10 Tips Mudik Dengan Kapal Laut Agar Perjalanan Lebih Menyenangkan


sisil angelin  May 29, 2019  0 Comment

Tips Mudik Dengan kapal laut berikut sangat beramanfaat. Mungkin banyak di antara Anda yang belum pernah mencoba angkutan laut dengan kapal laut di mana beberapa tips mudik dengan kapal laut berikut ini akan membantu Anda untuk mempersiapkan perjalanan Anda menggunakan kapal laut. Menggunakan kapal laut untuk mudik sendiri membutuhkan banyak pertimbangan seperti salah satunya barang-barang bawaan Anda yang cukup banyak sehingga akan lebih mudah jika dibawa dengan menggunakan kapal laut dan juga pertimbangan dari segi biaya. Namun Anda juga wajib mengetahui beberapa tips yang akan membantu Anda selama Anda melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal laut seperti yang akan dibagikan berikut ini.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai beberapa tips terbaik untuk mudik menggunakan kapal laut, maka Anda bisa melihat beberapa tips berikut ini yang akan menjelaskan lebih jauh mengenai beberapa hal yang bisa Anda lakukan selama di perjalanan. Beberapa tips berikut ini juga mencakup apa saja yang harus dilakukan dan harus Anda hindari ketika bepergian untuk mudik dengan menggunakan kapal. Berbeda dari perjalanan dengan pesawat yang membutuhkan waktu yang singkat atau dengan bus di mana Anda bisa berhenti untuk sekedar berjalan-jalan pada saat berhenti di beberapa tempat perhentian untuk makan dan beristirahat, perjalanan dengan menggunakan kapal laut. Berikut tip Mudik Dengan kapal laut berikut sangat beramanfaat

1. Waktu Beristirahat

Waktu Beristirahat
blog.ryan-collection.com

Waktu beristirahat selama di kapal sangat penting untuk diperhatikan karena Anda akan berada di kapal dalam waktu yang cukup lama dari berjam-jam sampai dengan berhari-hari. Untuk itu Anda harus benar-benar memanfaatkan waktu Anda selama berada di atas kapal untuk beristirahat. Cara ini akan membantu Anda untuk tetap fit selama menempuh perjalanan via jalur laut. Selain itu Anda juga bisa menjaga badan Anda tetap fit bahkan ketika sudah sampai di tempat tujuan.

review tempat wisata

Gurihnya Bubur Ayam Khas Cirebon, Semangkok Mana Cukup!

Kue Rangin Dan Kenangan Di Masa Kecil

2. Aksesoris Untuk Menghalau Panas

Aksesoris Untuk Menghalau Panas
hellosehat.com

Ketika berada di kapal, Anda akan menghadapi beberapa kondisi seperti teriknya sinar matahari ketika Anda memilih perjalanan dengan menggunakan kapal pada yang melewati waktu siang hari. Ketika Anda berada di kapal, Anda pasti ingin berkeliling untuk menghindari kebosanan selama berada di kapal. Kendala terik panas matahari yang akan membakar kulit Anda bisa Anda antisipasi dengan mempersiapkan sunblock atau bahkan kacamata hitam. Hal ini setidaknya bisa membantu agar kulit Anda tidak hitam.

3. Bekal Yang Tahan Lama dan Praktis

Bekal Yang Tahan Lama dan Praktis
health.grid.id

Selama Anda berada di kapal, yang harus Anda persiapkan juga adalah bekal. Anda mungkin bisa membeli makanan di kapal, namun jika ingin menghemat pengeluaran Anda, maka Anda bisa membawa beberapa bekal cepat saji yang praktis untuk langsung disantap dan juga akan tahan lama. Ada beberapa jenis bekal yang bisa Anda coba untuk bawa ketika menggunakan kapal laut seperti sarden, kurma dan bahkan rendang.

4. Barang-Barang Untuk Mengisi Waktu

Barang-Barang Untuk Mengisi Waktu

Beritagar.com

Lamanya waktu yang akan Anda habiskan menggunakan kapal laut untuk mudik sudah pasti akan membuat Anda bosan selama berada di atas kapal. Untuk itu Anda bisa membawa beberapa barang yang bisa Anda gunakan untuk membunuh rasa bosan Anda. And bisa membawa buku untuk dibaca selama di perjalanan, iPod untuk mendengarkan musik dan bahkan beberapa perangkat lainnya termasuk smartphone Anda sendiri yang sudah bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bisa menghibur Anda selama di perjalanan.

5. Memahami Mengenai Safety Tips dari Awak Kabin

Memahami Mengenai Safety Tips dari Awak Kabin

Tokopedia.com

Selama bepergian menggunakan kapal laut, Anda juga harus mengetahui beberapa hal mengenai safety sepanjang perjalanan laut. Hal ini biasanya akan dijelaskan terlebih dahulu oleh awak kabin sebelum kapal berangkat. Sebisa mungkin Anda harus memperhatikan penjelasan dari awak kabin yang memberikan penjelasan mengenai safety tips agar jika sewaktu-waktu terjadi keadaan yang darurat maka Anda bisa mengikuti tips keselamatan yang diberikan menyelamatkan diri ketika mungkin terjadi kecelakaan.

6. Selalu Mengawasi Barang Bawaan

 Selalu Mengawasi Barang Bawaan

Blibli.com

Yang tak kalah pentingnya adalah Anda juga harus selalu mengawasi barang-barang yang Anda bawa. Banyak penumpang kapal laut membuatnya menjadi sebuah tempat yang cukup memberikan celah bagi para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil barang bawaan penumpang lainnya. Agen kapal laut tidak akan menanggung kehilangan barang yang terjadi di atas kapal. Untuk itu sebaiknya Anda mengawasi sendiri barang bawaan Anda.

7. Memilih Tempat Duduk Yang Tepat

Memilih Tempat Duduk Yang Tepat
muhdhito.me

Tempat duduk juga merupakan faktor penting yang harus Anda ketahui sebelum bepergian atau mudik dengan menggunakan kapal laut. Salah satu tips terbaik untuk memilih tempat duduk di kapal laut adalah dengan memilih tempat duduk yang berada di tengah kapal. Posisi tempat duduk yang berada di tengah kapal dapat meminimalisir kapal yang bergerak karena ombak yang cukup besar yang dapat menyebabkan mual.

8. Menghindari Makanan Pemicu Mabuk Laut

Menghindari Makanan Pemicu Mabuk Laut
idntimes.com

Memilih makanan yang tidak membuat Anda mabuk laut atau mual selama perjalanan juga menjadi tips yang cukup penting untuk Anda perhatikan. Ternyata ada beberapa makanan

Junk food, dan juga makanan pedas yang dapat memperparah mabuk laut. Anda sebaiknya memilih beberapa makanan lainnya yang cukup ringan dan tidak akan menyebabkan mabuk laut yang akan membuat perjalanan laut Anda tidak menyenangkan. Untuk itu pilihlah makanan yang tidak terlalu berat dan sebisa mungkin memilih tempat duduk di tengah untuk mengurangi efek dari mabuk laut.  

9. Obat-Obatan Pribadi

Obat-Obatan Pribadi
zulliesikawati.wordpress.com

Dikarenakan perjalanan via jalur laut akan memakan waktu yang cukup lama, maka Anda juga harus mempersiapkan beberapa hal termasuk obat-obatan yang biasa Anda konsumsi. Ketika berada di kapal Anda tidak akan menemukan apotek yang akan menjual obat yang mungkin Anda butuhkan. Itulah mengapa Anda harus mempersiapkan obat-obatan yang mungkin anda butuhkan selama perjalanan. Selain itu Anda juga harus mempersiapkan obat mabuk laut yang biasanya juga akan membantu Anda mengantisipasi jika mungkin saja Anda merasakan mabuk laut.

10. Merencanakan Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan

tips mudik dengan kapal laut


Airpaz Blog

Sebelum berangkat menggunakan kapal laut untuk mudik, Anda harus tahu beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Faktor harga yang mungkin menjadi salah satu pertimbangan Anda juga harus dilihat dengan beberapa kekurangan seperti mabuk laut yang mungkin sudah pernah Anda alami dan juga kenyamanan sepanjang perjalanan. Selain itu Anda juga harus mempersiapkan perjalanan Anda dengan matang sehingga Anda pun bisa mengatur kapan harus mulai berkemas dan pergi. Meskipun tampaknya sederhana, namun Anda juga harus tahu jadwal keberangkatan yang jika nanti kita melewatkannya maka kita pun akan tertinggal dan kapal tidak akan kembali kecuali dalam kondisi darurat.

Itulah masing-masing tips mudik dengan kapal laut yang akan membantu siapa saja yang baru pertama kali akan menggunakan kapal laut untuk mudik. Meskipun tidaklah sulit dan tetap masih menjadi salah satu alternatif terbaik dan juga aman, penggunaan kapal laut masih menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati begitu hari-hari besar nasional tiba terutama Idul Fitri.



Leave a Reply