10 Tips BackPacker ke Luar Negeri Bagi Pemula Yang Perlu Kamu Tahu


sisil angelin  October 9, 2018  0 Comment

Berencana Backpacker ke luar negeri sedirian? travelling memang menyenangkan, Kita berkesempatan berkeliling kota atau bahkan keliling negara. Dengan travelling, kita bisa menikmati serunya hari saat bertemu dengan orang-orang yang berbeda, menikmati tradisi yang berbeda saat momen liburan tiba.

Menyenangkan sekali saat kita berkesempatan untuk travelling dari satu kota ke kota lain. Apalagi jika kita berkesempatan untuk menjelajah negara yang biasanya harus kita lakukan dengan biaya yang sangat besar. Apakah ini berarti kesempatan kita untuk travelling ke luar negeri tidak mungkin bisa terwujud? Tentu tidak! Anda bisa terapkan tips backpacker ke luar negeri berikut ini supaya tujuan menjelajah ke luar negeri bisa terwujud tanpa harus menghabiskan banyak biaya. Berikut Tips BackPacker ke Luar Negeri bagi Pemula

 

1. Yuk, Cari Tiket Pesawat yang Murah

Cari Tiket Pesawat yang Murah

thepointsguy.com

Back packer ke luar negeri tidak berarti kita harus berjalan sepanjang waktu dari rumah sampai ke destinasi tujuan. Salah satu alat transportasi wajib yang harus kita pesan jauh-jauh hari untuk mendapatkan biaya yang terjangkau adalah pesawat. Ya , pilihlah maskapai yang menyediakan rute perjalanan ke luar negeri dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan harga yang lebih ekonomis, Anda harus memesannnya jauh-jauh hari.
Selain itu, usahakan untuk tidak memesan tiket pesawat pada saat sedang ramai-ramainya. Peak season seperti ini memungkinkan harga tiket naik berkali-kali lipat. Ikuti adanya promo atau diskon yang ditawarkan dengan selalu meng-up grade informasi seputar promo dan diskon di maskapai penerbangan tersebut. Biaya penerbangan ke luar negeri memerlukan budget yang cukup besar, dan Anda akan mendapatkan biaya yang ekonomis dengan tips di atas.

Baca juga :  8 Tips Liburan Murah ke Singapura Bersama Keluarga

OJJU ~ KOREAN FOOD

Urban Latte: Tempat Ngopi Tercozy Di Tunjungan Plaza Surabaya

2. Cari penginapan yang terjangkau

Cari penginapan yang terjangkau

jalan2kejepang.com

Langkah selanjutnya adalah dengan mencari penginapan yang terjangkau. Bagi seorang back packer, penginapan hanyalah tempat untuk tidur dan membersihkan diri. Carilah penginapan yang low budget dengan memilih hotel yang sedang promo, yang menyediakan kamar untuk banyak pengunjung sekaligus. Toh, disini Anda hanya akan tidur sebentar, dan membersihkan diri, selebihnya Anda akan sibuk mengunjungi beragam tempat wisata menarik di luar negeri.

3. Aktif Cari Promo

Aktif Cari Promo

Okezone.com

Intinya, wisata ala back backer adalah kesempatan untuk berwisata atau travelling ke luar negeri tanpa menghabiskan banyak biaya. Cara agar kita bisa lebih berhemat adalah dengan mencari promo besar-besaran baik itu untuk tiket pesawat maupun untuk penginapannya. Dua hal itu memang cukup menghabiskan biaya selama bepergian dan untuk menghemat pengeluaran, cobalah untuk aktif mencari promo di maskapai atau di agen penginapan.

4. Bawa dokumen penting yang dibutuhkan selama bepergian

Bawa dokumen penting yang dibutuhkan selama bepergian

seruni.id

Back packer ke luar negeri jangan sampai ada dokumen yang tertinggal ya. Dokumen penting tersebut antara lain adalah KTP, paspor, dan visa. KTP digunakan untuk check in pesawat sebelum keberangkatan, paspor sebaiknya di urus setidaknya 3 bulan sebelum keberangkatan agar tidak terburu-buru dan dipastikan sudah jadi, dan visa biasanya ditanyakan khususnya di negara-negara yang tidak bebas visa. Lengkapi dokumen penting tersebut agar perjalanan back packer Anda lancer.

5. Buat panduan perjalanan back packer

Buat panduan perjalanan back packer

gotravelly.com

Agar nantinya tidak bingung mau ngapain, disarankan bagi Anda untuk membuat rencana perjalanan backpacker ke luar negeri. Banyak lho data di internet yang bisa kita search untuk panduan perjalanan selama berada di luar negeri, khususnya yang sudah di posting oleh back packer terdahulu dengan negara tujuan wisata yang sama. Catat mana saja tempat wisata yang ingin Anda tuju, apa alat transportasi yang digunakan, apa kuliner yang ingin di cicipi, dan apa saja oleh-oleh yang dibawa pulang untuk keluarga di rumah.

Baca juga :  7 Tips Hemat Backpacker Ke Thailand

 

6. Tukarkan Uang di Dalam Negeri

Tukarkan Uang di Dalam Negeri

Beritagar.com

Jalan-jalan terasa nyaman saat kita membawa cukup uang, bukan begitu? Saat ada kebutuhan mendadak di jalan kita merasa tenang, atau saat kita ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga tercinta kita bisa membelinya. Apakah kita bisa membeli barang di luar negeri dengan mata uang lokal? Jawabannya tentu saja tidak. Persiapkan mata uang negara setempat untuk mempermudah aktivitas Anda saat berada di luar negeri. Bawalah uang tunai secukupnya sehingga agenda back pack ke luar negeri berjalan dengan lancar.

7. Pesan Akomodasi sebelum Keberangkatan

Pesan Akomodasi sebelum Keberangkatan

jalan2kejepang.com

Agar waktu Anda di luar negeri benar-benar untuk berwisata, cobalah untuk memesan akomodasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Waktu Anda tidak akan memikirkan dimana Anda akan tinggal saat sudah sampai di negara tujuan. Cobalah memesan tempat penginapan yang sesuai selera jauh-jauh hari dengan mencermati detail deskripsi masing-masing hotel. Anda tidak lagi pusing memikirkan tempat penginapan dan sesampainya di tempat tujuan, penginapan sudah siap dan bisa Anda manfaatkan.

8. Bawa Bekal Makanan Sesuai Kebutuhan

Bawa Bekal Makanan Sesuai Kebutuhan

MLDSPOT.com

Backpack ke luar negeri jangan lupa bawa bekal makanan yang cukup ya. Selain bertujuan untuk berhemat, membawa cukup bekal makanan banyak sekali manfaatnya bagi kita. Diantaranya adalah untuk menjamin makanan yang Anda bawa sesuai dengan selera. Di luar negeri, makanan yang dijual tentunya sesuai dengan selera dan cita rasa yang diinginkan masyarakat setempat. Selain itu, bagi Anda yang beragama muslim, membawa bekal sangat disarankan karena terjamin ke-halal-annya. Anda bisa berwisata di negara lain dengan pemandangan yang seru dan berbeda, tanpa meninggalkan cita rasa nusantara melalui kuliner yang kita bawa.

Baca juga :  7 Tips Menjaga Uang Tetap Aman Selama Travelling

9. Siapkan Botol Air Minum

Siapkan Botol Air Minum

id-live-01.slatic.net

Tips backpacker luar negeri selanjutnya perlengkapan yang wajib Anda bawa salah satunya adalah botol air minum. Botol air minum ini wajib Anda bawa kemana-mana saat sedang berwisata. Membeli air mineral botolan setiap kali melakukan perjalanan wisata tentu akan menghabiskan banyak dana. Siapkan botol minum yang siap Anda bawa selama perjalanan sehingga lebih berhemat dan menjamin kebutuhan mineral tubuh terpenuhi dengan baik. Jika perlu, siapkan dua botol sekaligus yang diselipkan di tas ransel sehingga Anda memiliki cukup cadangan air minum selama perjalanan. Di tujuan negara yang beriklim dingin mungkin tidak terasa begitu dahaga, namun di daerah yang tandus dan gersang, Anda tentu membutuhkan cukup air minum untuk persediaan.

10. Pelajari Bahasa Negara Tujuan

Pelajari Bahasa Negara Tujuan

info-menarik.net

Berada di negara asing, salah satu persiapan penting yang harus kita siapkan jauh-jauh hari adalah mempelajari bahasa negara tujuan. Anda bisa mempersiapkannya jauh-jauh hari dengan mengikuti kursus atau dengan mempelajarinya secara mandiri dari youtube. Setidaknya, Anda yang paham sedikit bahasa inggris akan lebih mudah dalam berinteraksi dengan masyarakat di negara asing, entah itu saat menjelajah, transaksi jual beli, dan saat membeli oleh-oleh untuk keluarga tercinta di rumah.

Tips back packer ke luar negeri di atas jika Anda terapkan sebelum keberangkatan akan memudahkan perjalanan back packer Anda. Siapkan perjalanan berpetualang jauh-jauh hari ke luar negeri dan berhematlah dengan tips back packer ke luar negeri di atas. Travelling ke luar negeri nggak selamanya mahal lho jika tau tipsnya, betul ‘kan?



Leave a Reply