Wisata Keluarga di Jogja Ini Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Family Time


Fida  July 28, 2023  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta dikenal sebagai Kota Wisata. Hal itu dikarenakan jogja menyimpan banyak sekali kekayaan alam serta budaya yang mampu menarik perhatian wisatawan. Saat ingin berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu datang salah satu tempat wisata keluarga di Jogja.

Ada banyak pilihan wisata keluarga yang bisa kamu datangi, seperti Waterpark, kebun binatang, dan masih banyak lagi. Wahana permainan yang beragam tentu menjadikan pengunjung betah. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar rekomendasi wisata keluarga di Jogja yang populer dan bisa kamu datangi.

Wisata Keluarga di Jogja :

1. Grand Puri Waterpark

grand puri waterpark
penginapan.net

Ingin mengajak anak-anak berenang dan bermain air? Grand Puri Waterpark menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Waterpark yang satu ini menjadi pilihan wisata keluarga di Jogja yang populer. Kamu dapat menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak.

Tidak perlu takut bosan, Grand Puri Waterpark menyediakan banyak pilihan kolam serta permainan. Kamu dapat mencoba serunya water slider hingga berdiri di bawah ember raksasa. Lazy River atau kolam arus juga menjadi salah satu yang dapat kamu coba untuk menguji adrenalin.

Grand Puri Waterpark agama menyediakan kolam khusus balita sehingga dipastikan aman untuk anak-anak. Selain menyenangkan, datang dan menghabiskan waktu berlibur di Grand Puri Waterpark juga menjadi hal mengesankan.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata ala Kimbab Family di Korea Yang Seru

Alamat : Jalan Parangtritis, Balong, Timbulharjo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Gembira Loka Zoo

gembira loka zoo
travel.tribunnews.com

Gembira Loka Zoo menjadi rekomendasi wisata keluarga di Jogja berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak. Selain menjadi sarana rekreasi, Gembira Loka Zoo juga menjadi sarana edukasi. Anak-anak dapat mengetahui berbagai jenis hewan hingga satwa yang dilindungi. Selain berlibur, wisatawan juga sekaligus memperoleh banyak pengetahuan baru dengan datang ke Gembira Loka Zoo.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata Kebun Binatang yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk mulai dari Rp 60.000,- per orang. Datang dan menghabiskan waktu berlibur di Gembira Loka Zoo tentu menjadi hal mengasyikkan yang bisa kamu coba.

Alamat : Jalan Veteran Nomor 47, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

3. Pantai Parangtritis

pantai parangtritis
kompas.com

Saat ingin mengunjungi tempat wisata keluarga di Jogja, kamu dapat datang ke Pantai Parangtritis. Pantai yang satu ini menyuguhkan suasana yang masih sangat alami. Pengunjung dapat bersantai maupun bermain air hingga berenang di sekitar pantai.

Pantai Parangtritis pilih sebagai salah satu tempat wisata keluarga karena menyediakan banyak fasilitas serta permainan. Kamu dapat menyusuri pinggiran pantai dengan menaiki delman hingga ATV. Asik sekali bukan?

Harga tiket masuknya yang terjangkau juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat sedang berlibur di Jogja bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk datang ke indahnya pantai yang satu ini.

Alamat : Kelurahan Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Heha Sky View

heha sky view
gotravelly.com

Heha Sky View menjadi salah satu tujuan wisata keluarga di Jogja yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Wisata yang satu ini berada di ketinggian sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya panorama alam yang menakjubkan. Tidak hanya itu, Heha Sky View juga dikenal menawarkan banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

Baca juga :  21 Wisata Alam Jogja yang Jarang Diketahui Wisatawan

Kamu tidak perlu khawatir karena Heha Sky View juga memiliki restoran dengan sajian resep dan menggugah selera. Wisata yang satu ini tentu cocok didatangi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Alamat : Jalan Dlingo – Patuk nomor 2, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Wisata Keluarga di Jogja : Waterboom Jogja

waterboom jogja
travel.kompas.com

Selain pantai, waterboom juga menjadi wisata air yang paling banyak diminati oleh wisatawan. Waterboom Jogja menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata keluarga di Jogja. Sama halnya dengan waterboom lainnya, Waterboom Jogja juga menyediakan banyaknya permainan seperti water slide. Adanya kolam arus juga menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Waterboom Jogja menyediakan banyak pilihan kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda. Untuk masuk dan menikmati permainan serta berbagai fasilitas di dalamnya, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 45.000,- per orang. Areanya yang luas juga dapat menjadikan pengunjung dapat berlibur dengan puas. Tertarik untuk mengunjunginya?

Alamat : Jalan Jenengan Raya, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Stonehenge Merapi

stonehenge merapi
anterejatour.com

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata keluarga di Jogja berupa wisata alam, Stonehenge Merapi menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Di tempat ini, kamu dapat menyatu dengan alam dan menikmati mau main seru bersama keluarga.

Waktu terbaik untuk datang ke Stonehenge Merapi adalah saat pagi dan sore hari. Kamu dapat berfoto bersama keluarga dengan latar indahnya bebatuan sekaligus pemandangan sunset. Tertarik untuk mencobanya?

Alamat : Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. The Lost World Castle

the lost world castle
tripzilla.id

Berapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan The Lost World Castle, bukan? The Lost World Castle merupakan salah satu wisata yang populer dan cocok dikunjungi oleh semua kalangan. Tidak jarang wisata yang satu ini dikunjungi sebagai salah satu pilihan wisata keluarga di Jogja.

Baca juga :  7 Tempat wisata di Pematang Siantar, Cakepnya Kebangetan

Di The Lost World Castle, kamu dapat merasakan suasana layaknya berada di negeri dongeng. Wisata yang satu ini juga menyediakan banyak spot menarik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain dikenal dengan bangunannya yang unik dan khas, di The Lost World Castle pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan Gunung Merapi yang dapat dilihat dengan jelas. Asik sekali bukan?

Kamu tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 30.000,- per orang.

Alamat : Jalan Petung Merapi, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Wisata Keluarga di Jogja : Taman Pintar

yogyes.com

Wisata keluarga di Jogja berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Taman Pintar. Bagaimana tidak, disini kamu dapat menikmati rekreasi sekaligus mengetahui banyak hal baru. Taman Pintar juga menjadi sarana edukasi yang cocok dikunjungi bersama anak-anak.

Pengunjung dapat menikmati adanya ruang sains dan teknologi, hingga ruang profesi. Berlibur sekaligus belajar di taman Pintar Tentu menjadi pilihan menarik yang bisa kamu coba.

Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas di dalamnya, pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 12.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

Alamat : Jalan Panembahan Senopati, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta.

source : https://www.youtube.com/@RepublikWisata

Nah, itulah daftar rekomendasi wisata keluarga di Jogja yang dapat kamu pilih sebagai tujuan berlibur. Dengan mengunjungi tempat di atas, dijamin liburanmu tentu akan semakin berkesan.



Leave a Reply