Berikut 10 Rekomendasi Penginapan di Dieng Nyaman dan Bersih


sisil angelin  February 7, 2020  0 Comment



Dieng merupakan salah satu daerah di Pulau Jawa yang terkenal karena keindahan alamnya. Keindahan pegunungan yang terletak pada ketinggian 2093 mdpl ini memiliki kesejukan dan kebudayaan yang menarik bagi wisatawan. Karena keindahan alam yang dimiliki Dieng ini lah yang menyebabkan rekomendasi penginapan di Dieng sangat dicari-cari.
Salah satu kebudayaan yang menarik bagi wisatawan ialah Dieng Culture Festival. Dieng Culture Festival merupakan acara yang diadakan setiap tahun sekali. Dalam acara ini terdapat kegiatan potong rambut yang dilakukan oleh suku Dieng. Hal ini dapat menjadi saya tarik wisatawan sehingga menyebabkan daerah Dieng tidak pernah sepi dari wisatawan.

Bagi anda yang ingin berlibur ke daerah Dieng tentunya pasti akan lebih dari satu hari. Oleh karena itu pasti anda akan membutuhkan tempat penginapan untuk kenyamanan liburan anda. Ada terdapat banyak tempat penginapan di Dieng mulai dari hotel, homestay, penginapan murah, dan lain sebagainya. Berikut ada ekomendasi tempat penginapan di Dieng untuk anda

1. Homestay Nepethes

Homestay Nepethes
kompasdieng.net

Homestay ini merupakan rumah mewah berlantai dua yang beralamat di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara. Homestay yang terletak dekat dengan jalan raya Dieng – Banjarnegara ini menyediakan 5 kamar tidur. Tarif harga yang dipatok oleh Homestay Nepethes ialah mulai dari Rp. 200.000.
Harga homestay ini bisa berbeda-beda sesuai dengan fasilitasnya. Anda dapat menyesuaikan fasilitasnya dengan budget yang sudah anda tentukan. Hotel ini memiliki 2 pilihan kamar yaitu kamar dengan kamar mandi dalam dan kamar dengan kamar mandi luar.

Gotravelly

Prau Tidak Pernah Mengingkari Janjinya

Berpetualang Di Negeri Atas Awan Gunung Prau Sambil Menikmati Best Sunrise And Sunset Ever!

2. Homestay Bunga

Homestay Bunga
wisatadieng.net

Homestay ini beralamat di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara. Kelunggulan dari homestay yang satu ini adalah sangat strategis. Dikatakan strategis karena dekat dengan berbagai tempat makan dan wisata, seperti telaga warna, kawah sikidang, candi arjuna, dan bukit sikunir. Disini juga terdapat anglo, dan anda bisa menyalakan api agar tidak kedinginan karena suasana di Dieng selalu dingin apalagi saat malam.
Homestay bunga menyediakan kamar sebanyak 5, ada yang kamar mandi dalam dan ada juga yang kamar mandi luar. Homestay ini bisa disewa per kamar dengan harga sekitar Rp. 250.000 atau bisa juga disewa per rumah dengan harga sekitar Rp. 1,5 jutaan. Fasilitas yang ditawarkan oleh homestay ini pun cukup lengkap seperti wifi dan hot water.

3. Homestay Cahaya Sikunir

Homestay Cahaya Sikunir
sikunirdienghomestay.com

Keunikan dari homestay ini adalah anda bisa menikmati keindahan alam bukit sikunir dan danau cebong dari dalam homestay. Bersantai atau tiduran di dalam kamar pun anda sudah dapat melihat pemandangan alam karena dindingnya yang terbuat dari kaca. Homestay yang berada di Desa Sembungan ini dibradol dengan harga sekitar Rp. 300.000 per malam.
Homestay Cahaya Sikunir ini letaknya tepat berada di sebelah Danau Cebong. Fasilitas yang ditawarkan oleh homestay ini juga tak kalah menarik dengan fasilitas hotel. Tentunya anda akan sangat merasa nyaman jika menginap di homestay ini saat liburan.

4. Hotel Asri 1

Hotel Asri 1
pegipegi.com

Hotel yang memiliki suasana pedesaan ini beralamat di Jln. Telaga Warna no 119. Saat menginap di hotel ini anda akan merasaka suasana yang sejuk karena dindingnya terbuat dari anyaman bambu. Meskipun hotel ini memiliki suasana pedesaan, namun fasilitasnya tetaplah memuaskan bagi wisatawan.
Tarif yang ditawarkan oleh Hotel Asri 1 ini cukup murah yaitu sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000 saja. Anda dapat menyesuaikan fasilitas yang anda inginkan dengan budget liburan anda. Hotel ini memiliki 18 kamar yang memiliki fasilitas berbeda-beda.

5. Homestay Denna

Homestay Denna
www.misteraladin.com

Homestay ini merupakan homestay terbesar di Dieng dan memiliki jumlah kamar sebanyak 11 kamar. Bagi anda yang ingin berlibur secara rombongan atau membawa banyak teman, hotel ini sangat disarankan untuk anda. Fasilitas yang disediakan oleh homestay ini pun cukup banyak dan memuaskan.
Dengan biaya sewa sekitar Rp. 300.000 anda sudah bisa mendapatkan sarapan, sehingga tidak perlu repot mencari sarapan ketika berlibur. Homestay yang berada di Desa Dieng Kulon ini memiliki kebersihan yang terjamin.

6. Homestay Arjuna

Homestay Arjuna
misteraladin.com/

Homestay yang beralamat di Jln. Telaga Warna Dieng 4, Kabupaten Wonosobo ini merupakan homestay menarik di Dataran Tinggi Dieng. Hal tersebut dikarenakan lokasinya yang sangat strategis serta fasiliitasnya juga lengkap. Hotel Arjuna dipatok dengan harga mulai dari Rp. 250.000.
Terdapat 6 buah kamar pada homestay ini, semuanya merupakan kamar mandi dalam. Dengan harga yang relatif murah homestay ini menyediakan 1 buah tv di setiap kamarnya. Bangunan homestay ini terlihat modern dan memiliki luas sekitar 54 meter persegi. Homestay ini juga menyediakan tungku api sebagai penghangat pengunjungnya.

7. Homestay Flamboyan

Homestay Flamboyan
h.booking.com

Homestay in sudah berdiri lama sekali, sejak 1999 sampai sekarang homestay ini masih beroperasi dengan baik. Homestay Flamboyan beralamat di Jln. Raya Batur no 40 dan memiliki harga sewa hanya sekitar Rp. 200.000 saja. Fasilitas yang ditawarkan oleh homestay ini berbeda-beda tergantung budget yang anda tentukan.

8. Homestay Acacia

 Homestay Acacia
wisatadieng.net

Homestay ini memiliki keunggulan yaitu dekat dengan beberapa wisata seperti Kawah Sikidang, Telaga Warna, Candi Arjuna, dan lain sebagainya. Terdapat balkon dimana anda bisa melihat pemandangan candid an gunung Kerdil serta Gunung Sindoro. Hal ini dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk menginap di homestay ini.
Homestay Acacia memiliki 5 kamar yang berbeda-beda harganya, mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 500.000 an. Fasilitas yang ditawarkan pun juga lengkap seperti adanya tv, wifi, bahkan ada dapurnya juga. Anda tak perlu khawatir dengan kebersihan di homestay ini, karena kebersihannya pun juga terjamin.

9. Homestay Puspa Nusa Indah

Homestay Puspa Nusa Indah
wisatadieng.com

Homestay ini beralamat di Jln. Raya Dieng km 26, Desa Dieng Kulon, Batur. Meskipun berjarak 15 menit dari dataran tinggi Dieng, akan tetapi homestay ini memiliki pelayanan akomodasi yang sangat baik. Selain itu lokasi homestay Puspa Nusa Indah juga sangat strategis.
Terdapat 10 kamar pada homestay ini dan semuanya merupakan kamar mandi dalam. Fasilitas yang disediakan oleh hotel ini pun cukup lengkap. Ada tv, wifi, ruang tamu, hot water, welcome drink, dan dapur. Homestay ini memiliki biaya sewa mulai dari Rp. 200.000 an.

10. Homestay Fiedan

Homestay Fiedan
diengbackpacker.com

Homestay yang satu ini sangat recommended untuk anda karena memiliki harga murah dibandingkan dengan homestay yang lain. Hanya sekitar Rp. 80.000 hingga Rp. 150.000 anda sudah bisa menginap dengan fasilitas yang bagus. Terdapat objek wisata yang menjadi akomodasi Fiedan yaitu wisata Plateau.

Dari 10 rekomendasi penginapan di Dieng itu anda dapat memilih salah satunya untuk dijadikan tujuan penginapan. Karena banyaknya wisatawan yang berkunjung di Dieng seringkali menyebabkan penginapan di Dieng selalu penuh. Oleh karena itu anda sebaiknya memesan tempat penginapan yang anda inginkan terlebih dahulu sebelum pergi berlibur ke Dieng.



Leave a Reply