8 Tempat Santai di Pontianak Bersama Keluarga Juga Sahabat


Fida  May 12, 2022  0 Comment

Pontianak merupakan daerah ibu kota Kalimantan Barat yang dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata serta berbagai kuliner lezat. Saat datang ke Pontianak, tidak ada salahnya juga jika kamu memutuskan untuk berdamai dan menghabiskan waktu dengan mengunjungi beberapa tempat yang menawarkan suasana nyaman serta pemandangan indah. Ada cukup banyak pilihan tempat santai yang dapat kamu datangi saat berkunjung ke Pontianak. Tempat-tempat berikut ini tentu sangat cocok kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga. Penasaran? Inilah daftar 8 rekomendasi tempat santai di Pontianak yang sayang untuk kamu lewatkan.

8 Tempat Santai di Pontianak :

1. Lemongrass Cafe

lemongrass cafe
cumaps.net

Lemongrass Cafe dapat menjadi pilihan tempat yang cocok dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat santai di Pontianak. Selain menawarkan tempat yang nyaman dan tenang untuk bersantai, pengunjung yang datang juga dapat mencoba berbagai pilihan menu yang ditawarkan.

Kamu tidak perlu khawatir karena Lemongrass Cafe menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk setiap menunya. Kamu dapat datang ke Lemongrass Cafe yang berlokasi di Jalan Siam nomor 91 A, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Lokasinya yang strategis juga menjadikan tempat bersantai yang satu ini sayang untuk tidak kamu datangi.

Gotravelly

Nasi Telur Pontianak Yang Viral, Kini Ada Di Surabaya! Ternyata Begini Rasanya

Liburan Bersama Keluarga Di Ujung Barat Pulau Kalimantan, Mempawah Mangrove Park

2. Taman Digulis

taman digulis
tribunpontianakwiki.tribunnews.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat santai di Pontianak, kamu dapat mengunjungi Taman Digulis. Taman yang satu ini terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani No 114, Bansir Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Baca juga :  10 Cafe di Pontianak Asyik Buat Hangout

Di taman yang satu ini, kamu dapat bersantai bersama kerabat maupun keluarga. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Taman ini dapat dikunjungi mulai pukul 6 pagi hingga pukul 10 malam setiap harinya. Untuk datang dan menyusuri Taman Digulis, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Terdapat banyak sekali spot menarik dan instagramable yang dapat di manfaatkan bagi kamu pecinta foto.

3. Taman Alun Kapuas

taman alun kapuas
celebes.co

Taman Alun Kapuas menjadi rekomendasi berikutnya yang dapat dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat santai di Pontianak. Tempat yang dikenal sebagai salah satu ikon Pontianak ini banyak didatangi oleh pengunjung, baik masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Taman ini menawarkan adanya miniatur Tugu Khatulistiwa ikan Pontianak. Pengunjung yang datang dapat bersantai dan menikmati kapal-kapal besar yang berlalu lalang di sekitar pelabuhan. Kamu dapat mengunjungi Taman Alun Kapuas di Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak. Meskipun dikenal sebagai salah satu lokasi yang populer di Pontianak, tetapi pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis untuk menyusuri taman yang satu ini. Seru sekali bukan?

4. Pantai Kijing

pantai kijing
jejakpiknik.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan destinasi wisata Pantai Kijing? Pantai Kijing dikenal sebagai salah satu destinasi wisata sekaligus tempat santai di Pontianak yang menarik untuk didatangi. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Bagi kamu pecinta foto, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang ditawarkan.

Pengunjung yang datang dapat menikmati suasana alam yang ditawarkan sembari bersantai. Pantai yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau orang tersayang. Kamu dapat datang ke Pantai Kijing yang berlokasi di daerah Sungai Kunyit, Kota Pontianak.

Baca juga :  Rekomendasi 10 Nasi Kuning Paling Enak di Pontianak

5. Glasshouse 55

glasshouse 55
pontianak.tribunnews.com

Rekomendasi tempat santai di Pontianak berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Glasshouse 55. Tempat yang satu ini merupakan cafe dengan gaya Eropa klasik yang dapat dikunjungi untuk bersantai atau menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat. Tidak hanya akan dimanjakan dengan desain yang keren, kamu juga dapat mencoba banyaknya pilihan menu yang ditawarkan.

Pengunjung juga dapat bebas memilih untuk bersantai di area indoor maupun outdoor. Di area outdoor, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan Pelabuhan Bardan dari ketinggian. Menarik sekali bukan? Cafe yang satu ini dapat didatangi di Jalan Hasanudin nomor 55 B – C, Pontianak Barat, Kota Pontianak.

6. The Roof Cafe

the roof cafe
celebes.co

The Roof Cafe juga dapat menjadi tujuan yang tepat untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat santai di Pontianak. Tapi yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Bagaimana tidak, The Roof Cafe memang terletak di area Rooftop dari Hotel Gajah Mada Avara.

Selain akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan nyaman, pengunjung yang datang juga dapat menikmati banyaknya pilihan menu yang ditawarkan. Suasananya yang sejuk juga membuat siapapun betah dan enggan pulang. Saat ingin bersantai di Pontianak, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke The Roof Cafe.

7. The Urban Garden Resto

cafe terdekat
kumparan.com

Selain dikenal sebagai tempat makan, The Urban Garden Resto juga dikenal sebagai salah satu tempat santai di Pontianak. Tempat makan yang satu ini menawarkan suasana yang sangat nyaman dan tenang sehingga membuat pengunjung betah. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan pilihan tempat untuk indoor maupun outdoor. Area taman menjadi salah satu area favorit pengunjung yang datang ke The Urban Garden Resto.

Baca juga :  9 Stasiun Bawah Tanah Paling Instagramable di Dunia

Tidak hanya dikenal indah dan cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai, cafe yang satu ini juga kerap dijadikan lokasi untuk diadakannya acara seperti lamaran, ulang tahun, dan lain-lain. Jika penasaran akan keindahan tempat makan sekaligus tempat bersantai yang satu ini, kamu dapat datang ke Jalan Danau Sentarum nomor 26 A, Sungai Bangkong, Kota Pontianak.

8. Botani Cafe And Resto

Tempat Santai di Pontianak
pontinesia.com

Rekomendasi tempat santai di Pontianak berikutnya yang dapat dikunjungi adalah Botani Cafe And Resto. Tempat yang satu ini kerap dikunjungi tidak hanya sebagai tempat makan, tetapi juga tempat bersantai bersama teman maupun keluarga. Botani Cafe And Resto dapat kamu datangi di Jalan S Parman AB 1, Benua Melayu Darat, Kota Pontianak.

Selain dimanjakan dengan tempat yang nyaman, pengunjung yang datang juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan. Tidak hanya menu khas Indonesia, kamu juga dapat mencoba berbagai menu tradisional hingga western. Botani Cafe And Resto dapat kamu datangi mulai pukul 11 siang hingga 11 malam setiap harinya. Mengunjungi tempat ini bersama keluarga atau orang tersayang untuk menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

Nah itulah daftar 8 rekomendasi tempat santai di Pontianak yang menarik untuk kamu datangi. Tempat-tempat tersebut menawarkan pemandangan indah serta suasana yang nyaman dan akan membuat kamu betah untuk bersantai atau berlama-lama. Saat datang ke Pontianak, jangan lupa sempatkan untuk mengunjungi salah satu dari 8 rekomendasi tempat di atas ya!



Leave a Reply