10 Wisata Alam Bandung yang Indah Tapi Jarang Diketahui


sisil angelin  February 5, 2018  0 Comment

Bandung memang menjadi kota wisata yang wajib banget anda kunjungi saat berada di Indonesia, Bandung selain menjadi kawasan yang sejuk digemari wisatawan, bandung juga memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang indah dan pastinya rekomended banget untuk anda yang ingin mengajak teman, keluarga, ataupun orang tesayang. untuk anda yang belum tau di Bandung ada apa saja baca saja blog saya dibawah ini, semoga berguna untuk liburan anda.

1. Curug Malela

Curug Malela

WisataPriangan.co.id

Wisata yang satu ini memang sudah terkenal sekali di Bandung dan menjadi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Air terjun yang memiliki ketinggian 60 meter ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah yaitu terdapat pepohonan yang indah mengapit 5 buah pancuran air terjun, memberikan kesan bagaikan surga yang tersembunyi di apit dengan pepohonan hijau yang subur. tempat ini rekomended banget untuk anda yang cinta dengan alam, karena pemandangan alam yang disuguhkan di tempat ini sangat eksotik dan pastinya memanjakan mata saat anda melihatnya.

Alamat : Desa Cidadas, Kecamatan Rongga Gununghalu, Bandung Barat.
Jam buka :-.

Offroad Seru Dan Mengedukasi Di Merapi Lava Tour

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

2. Taman Begonia

Taman Begonia

wisatajabar.com

Taman Bunga di Bandung yang satu ini memang menjadi lokasi favorit anak muda jaman now untuk berphoto dan di upload ke Intagram, Taman yang ada disini memiliki beraneka jenis bunga dari Indonesia yang berwarna-warni dan cantik.

Selain anda akan dimanjakan dengan bunga-bunga Balinea disini anda bisa merasakan udara yang sejuk, suasana yang tenang, dan pastinya membuat anda betah berlama-lama ditempat ini. setelah jalan-jalan menikmati pemandangan anda bisa bersantai di sebuah cafe yang ada di Taman Begonia dan pastikan anda mencoba makanan-makanan khas bandung yang lezat di cafe ini. tempat ini rekomended banget untuk and ayang ingin mengajak pasangan.

Alamat : Jln. Maribaya No.120 A, Lembang.
Jam buka : 08.00-17.00.

3. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

piknikasik.com

Dusun Bambu Lembang ini memang menjadi salah satu wisata yang paling ramai dengan pengunjung dan wajib banget dikunjungi saat berada di Bandung, wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah, karena dusun bambu ini berada di kaki gunung tangkuban perahu dan terkenal memiliki kawasan hutan yang indah. Udara disini sejuk dan pada malam hari anda bisa merasakan udara yang dingin bagaikan di pegunungan. dusun bambu ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dari cafe yang menjual minuman-minuman ala cafe, disini anda bisa bersantai sembari melihat pemandangan indah, atau juga mampir ke restorant yang menyediakan makanan-makanan tradisional bandung yang siap memanjakan lidah dan perut anda saat hawa dingin di Bandung. berlibur ditempat yang sejuk satu ini pas banget kan untuk anda yang bosan dengan keramaian kota dan dengan menghirup udara disini dijamin pikiran anda lebih rileks+fresh.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Banda Naira Surga di Timur Indonesia

Alamat : Jln. Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.
Jam buka : 08.00-21.00.

4. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee

jendelakeluarga.com

Jika anda lagi cari tempat nongkrong yang cozy banget, nah di sinilah tempatnya anda bisa nongkrong dengan tempat yang nyaman, sesuai dengan nama cafe ini memang berada di lereng gunung, jadi saat disini anda bisa melihat indahnya pegunungan dan pemandangan alam yang indah di sekitar lereng anteng panoramic coffee.

Untuk menu yang pas saat berada disini adalah secangkir coffee, nah guys racikan barista di cafe ini memang sangat terkenal dengan kezedapan coffee nya, makadari itu saat berada di cafe ini anda wajib banget mengincipi secangkir coffee yang ada di cafe ini. selain secangkir coffee anda bisa memesan beberapa makanan ringan ataupun makanan berat yang pas banget nemenin nongkrong kalian. nah guys tempat ini cocok sekali untuk anda yang ingin mengajak orang tersayang pada malam hari, karena pemandangan yang ada disini sangat indah dan memberikan kesan yang romantis banget, anda bisa melihat gemerlap lampu kota bandung pada malam hari, udara yang sejuk, dan dijamin anda akan betah berlama-lama ditempat ini. pokoknya tempat yang satu ini cozy banget deh, kalian wajib cobain!!!

Alamat : Jln. Baru Lajsana No. 75, Pageur Maneu Puncak Ciumbuleuit, Bandung.
Jam buka : 08.00-23.00.
Tlpn : 0878 2529 5659 (Reservasi terlebih dahulu).

5. Situ Lembang

Situ Lembang

katalogwisata.com

Wisata yang satu ini memang memiliki pemandangan yang sangat cantik dan disini anda bisa melihat danau buatan yang berada di desa Ketawangi. danau yang ada di Situ Lembang ini di bangun oleh kolonial Belanda pada abad ke 20. Tempat situ lembang ini memang sangat strategis, karena terletak di sekitar pegunungan yang masih asri, pepohonan disini juga masih hijau, subur, dan keindahan Situ Lembang ini hampir sama dengan lukisan indah yang biasanya kalian lihat. Tempat yang menakjubkan ini wajib banget guys kalian kunjungi bersama teman, keluarga, ataupun orang tersayang saat berada di Bandung.

Baca juga :  Dikenal Sebagai lambang Cinta Abadi, Nih 9 Spot Edelweis di Indonesia

Alamat : Desa Ketawangi, Parongpong, Kecamatan Cisarua, Lembang.
Jam buka :-.

6. Ranca Upas

Ranca Upas

JejakPiknik.com

Jangan ngaku cinta alam kalo belum mampir ke Raca Upas disini anda bisa melihat indahnya alam terbuka dengan udara yang sejuk, segar, dan pastinya membuat pikiran rileks guys. di Ranca Upas ini biasanya and abisa melakukan camping dan yang paling menakjubkan disini adalah saat malam hari anda bisa menyaksikan cantiknya milky way dengan orang tesayang, pasti liburan kali ini berbeda dan susah untuk dilupakan.

Selain wisata alam Bandung ini bisa dijadikan tempat untuk camping anda bisa mengajak orang tersayang untuk berenang di waterboom yang ada di Kampung Cai disni anda bisa berendam air panas sembari menikmati indahnya pemandangan hijau ciwidey. semua ini akan terasa romantis jika anda mengajak orang tersayang.

Alamat : Jln. Ciwidey, Rancabali, Ciwidey, Bandung.
Jam buka :-.
Tlpn : 0812 2345 6911 (Reservasi terlebih dahulu).

7. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Pegipegi.com

 

Wisata alam Bandung yang satu ini memang menjadi pilihan liburan saat berada di Bandung, Tebing keraton ini sudah terkenal di Bandung dan selalu ramai dengan wisatawan. disini anda bisa melihat indahnya hamparan hutan dari ketinggian bukit Dago. tempat ini memang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, makany atk salah tempat ini menjadi tempat spot terbaik untuk berphoto dan lalu di upload ke medsos seperti di twitter, intagram, dan masih banyak medos yang biasanya dijadikan tempat untuk melampiaskan ekspresi liburan dan keseruan anda. tempat ini akan terlihat sangat cantik jika saat sunrise ataupun sunset, yuk berburu sunset dan sunrise di Bandung.

Alamat : Lembang, Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat.
Jam buka : 05.00-18.00.

Baca juga :  17 Foto Taman Nasional Baluran Indahnya Seperti Afrika

8. Dago Pakar

Dago Pakar

rumahdijual.com

Dago Pakar ini wisata alam hutan belantara di bandung yang masih terjaga keasriannya, udara disini juga segar, sejuk, dan tenang cocok sekali untuk anda yang bosan dengan keramaian kota. hiking menuju dago pakar ini memang mengasyikan anda bisa melihat beberapa gua peninggalan Jepang dan Belanda. dengan pemandangan air terjun Maribayan yang sangatb indah membuat anda betah berlama-lama ditempat ini. jika anda suka bertualang wajib banget berkunjung ke Dago Pakar.

Alamat : Jln. Ir. It Juanda No.214, Dago, Coblong, Bandung.
Jam buka :-.

9. Bukit Bintang

wisata alam bandung

Sebandung.com

Bukit Bintang ini memang akhir-akhir ini menjadi sorotan anak hits di Bandung, karena tempat yang satu ini memiliki keindahan pemandangan yang sangat cantik, tempat ini menjadi daya tarik bagi pasangan yang ingin melihat indahnya lampu kota bandung pada malam hari, kebayang donk anda disini dengan orang tersayang berduaan? melihat pemancangan kota yang cantik, dan duduk dihamparan rumput yang luas… jika anda ingin ke tempat ini pada malam hari maka gunakanlah jaket yang tebal, karena udara disini dingin. Yuk buran ajak orang tersayang untuk menyaksikan pemandangan bintang bertaburan yang romantis di Bukit Bintang.

Alamat : Cimenyan, Bandung.
Jam buka : 07.00-20.00.

10. Kawah Putih

Kawah Putih

anekatempatwisata.com

Wisata alam Bandung yang terakhir ini memang sudah terkenal di Bandung bahkan di seluruh daerah di indonesia sudah terkenal dengan keindahan kwah putihnya yang sanget menarik pengunjung untuk berkunjung ke Bandung. Kawah Putih ini memiliki kawah yang indah berwarna putih kebiruan, san pemandangan di sekitar Kawah putih ini memang menakjubkan guys, anda bisa melihat pepohonan, dan berjalan di jembatan yang ada di pinggir kawah. karena kawa putih di bandung ini sangat cantik, makanya tak jarang lokasi kawah putih ini menjadi lokasi melakukan prewedding, dan menjadi impian siapapun guys berphoto ditempat yang indah ini, pasti photo kalian keren abis dan romantis. yuk guys buruan kesini photo-photo biar gak ketinggalan sama kids jaman now. ehehe….

Alamat : kawasan Ciwidey, Bandung.
Jam buka :-.

Bandung memang sangat indah gimana guys 10 wisata diatas menarik dan indah bukan? yuk buruan ke wisata-wisata yang ada diatas dijamin liburan anda dengan teman, keluarga, ataupun orang tersayang menyenangkan!!! Selamat Mencoba!!!



Leave a Reply