Jangan Lupa Membawa 10 Benda Penting ini Saat Travelling


sisil angelin  April 20, 2019  0 Comment

Punya rencana pergi Travelling dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah bersama keluarga atau sahabat. Hal yang pertama yang harus dipersiapkan adalah perlengkapan untuk menunjang liburan anda, hal ini menyebabkan anda memerlukan perlengkapan yang tidak sedikit, saking banyaknya perlengkapan yang anda bawa sampai melupakan benda-benda kecil yang sebenarnya mempunyai manfaat yang sangat besar dalam melakukan perjalanan traveling. Jangan melupakan benda penting dibawa saat travelling berikut ini.

Benda Penting Saat Travelling

1. Obat-obatan

Obat-obatan
halamansamping.blogspot.com

Benda penting dibawa saat travelling yang pertama adalah obat-obatan. Obat-obatan dibawa untuk mengantisipasi jika tubuh anda terserang sakit akibat kelelahan saat melakukan perjalanan menuju tempat wisata yang akan dituju.

Banyak orang yang sering lupa untuk membawa obat-obatan saat travelling, padahal benda yang memiliki ukuran kecil ini mempunyai manfaat yang sangat penting untuk para traveler jika sewaktu-waktu terserang sakit, contohnya sakit yang sering muncul pada saat melakukan travelling adalah pusing, demam, flu, maag, dan diare.

Review wisata

Tokeru Cafe, Cafe Lucu Nan Instagramable Bergaya Jepang Di Bali

Tizi Cake Shop & Resto

2. Dompet

Dompet

JakartaNotebook.com

Dompet adalah benda paling penting dibawa saat Traveling. Biasanya saat melakukan travelling anda pasti akan banyak menghabiskan uang, apalagi jika anda mengajak seluruh keluarga besar anda untuk pergi travelling. Anda pasti harus menanggung biaya mulai biaya transportasinya, biaya makan dan biaya mengunjungi tempat-tempat wisata.

Dompet adalah barang wajib yang perlu anda bawa ketika ingin pergi traveling, sebelum anda berangkat travelling sebaiknya anda memastikan kembali kelengkapan isi dompet anda, contoh isi dompet yang wajib anda bawa adalah ID card yang berisi SIM dan KTP. kedua benda tersebut sangat berguna ketika anda ingin membeli tiket, menyewa kendaraan, dan menyewa kamar untuk menginap.

Baca juga :  7 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Traveling dan Cara Menghindarinya

Ketika melakukan travelling sebaiknya bawa uang tunai secukupnya saja. Hal ini bertujuan agar tidak memancing dari hal-hal yang tidak diinginkan, anda hanya perlu memperkirakan uang untuk mencukupi kegiatan anda selama  kegiatan travelling.

anda tidak ingin repot-repot membawa uang banyak anda juga bisa memanfaatkan kartu ATM, tapi pastikan lokasi tempat wisata anda ada akses ATM. Karena tidak lucu juga jika anda mengalami kekurangan uang namun tidak ada akses ATM

3. Handphone

Handphone

Pixabay.com

Benda penting dibawa saat travelling yang ketiga adalah Handphone. Pastikan baterai handphone anda terisi penuh sebelum melakukan perjalanan. Handphone menjadi daftar benda wajib yang anda bawa, karena handphone berfungsi untuk mendokumentasikan setiap momen travelling anda.

Membawa handphone saat pergi traveling juga bertujuan untuk menunjukkan lokasi yang ingin anda kunjungi, biasanya anda akan memerlukannya untuk petunjuk jalan, caranya dengan memanfaatkan aplikasi Google Maps, handphone sangat berguna jika anda berkendara sendiri, hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, contohnya mobil mengalami kerusakan atau tiba-tiba anda kesasar.

4. Tisu Basah

Tisu Basah

Gogobli.com

Tisu basah adalah barang penting yang wajib anda bawa saat akan pergi travelling, karena tisu basah akan menjadi benda penyelamat disaat anda tidak menjumpai air ketika anda akan membersihkan sesuatu, contoh fungsi tisu basah adalah untuk membersihkan tangan ketika anda hendak makan atau anda ingin buang air. Tisu basah akan membantu anda saat mengalami kesulitan untuk menemukan air bersih.

5. Plester

Plester
mirotakampus.com

Biasanya saat melakukan perjalanan travelling dan mengunjungi tempat-tempat wisata alam tak jarang kita akan mengalami luka kecil, seperti luka pada jari, tangan, kaki atau pada bagian tubuh lainnya. Biasanya luka pada bagian tubuh akan didapatkan bagi anda yang mempunyai hobi  mendaki gunung atau menelusuri hutan. Sayangnya para traveler sering melupakan benda kecil ini yang bermanfaat ketika anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga :  7 Penyakit Ini Sering Menyerang Kamu Saat Travelling

Padahal membawa plester tidak terlalu ribet, anda bisa memasukkannya ke dalam dompet. Karena kita tidak pernah tahu kejadian apa yang akan kita hadapi ketika memutuskan untuk pergi travelling di alam bebas, pasti kemungkinan besar tubuh akan mendapatkan luka walaupun luka kecil.

6. Power Bank

Power Bank
shop.gadgetsnow.com

Mendapatkan spot foto yang indah adalah salah satu tujuan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, sayangnya baterai ponsel anda tidak bisa bertahan lama untuk menemani anda memotret keindahan alamnya, apalagi lokasi travelling yang jauh dari pemukiman penduduk akan sulit jika anda mencari tempat charger ponsel.

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini anda tidak perlu memusingkan jika ponsel anda mengalami lowbat. Solusinya adalah dengan menggunakan power bank. Sayangnya banyak traveler yang sering melupakan benda ini, padahal power bank mempunyai fungsi yang sangat penting, bentuk power bank juga tidak memiliki ukuran yang besar, jadi praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Bisa dibayangkan jika disaat asik-asik mengabadikan momen tiba-tiba anda kehabisan baterai, hal ini pastinya akan menyebabkan mood anda akan mendadak buruk dan tidak menikmati tempat wisata tersebut.

7. Slayer

Slayer

Tokopedia.com

benda penting dibawa saat travelling selanjutnya adalah slayer. Benda ini wajib anda bawa untuk mengantisipasi jika saat melakukan perjalanan anda menjumpai tempat yang berdebu, biasanya slayer sangat bermanfaat untuk seorang traveler yang suka pergi travelling menggunakan motor gede, yang pastinya debu akan selalu menjadi teman saat melakukan perjalanan.

Slayer berfungsi untuk melindungi anda dari terpaan debu di sepanjang perjalanan, sayangnya para traveler sering melupakan benda yang terbuat dari kain tipis dan berbentuk persegi ini. Slayer berfungsi untuk melindungi anda dari debu-debu yang bertebaran di sepanjang perjalanan.

fungsinya mirip dengan masker. Cara menggunakan slayer ini cukup mudah, anda hanya perlu membelah bagian diagonal slayer menjadi bentuk segitiga kemudian memasangnya untuk menutupi bagian hidung dan mulut, ikatkan slayer dibagian pada bagian belakang kepala anda, bentuk tali simpul agar mudah saat anda akan membukanya kembali.

Baca juga :  10 Makanan Instan yang Bisa Kamu Bawa Waktu Naik Gunung

8. Minyak Angin

Minyak Angin
aurabeautynet.com

Untuk anda yang ingin pergi traveling di daerah dingin, contohnya pegunungan atau perbukitan yang membutuhkan kehangatan untuk tubuh anda. minyak angin adalah benda paling penting dibawa saat travelling. Minyak angin ini berfungsi untuk menghangatkan tubuh anda dari daerah dingin, sayangnya benda ini sering dilupakan saat pergi travelling.

bisa dioleskan pada bagian leher atau pada bagian badan yang membutuhkan kehangatan saat mengunjungi tempat travelling yang dingin. Minyak angin sangat berfungsi saat anda sedang mengalami flu yang menyebabkan hidung tersumbat, caranya cukup mudah anda hanya perlu menghirup minyak angin melalui hidung.

9. Kantong Plastik atau Trash Bag

Kantong Plastik

Kumparan.com

Setiap mengunjungi tempat travelling pasti anda selalu membawa bekal, baik makanan ringan maupun makanan berat, bungkus dari makanan yang anda bawa pasti akan menimbulkan sampah. Oleh karena itu anda harus tetap menjaga kebersihan tempat wisata tersebut.

Untuk menjaga kebersihan dari sampah-sampah anda hanya perlu membawa kantong plastik atau trash bag untuk menampung sampah-sampah bekas makanan anda. namun para traveler sering melupakan untuk membawa kantong plastik ini. Padahal dengan kita menjaga kebersihan, anda akan ikut serta menjaga kelestarian dari lingkungan tempat wisata tersebut.

10. Peralatan Mandi

Peralatan Mandi
harga-jual.com

Setelah seharian penuh menghabiskan untuk menikmati keindahan tempat wisata, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh anda, caranya cukup mudah anda hanya perlu tampil segar dan wangi. Oleh karena itu anda jangan lupa untuk membawa peralatan mandi anda. contoh peralatan mandi yang perlu anda bawa adalah handuk, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi cair, karena sabun mandi cair mudah untuk dibawa ke mana-mana dan lebih praktis dan jangan lupakan shampo untuk menjaga kebersihan rambut anda.

Demikianlah ulasan mengenai 10 benda penting dibawa saat travelling, pastikan perlengkapan yang anda bawa saat pergi travelling tidak ada yang ketinggalan, contohnya benda-benda kecil yang sering dilupakan namun mempunyai manfaat yang besar. Semoga dapat bermanfaat.



Leave a Reply