5 Pemandian Air panas Terkenal di Mojokerto


Reni  September 5, 2022  0 Comment

Pemandian air panas adalah wisata yang belakangan banyak dicari. Nyatanya di Indonesia, pemandian air panas di Mojokerto sangat diminati oleh banyak wisatawan tidak hanya wisatawan domestic, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Padahal untuk mencapai lokasi tempat pemandian air panas diperlukan perjuangan yang tidak mudah. Namun rasa lelah yang harus dirasakan selama sulitnya perjalanan terbayarkan lunas ketika mencicipi mandi dengan air panas dari sumber yang alami.

Ulasan berikut ini akan membahas tentang lima pemandian air panas yang sangat terkenal di Mojokerto secara lengkap dan mendetail, sebagai referensi anda ketika hendak melakukan perjalanan ke sana. Penasaran? Simak ulasan berikut sampai selesai.

1. Pemandian Air Panas Padusan

pemandian air panas padusan
surabaya.bisnis.com

Berada di urutan pertama dari pemandian air panas Mojokerto adalah pemandian air panas padusan. Pemandian air panas ini bukanlah lokasi wisata yang baru. Lokasi ini sudah digunakan sebagai pemandian air panas sejak tahun 90an dan masih ramai sampai sekarang.

Hal ini menunjukkan baiknya kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola pemandian. Untuk bisa masuk dan menikmati hal-hal menarik di dalam pemandian, anda hanya perlu membayar 15.000 rupiah saja untuk tiket masuk.

Namun apabila hendak ke sini, anda perlu memperhatikan jam bukanya. Pada hari minggu sampai kamis, pemandian dibuka dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00 saja. Kemudian pada hari Jumat dan Sabtu, pemandian dibuka 24 jam untuk anda yang berkunjung.

Terdapat banyak fasilitas yang dapat anda nikmati di sini, mulai dari gazebo, wahana bermain, sampai taman kelinci yang bisa digunakan untuk rekreasi keluarga. Wahana-wahana ini muncul setelah terjadi bencana pada tahun 2002 dan berdampak baik sekarang ini.

Dengan adanya wahana yang dibangun, pengalaman anda mengunjungi pemandian air panas Padusan akan lebih menyenangkan. Sebab terdapat banyak kegiatan yang bisa anda pilih, tidak hanya sekedar berendam di air panas yang disediakan.

Gotravelly

Mengulik Peninggalan Majapahit Di Candi Brahu Mojokerto

Puthuk Panggang Welut: Destinasi Wisata Alam Dengan Banyak Spot Instagramable

2. Whirlpool Padusan

whirlpool padusan
villawisata.com

Masih di area yang sama di kota Mojokerto yaitu whirlpool Padusan. Tempat ini lebih disarankan untuk anda yang menginginkan suasana yang privat dan lebih tenang. Sebab berbeda dengan pemandian yang dijelaskan sebelumnya, tempat ini lebih kecil.

Kendati demikian fasilitas yang anda dapatkan dengan harga tiket masuk yang sama, tidak kalah menarik. Air panas pemandian di Mojokerto Whirlpool Padusan terasa lebih nikmat dengan segelintir orang yang tidak membuat banyak keributan.

Terlebih selama era new normal di mana jumlah pengunjung dibatasi, anda bisa menikmati ketenangan di sela-sela kesibukan sembari merendamkan diri di air hangat. Umumnya pengunjung di sini bilas setelah berendam di kolam air hangat, tentu dengan air hangat juga.

Selain mendapatkan suasana yang lebih tenang, kesehatan anda di sini juga lebih terjaga. Sebab dari pihak pengelola kolam air panas tidak membolehkan pengunjungnya untuk merokok di dalam area yang dikelola oleh pihak kolam air panas.

Dengan demikian anda akan mendapatkan pengalaman menikmati air panas asli yang menyehatkan, didukung dengan lingkungan yang juga sehat. Pengalaman ini cukup sulit untuk didapatkan di tempat tempat wisata biasa.

3. Pemandian Air Panas Cangar

pemandian air panas cangar
tahuraradensoerjo.or.id

Selanjutnya berpindah ke sisi lain kota Mojokerto yaitu Cangar. Terdapat pemandian air panas yang sangat menarik untuk didatangi di sini. Selain termasuk pemandian air panas di Mojokerto harga murah, pelayanan di sini juga memuaskan.

Meskipun harus melalui medan yang tidak mudah selama perjalanan, anda tidak perlu khawatir akan tersesat karena sinyal smartphone masih bekerja. Anda bisa mengandalkan google maps untuk mencapai tempat ini tanpa kesulitan rute.

Harga tiket masuk untuk anda yang merupakan penduduk asli kota Mojokerto hanya 10.000 rupiah saja. Namun untuk anda yang bukan penduduk Mojokerto, dikenakan tarif 20.000 untuk biaya pemeliharaan fasilitas yang dimiliki oleh pemandian.

Pemandian ini bisa anda kunjungi di jam bukanya yaitu pukul 07.00 sampai 16.00 setiap harinya. Tidak perlu takut tidak mendapatkan tempat, sebab pemandian ini luas dan dengan diberlakukannya new normal, maka pengunjung yang bisa masuk lebih banyak.

Mengunjungi pemandian air panas cangar memang bukanlah hal yang mudah. Namun pengalaman sulitnya medan akan anda nikmati dan terbayarkan secara kontan ketika merasakan air panas alami yang akan merelaksasikan otak dan otot-otot anda setelah perjalanan.

4. Pemandian Privat D’Qoem-Qoem

Pemandian Air panas Terkenal di Mojokerto
faktualnews.com

Umumnya pemadian air panas di Mojokerto tidak berbeda dengan wahana air lainnya. Berbeda dengan D’Qoem-Qoem yang mengutamakan privasi dari para pengunjungnya. Di sini anda bisa menikmati suasana tenang tanpa banyak suara mengganggu.

Namun dengan adanya konsep privasi inilah maka tempat yang tersedia di D’Qoem-Qoem menjadi terbatas. Mengingat banyaknya wisatawan yang juga ingin ke sini, sangat disarankan untuk anda memesan tempat terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Di tempat ini terdapat 6 kolam besar dengan kapasitas 8 sampai 10 orang. Cukup besar untuk satu keluarga masuk dan menikmati air panas dari sumber alami dalam waktu bersamaan. Selain itu air yang sudah digunakan juga akan diganti ketika pengunjung selanjutnya datang.

Namun anda hanya bisa mengakses tempat pemadian air panas di Mojokerto alami ini dari pukul 08.00 sampai 11.00 setiap harinya. Kemungkinan terdapat perbedaan waktu ketika weekend, di mana anda bisa memesan waktu lebih lama di dalam pemandian.

Pengalaman merasakan pemandian yang privat sangat jarang ada di Indonesia. Oleh karena itu sangat disarankan untuk anda mencoba dan menikmatinya, dengan tujuan merelaksasikan otak dan pikiran anda dari penatnya kehidupan dunia kerja.

5. Pemandian Jolotundo

pemandian jolotundo
sikidang.com

Rekomendasi terakhir yang sangat disarankan untuk ada adalah perpaduan dari wisata pemandian air panas dan candi. Anda bisa menikmati nikmatnya air panas alami yang muncul dari bawah tanah dan menikmati indahnya candi yang dibangun semenjak zaman kerajaan.

Pemandian Jolotundo termasuk dalam pemandian air panas di Mojokerto murah yang bisa dimasuki oleh semua kalangan, sekalipun di Indonesia sendiri candi identic dengan salah satu kepercayaan yang difasilitasi.

Tidak seperti pemandian sumber air panas lainnya, untuk mencapai pemandian Jolotundo anda tidak harus bersusah payah melewati medan yang sulit. Sebab dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, akses jalan ke tempat ini dipermudah.

Banyak fasilitas yang akan anda dapatkan cukup dengan membayar biaya masuk yang murah. Dimulai dari area parkir kendaraan yang luas, pusat informasi, tempat duduk, warung wisata, spot foto, gazebo, sampai camping area. 

Sebagai salah satu permainan yang diunggulkan di Mojokerto, pemandian Jolotundo memiliki air yang dipercaya dapat membuat awet muda. Hal ini cukup masuk akal mengingat bersihnya air sumber asli yang muncul di sini, sehingga bagus untuk perawatan kulit.

Itulah ulasan tentang lima pemandian air panas di Mojokerto yang bisa menjadi tambahan referensi anda ketika hendak melakukan liburan keluarga di Kota yang penuh dengan wisatawan ini.



Leave a Reply