Pengunjung bisa berenang atau hanya berendam sembari menikmati pemandangan pantai.

9. Nikmati angkernya Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina

ronyalfa.blogspot.com

Pantai Goa Cina sendiri terletak di Dusun Tumpak Sewu, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Dulunya Pantai Goa Cina sendiri di namakan dengan Pantai Rowo Indah. Pantai ini dikenal angker, sebab konon katanya ada pertapa dari Cina yang meninggal di dalam goa pantai tersebut. Di balik cerita angker tersebut, wisata pantai Malang ini menawarkan keindahan pantai yang memukau.

Bahkan, Anda tidak akan percaya akan misteri tersebut. Pantai ini memiliki tiga pulau karang yang ada di pesisirnya. Suasananya yang masih alami mampu melepaskan penat. Air lautnya yang jernih dan pasir putihnya menambah keindahan pantai ini. Pohon – pohon berjajaran di sepanjang pantai membuat suasana semakin sejuk.

10. Panorama memukau Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjang

ngalam.co

Keunikan wisata pantai Malang yang satu ini adalah reruntuhan jembatan panjang yang belum selesai dibangun. Pasalnya, dulu jembatan tersebut dibangung untuk menghubungkan pantai dan pulau di dekatnya. Namun saat ini menjadi spot foto yang menarik. Panorama yang disuguhkan adalah pasir putihnya dengan pecahan kerang. Selain itu, birunya air laut berpadu apik dengan gulungan awan di atasnya.



Leave a Reply