Baca Ini Sebelum ke Belgia! Ini 10 Tempat Wisata Alam di Belgia


Reni  June 22, 2022  0 Comment

Negara Belgia tidak melulu soal bangunan-bangunannya yang seperti kastil kerajaan, jalanannya yang segar dipandang atau menara yang menjulang tinggi. Wisata alam di Belgia juga tak kalah keren dan wajib untuk dikunjungi.

Negara yang berada di benua Eropa bagian barat ini menyuguhkan keindahan alamnya yang alami dan beberapa di antaranya dijadikan tempat wisata di Belgia. Rekomendasi tempat wisata alam ini pasti cocok untuk anda yang ingin berkunjung ke Belgia. Kira-kira apa saja, ya, wisata alamnya? Mari kita kupas satu persatu.

1. T Zwin Bird Airport

T Zwin Bird Airport
swarovskioptik.com

Pecinta alam merapat! Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan salah satu objek wisata di Belgia yang menjadi tempat para burung-burung bermigrasi atau tempat pemberhentian burung sebelum nantinya mereka akan beranjak pergi kembali ke tempat yang hangat.

Jadi, T Zwin ini sudah seperti lokasi bandara bagi para burung-burung dari banyak tempat. Sempat dijadikan juga sebagai cagar alam, T Zwin akan memberikan anda wisata alam di Belgia terbaik dengan bukit yang penuh pasir dan bangau-bangau ramah yang akan menyambut anda.

Gotravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Everest Base Camp Trek – Journey To Nirvana

2. Sonian Forest

Wisata Alam di Belgia
discoveringbelgium.com

Sonian Forest atau hutan Sonian yang terletak di daerah Brussels ini akan menghadirkan sensasi healing yang sesungguhnya untuk anda yang berkunjung kesini. Banyak pengunjung yang menghabiskan waktu untuk piknik, berjalan-jalan, atau bersepeda santai. Di sini juga jangan lupa untuk mengambil momen indah bersama orang tersayang dengan memotret.

Tempat ini dulu adalah sebuah perbatasan kota di Belgia. Dengan rimbunnya pohon-pohon yang indah dan menjulang tinggi, Sonian Forest menjadi salah satu tempat wisata alam di Belgia untuk bersantai yang wajib untuk dimasukkan ke dalam holiday list anda.

3. Ardenne

Ardenne
bbc.com

Ingin merasakan nuansa wisata outdoor yang keren? Anda mungkin bisa memilih lokasi Ardenne saat ke Belgia. Di sinilah hutan, bukit, sungai, dan gunung bersatu dan siap memanjakan mata anda. Lokasinya begitu rindang dan bersih sepanjang perjalanan.

Ardenne adalah tempat wisata di Belgia yang wajib dikunjungi jika anda ingin menikmati indahnya alam yang sejuk nan asri. Di sana juga ada istana atau kastil dan gua yang penuh akan sejarah, jadi bukan hanya liburan, anda juga akan pulang membawa ilmu dan wawasan.

4. Valle Du Ninglinspo

Vallee Du Ninglinspo
en.ardennes-etape.be

Wisata alam yang satu ini menawarkan anda kenangan tak terlupakan yang akan anda dapat dan bawa pulang nantinya. Vallee Du Ninglinspo merupakan salah satu wisata alam di Belgia yang terindah di Ardenne.

Tempat ini memanjakan mata anda dengan pemandangan air terjun, hutan rindang, serta sungai yang masih sangat alami yang ada di sini. Pesonanya tak pernah gagal memukau para pengunjung yang datang ke Vallee Du Ninglinspo ini.

5. Hoge Kempen National Park

Hoge Kempen National Park
visitlimburg.be

Taman nasional ini berlokasi di Flanders, timur dari provinsi Limburg, Belgium. Jika anda tidak ingin menghabiskan banyak energi dan hanya ingin iseng bersantai, Hoge Kempen ini wajib anda masukkan ke daftar 10 tempat wisata di Belgia terbaik.

Hoge Kempen dilewati beberapa jalan utama yang mana terdapat juga tantangan tentang melindungi dan menjaga keragaman hayati yang ada di segala penjuru taman. Tamannya terbuka untuk untuk publik dan anda juga dapat berkemah di tempat ini, lho.

6. High Fens

High Fens
packtolife.com

Menjadi wisata alam sekaligus taman margasatwa, High Fens telah menampung dan melindungi berbagai jenis satwa-satwa langka dan liar. High Fens menjadi salah satu yang paling terkenal di antara semua cagar alam di Belgia. Anda akan mendapati banyak ilmu tentang hewan-hewan langka di High Fens.

Taman Eifel adalah julukan yang diberikan kepada tempat wisata alam di Belgia ini. High Fens menjadi destinasi wisata Belgia yang disukai oleh para pecinta alam liar. Bukan hanya menikmati cagar alamnya yang menakjubkan, anda juga bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan hutannya yang menjadi salah satu ciri khas wilayah ini.

7. Minnewater

Minnewater
commons.wikimedia.org

Tak perlu bingung dan khawatir jika tak tahu harus kemana saat mengajak orang terkasih anda berbulan madu. Minnewater di Belgia memiliki sejumlah spot romantis yang tak kalah indahnya dengan negara-negara lainnya, lho. Tak heran ada banyak turis yang tidak pernah lupa untuk memotret momen indah mereka yang terasa fancy jika berada di Minnewater.

Terdapat jembatan yang di bawahnya ada sungai bersih mengalir ditemani dengan nuansa sejuk nan teduh akan membuat bulan madu anda berjalan dengan sempurna. Bukan hanya untuk bulan madu, anda juga dapat mengajak keluarga menikmati suasana klasik Minnewater sambil berpiknik.

8. Dinant Citadel

Dinant Citadel
sworld.co.uk

Tempat wisata Belgia yang khas akan sejarah lainnya adalah Dinant Citadel yang berlokasi di provinsi Dinant. Dinant Citadel merupakan sebuah benteng yang berbatu yang dikelilingi suasana alam yang menyegarkan serta ditemani bangunan-bangunan penuh warna. Banyaknya jenis bangunan yang berwarna-warni inilah yang membuat Dinant Citadel menjadi lebih segar dan keren daripada sebelumnya.

Benteng ini sudah ada sejak abad 9 dan sempat mengalami beberapa perubahan. Untuk menuju ke benteng, anda akan ditawarkan untuk menaiki kereta gantung yang akan membawa anda ke lokasi tujuan benteng Dinant ini. Anda juga bisa memilih untuk berjalan kaki jikalau anda ingin, tetapi siap-siap merasakan kelelahan karena lokasinya sangat jauh jika ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

9. Durbuy

Durbuy
kayak.com

Siap-siap mendapat pemandangan memukau yang akan anda temukan di Durbuy dengan rumah-rumah kuno dan klasik. Durbuy ini merupakan desa yang terpencil di Belgia. Meskipun terpencil, suasana desa ini memberi kesan bagaikan di film-film fantasi! Jika anda berasal dari pusat kota atau ibu kota Belgia, anda bisa menempuh perjalanan sekitar 2 jam hingga bisa sampai di desa Durbuy ini.

Desa di Durbuy sudah banyak dibangun dari abad pertengahan. Jangan khawatir, di sini anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto ria di desa ini. Penduduk di desa ini hanya sekitar 500 orang saja. Itulah yang menjadikan desa ini sangat tenang dan udaranya menyegarkan siapapun yang berkunjung ke sana.

10. Gravensteen

Gravensteen
sworld.co.uk

Last but not least, ada Gravensteen yang terletak di Ghent dan merupakan sebuah kastil dikelilingi danau yang indah. Kastil memang selalu identik dengan sejarah yang terikat di dalamnya. Di sini anda akan menemukan banyak hal yang belum pernah anda ketahui sebelumnya. Kastil Gravensteen telah ada dari sekitar tahun 1.100 oleh para pendirinya.

Anda bisa mendatangi Gravensteen ini dengan menggunakan berbagai transportasi umum dan membayar biaya masuk kira-kira 10 Euro. Bangunan megah nan mewah ini selalu rajin dirawat dan dipelihara dengan baik, sehingga tak perlu ragu untuk menjadikan Gravensteen sebagai lokasi wisata yang akan anda tuju saat berkunjung di Belgia.

Itu adalah 10 wisata alam di belgia yang wajib untuk anda kunjungi dan masukkan ke dalam daftar destinasi liburan anda. Tempat-tempat di atas penuh dengan cerita menarik dan sejarah yang tak boleh anda lewatkan, jadi selain liburan tenang, isi kepala juga aman karena kaya akan ilmu.



Leave a Reply