10 Tempat Wisata di Wonosobo Paling Indah dan Murah Rekomended


Reni  September 4, 2018  0 Comment

Wonosobo merupakan sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dengan murah dan pastinya memiliki tempat yang sangat menarik sehingga Anda akan merasa betah jika berlama-lama disini. Namun, dimana saja tempat wisata di Wonosobo yang dapat Anda kunjungi? Berikut dapat Anda lihat Tempat wisata paling indah

1. Alun-Alun Kota Wonosobo

Alun-Alun Kota Wonosobo

.wonosobozone.com

Anda berencana datang ke Wonosobo? Nah, kota yang satu ini memiliki banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi salah satunya yaitu Alun-ALun Kota Wonosobo. Dimana tempat wisata di Wonosobo ini dapat Anda kunjungi bersama teman dan juga keluarga tercinta serta Anda bisa bersantai dengan nyaman ketika berada di tempat tersebut.
Tak hanya itu saja, disini Anda juga akan menemukan dan menikmati jajanan tradisional yang dapat Anda beli seperti mie ongklok, siomay, batagor dan lainnya. Jika Anda datang kesini, Anda akan melihat pemandangan yang sangat menarik dan indah serta sangat cocok dijadikan sebagai objek foto.

review kuliner

Berpetualang Di Negeri Atas Awan Gunung Prau Sambil Menikmati Best Sunrise And Sunset Ever!

Prau Tidak Pernah Mengingkari Janjinya

2. Wisata Alam Telaga Menjer Wonosobo

Wisata Alam Telaga Menjer Wonosobo

wisataalamblog.blogspot.com

Selanjutnya yang menjadi tempat wisata di Wonosobo adalah Wisata Alam Telaga Menjer Wonosobo. Dimana tempat wisata ini berada di jalan Dieng kilometer 8 kecamatan Garung. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok Anda kunjungi ketika musim liburan karena tempat yang satu ini sangat bagus dan menarik sekali untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan juga teman terdekat.
Apabila Anda sudah sampai di tempat Wisata Alam Telaga Menjer Wonosobo tersebut Anda akan sangat takjub dengan pemandangan alam yang ada, dimana tempat ini dipenuhi dengan view perbukitan yang hijau serta Anda juga akan dapat melihat Gunung Sindoro. Tak hanya itu saja, di tempat ini Anda juga bisa menyewa perahu dan membayar sekitar Rp. 15.000 untuk per orangnya serta Anda dapat mengelilingi telaga dengan puas.

3. Waduk Wadaslintang

Waduk Wadaslintang

miftakhularifin.blogspot.com

Waduk Wadaslintang ini terletak di Kecamatan Wadaslintang Wonosobo. Dimana tempat ini juga merupakan bagian dalam tempat wisata di Wonosobo yang dapat Anda kunjungi dengan murah dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu, tempat wisata yang satu ini juga sangat ramai dikunjungi oleh orang karena memang tempat ini menjadi salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi selama liburan bersama keluarga ataupun teman-teman terdekat Anda.
Tempat wisata tersebut memiliki tempat yang sangat luas dan disana Anda juga akan menikmati pemandangan yang dikelilingi oleh perbukitan yang hijau sehingga menjadikan tempat tersebut menjadi semakin indah.

4. Lubang Sewu

Lubang Sewu

surudan.blogspot.com

Setelah Anda berkunjung ke tempat wisata Waduk Wadaslintang tak ada salahnya jika berkunjung juga ke Lubang Sewu karena lokasi tempat wisata tersebut memang sangat berdekatan sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan mudah. Tempat wisata di Wonosobo yang satu ini memang dapat dikatakan sebagai tempat wisata yang sedang populer sehingga banyak orang yang ingin datang kesana untuk melihat objek wisata tersebut.
Tak hanya itu saja, jika Anda berkunjung kesini Anda akan dapat melihat dan menikmati semua pemandangan yang ada yang pastinya sangat indah dan keren sekali. Wisata Lubang Sewu tersebut memiliki pemandangan yang terbilang hampir mirip seperti Green Canyon yang berada di Amerika karena disini Anda akan melihat pemandangan bebatuan yang tersusun rapi dan Anda juga bisa mengambil beberapa foto untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan.

5. Curug Winong Kaliwiro

Curug Winong Kaliwiro

syukurhs.blogspot.com

Tempat wisata selanjutnya berada di Desa Winongsari Kecamatan Kaliwiro Wonosobo. Dimana tempat wisata tersebut memiliki akses jalan yang terbilang cukup sulit ditempuh sehingga bagi Anda yang ingin berkunjung kesini harus menelusuri jalan melalui pemukiman penduduk setempat. Walaupun demikian Anda tidak perlu takut dan khawatir akan tersesat karena di sepanjang jalan Anda akan menemukan atau melihat petunjuk jalan atau arah hingga sampai ke tempat Curug Winong Kaliwiro tersebut.
Selain itu, jika Anda sudah sampai di tempat parkiran Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda dengan berjalan kaki dan membutuhkan jarak sekitar 300 meter saja untuk sampai ke tempat tersebut. Untuk dapat masuk ke sini Anda harus membayar sekitar Ro. 4000 untuk per orangnya dan Anda juga harus membayar biaya parkir yang dikenakan biaya sekitar Rp. 1000.

6. Pemandian Air Hangat Kalianget

Pemandian Air Hangat Kalianget

pergipergiyuk.com

Setelah seharian puas berkeliling ke beberapa tempat wisata, tak ada salahnya untuk berkunjung ke sini yaitu Pemandian Air Hangat Kalianget yang jaraknya tidak jauh dari Alun-Alun Wonosobo yang hanya berjarak 4 km saja. Apabila Anda berkunjung kesini sambil melepas lelah dengan berendam di air hangat tersebut Anda juga bisa melihat pemandangan dengan taman yang sangat asri dan indah. Selain itu, tempat wisata tersebut juga memiliki area bermain untuk Anak-anak yang dapat dinikmati selama berada di tempat tersebut.

7. Kebun Teh Tambi

Kebun Teh Tambi

pena-laksitajudith.blogspot.com

Tak hanya beberapa tempat wisata di Wonosobo seperti diatas saja yang dapat Anda kunjungi selama berada di kota tersebut, Namun ada tempat lainnya juga yang dapat Anda kunjungi yaitu Kebun Teh Tambi. Dimana tempat wisata yang satu ini memiliki akses jalan yang terbilang cukup mudah untuk ditempuh oleh kendaraan sehingga Anda bisa berkunjung dengan nyaman.
Tak hanya itu saja, jika Anda sudah sampai disini Anda akan melihat pemandangan kebun teh yang hijau serta sangat luas. Udaranya yang sejuk akan membuat Anda akan betah jika berlama-lama disini. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke pabrik teh yang berada di dekat perkebunan tersebut sehingga Anda dapat melihat bagaimana proses pengolahan daun teh yang telah di petik.

8. Kolam Renang Tirta Ria Tembelang

tempat wisata terdekat

sugi18xpm3.blogspot.com

Kolam Renang Tirta Ria Tembelang tersebut berlokasi di Desa Tembelang Kecamatan Wonosobo dan tempat wisata yang satu ini juga sangat cocok Anda pilih serta kunjungi pada musim liburan bersama teman-teman dan juga keluarga tercinta. Nah, bagi Anda yang suka bermain air dan berenang Anda bisa mengunjungi tempat tersebut dan mengajak sang anak untuk menikmati wahana-wahana yang telah di sediakan di sana.

9. Kawah Dieng

Kawah Dieng

www.tourdejava.net

Tempat menarik dan indah selanjutnya Anda bisa mengunjungi Kawah Dieng atau disebut juga dengan Kawah Sikidang. Dimana tempat tersebut juga termasuk kedalam tempat wisata di Wonosobo sehingga ketika berada di kota tersebut Anda bisa berkunjung kesini. Wisata yang satu ini letaknya memang di gunung api yang di tempat tersebut memang terdapat aktivitas vulkanik sehingga jika Anda datang kesini Anda juga harus berhati-hati. Selain itu, kawah Dieng ini memiliki luas 200 m2 dan letaknya memang berada di dataran cukup rendah sehingga pada saat Anda datang kesini Anda bisa melihat kawah tersebut dengan cukup jelas.

10. Telaga Warna

Telaga Warna

jatengkita.id

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menjadi andalan kota Wonosobo yang menjadikan tempat tersebut paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar. Dimana Telaga Warna ini merupakan sebuah danau yang kecil yang sinar mataharinya bisa menembus langsung hingga ke dasar air sehingga air di danau tersebut terlihat seperti memiliki warna.
Tak hanya itu saja, jika Anda berada diketinggian 2000 mdpl Anda juga akan di takjubkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menawan karena tempat tersebut di kelilingi dengan bukit-bukit yang tinggi di sekitarnya.
Diatas ada beberapa informasi yang dapat Anda lihat mengenai tempat wisata di Wonosobo yang paling recommended dan menjadi tempat wisata yang indah serta murah. Semoga bermanfaat!



Leave a Reply