Bonjour! Nih Rekomendasi 7 Pantai Terindah di Perancis


prita  September 29, 2021  0 Comment

Wisata di Perancis tak hanya ada Menara Eiffel ataupun Museum Louvre. Negara asal artis Isabelle Huppert ini memang menawarkan keindahan yang luar biasa. Tak hanya memiliki deretan kota-kota tua yang indah dengan bangunan khas Eropa yang artistik, Perancis juga memiliki banyak destinasi wisata alam, Salah satunya adalah wisata Pantai Terindah di Perancis.

Wisata pantai di Perancis pastinya cukup terkenal dan banyak dikunjungi sederet artis dunia. Pantai di Perancis memang memiliki karakteristis yang khas dengan air berwarna biru yang jernih dan pasir putih yang lembut dan suasana yang tenang. Pantai memang selalu menjadi destinasi wisata yang cukup populer di bagi wisatawan, terutama saat musim panas. Nah, jika kamu sedang merencanakan perjalanan ke Perancis dan ingin berkunjung ke pantainya, berikut ini adalah 7 wisata pantai terindah di Perancis yang wajib kamu kunjungi.

Destinasi Pantai di Perancis

1. Pantai Saint Clair

Pantai Saint Clair
ot-lelavandou.fr

Pantai terindah di Perancis yang pertama adalah Pantai Saint Clair. Pantai yang berada di Lavandou ini selalu ramai diikunjungi saat musim panas karena menawarkan pemandangan yang sangat indah.

dihiasi dengan perpaduan pohon palem dan pasir putih yang bersih. Tak hanya itu, air laut disini juga sangat bersih dan jernih, terlebih lagi saat matahari terbenam yang memantulkan cahaya yang sangat indah disini.

Kamu tak hanya bisa berjalan-jalan di tepi pantainya atau sekedar bersantai di pinggir pantai, tapi kamu juga bisa melakukan ragam aktivitas seru di pantai ini. Seperti bermain voli pantai, menyewa perahu kayuh hingga scuba diving.

paket wisata murah

Keliling Di Luasnya Singha Park Chiang Rai

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Moldova, Negara Kecil Di Eropa Penuh Pesona

Wat Huay Pla Kang Chiang Rai: Wajib Dikunjungi!

2. Pantai Pilat

pantai paling indah di perancis
westend61.de

Pantai Pilat juga menjadi salah satu pantai terindah di Perancis yang wajib untuk dikunjungi. Pantai cantik ini memang cukup terkenal di Perancis karena memiliki bukit pasir yang tingginya mencapai 110 meter.

Pengunjung bisa mendaki bukit pasir ini, namun butuh tenaga ekstra untuk mencapai puncaknya. Menariknya, setiap tahun bukit pasir ini berubah lokasi karena pasir bergeser dari 1 hingga 5 meter. Tak hanya itu, warna pasirnya berubah sesuai dengan matahari, mulai dari warna putih hingga menjadi warna emas yang sangat cantik.

Selain bisa mendaki bukit cantik ini, kamu juga bisa melihat indahnya pantai dengan air laut yang jernih dengan ombak yang tenang. Saat air laut sedang surut, kamu bisa berjalan-jalan menikmati indahnya pantai dengan pemandangan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar sana.

3. Pantai Le Touquet

Pantai indah di Perancis
french-weekendbreaks.co.uk

Pantai terindah di Perancis yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Le Touquet. Sesuai dengan namanya, pantai ini berada di kawasan Le Touquet di wilayah Hauts de France.

Pantai cantik ini menjadi salah satu destinasi favorit saat musim panas dan kerap dipadati dengan wisatawan. Kamu bisa berjalan-jalan di pantai sepanjang 10 kilometer ini. Menariknya, pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan menghadirkan suasana yang romantis.

Disini kamu tak hanya bisa berjalan-jalan di tepi pantai, namun kamu juga bisa berkunjung ke Casino dan menikmati festival bunga tahunan. Ditambah lagi dengan adanya bangunan-bangunan berarsitektur menarik yang ada di sekitar pantai ini, misalnya seperti Hotel de Ville atau Hotel Postes.

4. Pantai Notre Dame

Pantai Notre Dame
worldbeachguide.com

Jika berbicara soal pantai terindah di Perancis, rasanya belum afdol jika tidak membahas soal pantai Notre Dame ini. Pantai ini tak hanya menjadi salah satu pantai terindah di Perancis, namun juga menjadi pantai terindah di Eropa.

Baca juga :  10 Gambar Pantai Kuta Bali + Info Lokasi, Harga Tiket Masuk

Pantai Notre Dame ini dihiasi dengan pohon pinus kering dengan pasir putih yang indah. Air laut pantai ini juga sangat jernih sehingga membuat siapapun ingin menceburkan diri ke dalamnya. Pantai Notre Dame ini memang menawarkan keindahan khas Pantai Karibia yang indah, namun untuk menuju kesana tentu dibutuhkan tenaga ekstra karena pengunjung harus bejalan kaki selama 30 menit dari Desa Porquerolles.

Meskipun kamu harus berjalan kaki, namun pemandangan yang ditawarkan sangat memanjakan. Pantai ini juga menawarkan suasana yang tenang dan damai sehingga sangat cocok untuk berlibur. Keistimewaan lainnya dari pantai ini adalah tidak adanya angina dan tidak ada perahu motor yang melintasinya sehingga perairan dan udara pantai ini sangat bersih dari polusi.

5. Pantai Ile Vierge

Pantai Ile Vierge
worldbeachguide.com

Pantai terindah di Perancis yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Ile Vierge yang berada di kawasam Brittany. Pantai Ile Vierge berada di Pulau Crozon yang indah dan dikenal sebagai pantai yang masih alami.

Akses menuju Pantai Ile Vierge in memang cukup sulit sehingga masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Ile Vierge memiliki karakteristik layaknya pantai Mediterania lainnya, yaitu memiliki perairan jernih, pohon pinus pesisir, gua dan sungai liar. Meskipun suhu air di pantai ini cukup dingin, namun tidak menghilangkan keindahan alam dari pantainya. Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati pantai dengan suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.

6. Pantai Basques

Pantai Terindah di Perancis
biarritz-pays-basque.com

Pantai Basques merupakan salah satu pantai terindah di Perancis yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Pantai ini merupakan pantai metropolitan yang padat dan menggambarkan indahnya Samudera Atlantik. Dari pantai ini kamu bisa melihat indahnya cakrawala dengan pegunungan Pyrenees sebagai latarnya.

Baca juga :  Cantiknya 10 Kastil Indah di Perancis Bak Negeri Dongeng

Pantai Basques ini hanya bisa diakses saat air laut sedang surut. Beragam aktivitas laut pun bisa dilakukan di pantai ini, mulai dari berselancar hingga berenang. Pantai ini memiliki tebing melayang diatas patung Bunda Maria dengan latar belakang samudera yang satu sisi dan pegunungan di sisi lainnya. Kamu bisa berjalan-jalan di tepi pantainya bersama keluarga atau sekedar bersantai di tepian lautnya sambil menikmati suasana pantai yang tenang.

7. Pantai Etretat

Pantai Etretat
kemira.com

Pantai terindah di Perancis yang terakhir adalah Pantai Etretat. Keindahan pantai ini tentu tak perlu diragukan lagi karena telah menginspirasi banyak seniman dunia, seperti Monet, Matisse dan Boudin.

Pantai ini menawarkan keindahan pemandangan pantai yang lain dari pantai lainnya karena pantai ini memiliki tebing batu kapur yang tersusun dengan indahnya. Keindahan pantai ini tentunya sudah sangat mendunia, tak heran jika wisatawan selalu datang berduyun-duyun ke pantai ini saat musim liburan tiba.

Ombak di Pantai Etrat ini juga sangat aman dan tidak berbahaya bagi anak-anak ataupun perenang pemula. Meskipun begitu, kamu harus tetap berhati-hatu saat air pasang karena sangat mudah terjebak diantara dua tebing yang ada di pantai ini.

Demikianlah 7 rekomendasi pantai terindah di Perancis yang wajib untuk dikunjungi bagi kamu yang suka dengan pantai. Dijamin perjalananmu ke pantai-pantai tersebut akan terasa semakin menyenangkan.



Leave a Reply