Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

9 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Indah tapi Jarang Diketahui


Reni  August 10, 2018  3 Comments

Anda pasti sudah sangat mengenal kota yang memiliki julukan Delhi Van Java, yaitu Tasikmalaya. Tasikmalaya memang memiliki kekhasan yang luar biasa yang menjadikan kota ini sangat terkenal, baik kekhasan penduduk maupun potensi alamnya. Selain itu, Tasikmalaya juga dikenal dengan produksi kerajainannya, salak serta nasi tutug oncom dan bubur.

Maka dari itu, apabila anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan anda di Jawa Barat, jangan lupa untuk mengunjungi Tasikmalaya. Apalagi, saat ini ada berbagai macam tempat wisata di tasikmalaya yang sangat indah dan jarang dikunjungi orang karena masih belum terkenal. Maka dari itu, segeralah rencanakan liburan anda sekarang juga untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di tasikmalaya. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang patut anda coba.

 

1. Gunung Batu

jelajahcurug.blogspot.com

Tempat wisata di tasikmalaya yang memiliki keindahan sangat unik adalah Gunung Batu. Pada mulanya Gunung Batu ini merupakan tempat penambangan marmer sebelum dijadikan salah satu tempat wisata di tasikmalaya.

Di tempat ini anda akan menemukan banyak potongan dan belahan bebatuan, namun yang paling unik adalah anda bisa menyaksikan keindahan alam Tasikmalaya dari ketinggian.anda bisa menyaksikan kabut di pagi hari, danjuga bisa menyaksikan perbukitan yang sangat hijau dengan perpaduan pemukiman warga dari kejauhan.

 

2. Danau Lemona

primecahya.blogspot.com

Danau Lemona merupakan salah satu tempat wisata air yang sejuk di Tasikmalaya, walaupun bukan danau alami namun keindahannya tidak terkalahkan. Selain itu, anda tidak hanya bisa memanjakan mata, akan tetapi anda juga bisa memanjakan perut anda.

Bisa dibilang bahwa Danau Lemona merupakan perpaduan wisata kuliner dan air. Karena danau ini merupakan kolam ikan yang dikelilingi oleh saung. Dan di saung inilah pengunjung bisa beristirahat, dan mencoba berbagai olahan ikan khas Lemona. Dan untuk sampai pada saung ini anda harus melewati jembatan gantung yang terbuat dari bambu dan memang disediakan khusus untuk pengunjung. Selain itu, untuk sampai pada saung anda bisa menggunakan perahu tarik, pasti sangat seru untuk dicoba.

Sambil menunggu hidangan, anda bisa menambah koleksi foto anda. Dengan berselfie di jembatan gantung atau yang lainnya. Pemandangan di Danau Lemona sangat sejuk karena dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan yang masih menghijau. Bagaimana?, pasti serukan untuk menghabiskan liburan di salah satu tempat wisata di tasikmalaya.

 

3. Jembatan Akar Santoaan

ngabolangngabolang.blogspot.com

Jembatan Akar Santoaa adalah jembatan yang sangat unik serta unik untuk dijadikan spot selfie. Apalagi, bagi anda yang sangat suka memamerkan foto foto unik di instagram. Jembatan Akar ini terbentuk dari 2 pohon yang besar dan terpisahkan oleh sungai Santoaan yang berada di wilayah Gunung Galunggung.

Untuk mencapai lokasi Jembatan Akar Santoaa anda harus berjalan kaki sekitar 1 meter, dengan pemandangany ang sangat indah, pepohonan yang menghijau, sawah sawah yang terhampar luas, pegunungan yang menjulang tinggi serta udara yang masih sejuk di pagi hari. Untuk memudahkan pengunjung, maka di atas jembatan akar diletakkan 5 sampai 6 bambu.

 

4. Karaha Bodas

asep4212.wordpress.com

Karaha Bodas adalah sebuah kawah dari gunung api muda yang menghasilkan fenomena femarol dan solfator yang dapat menghasilkan panas bumi. Maka dari itulah, apabila anda sedang berkunjung ke Karaha Bodas anda kan mencium bau sulfur dan belerang.

Kurangnya fasilitas umum yang menuju ke Karaha Bodas menjadikan tempat ini jarang diketahui orang. Padahal keeksotikannya tidakdapat dipungkiri oleh siapapun. Karaha Bodas dikelilingi oleh pohon pinus yang teduh dan sangat rimbun sehingga dijadikan sebagai baground foto. Selain itu, anda juga bisa melakukan tracking menyusuri setiap lekukan kawah dan menemukan air yang panas yang berada di beberapa titik.

 

5. Curug Dengdeng

advjourney.com

Bagi anda yang tidak begitu suka dengan tracking, maka dia tidak akan berkunjung kesini. Padahal keindahannya akan membayar usahanya untuk sampai ke tempat ini. Karena anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Curug Gendeng.

Maka dari itulah kemudian orang orang menyia nyiakan keindahan tempat ini, karena tempatnya yang tersembunyi. Air terjun Curug Dengdeng merupakan air terjun yang sangat unik yang pernah ada. Karena air terjun ini memiliki tiga undakan dengan ukuran yang berbeda beda.

Anda pun aman untuk bermain main di aliran air terjun ini, dan airnya sangat jernih serta menyegarkan walaupun di bawah terik matahari. Serta sawah yang terbentang sangat luas, perbukitan, pohon rindang yang menghijau menambah kecantikan tempat ini.

 

6. Pantai Karang Tawulan

xplora.id

Apabila anda ingin berkunjung ke suatu pantai yang asri, sepi dan masih tidak banyak orang tau, maka Pantai karang Tawulan adalah pilihannya. Pantai karang Tawulan dikelilingi oleh tebing yang sangat terjal dan tebal. Namun, anda masih bisa bermain main pasir pantai, yang menangkap ombak dari laut selatan yang luput menabrak karang besar.

Akan tetapi, apabila anda merasa takut untuk untuk bermain langsung ke pantai karena merasa berbahaya. Anda pun bisa menikmati keindahan Pantai karang Tawulan dari tebing pantai. Karena pemandangannya sangat indah, apalagi di sorre hari, anda bisa menyaksikan sunset dengan suasana yang sangat romantis. Selain itu, anda pun bisa menikmati kawanan burung camar yang sedang kembali ke sarangnya.

 

7. Desa Wisata Taraju

sportourism.id

Wisata alam memang menawarkan keunikan tersendiri daripada wisata wisata lainnya. Salah satunya adalah Desa Wisata Taraju yang terletak di kecamatan Taraju Tasikmalaya. Anda bisa menyaksikan suasana alam yang sangat indah dan sejuk dengan kearifan lokal penduduk setempat, yaitu pertanian dan perkebunan. Anda pastisangat senang berkunjung ke Desa Wisata Taraju yang dipenuhi dengan kebun teh milik penduduk desa. Yang paling unik adalah apabila anda menyaksikan hamparan kebun teh dari ketinggian, yaitu di Gunung Luhur Langit.

Spot lainnya yang bisa anda kunjungi adalah gardu pandang Hutan Pinus Kacapiring. Karena dari sinilah anda bisa menyaksikan keindahan lereng Gunung Langit dan keramaian kota dari kejauhan. Dijamin, anda tidakingin kembali ke kota yang ramai dengan deru mobil atau motor beserta asap knalpotnya.

 

8. Kampung Naga

travellink-indonesia.com

Kampung Naga adalah kampung paling eksotik yang pernah ada, dengan suasana pedesaan yang asri. Karena kampung ini terletak di lembah yang sangat subur, dan masing masing rumah yang ada di kampung ini memiliki kemirirpan antar satu dengan yang lainnya, yaitu berbentuk rumah panggung. Penduduk setempat masih sangat menjunjung tinggi adat istiadatnya, sehingga wajar jika penduduk setempat menunjukkan kesolidan dan keramahan. Selain menikmati keindahan alamnya, anda bisa berkontribusi dengan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membeli hasil bumi atau pun kerajinan yang mereka buat.

 

9. Tonjong Canyon Cipatujah

wisatakaka.com

Wisata Tonjong Canyon Cipatujah terletak di desa Nagrog, kecapatan Cipatujah yang memberikan pemandangan alam luar biasa. Karena keindahannya inilah kemudian Tonjong Canyon Cipatujah ada yang menyebutnya sebagai repika dari Green Canyon. Wisata Tonjong Canyon Cipatujah yang memiiki keindahan luar biasa dan tak bisa digambarkan ini masih sangat orang mengetahuinya.

Tempat ini di kelilingi oleh bebatuan besar yang berwarna kecoklatan, disertai aliran airnya yang begitu tenang dan jernih yang menambah kesejukan tempat ini. Anda pun bisa menikmati keindahan ini dari sisi manapun karena dipandang dari sisi manapun keindahan Tonjong Canyon Cipatujah tidak akan berkurang. Maka dari itu, jangan lupa untuk membawa perlengkapan foto untuk mengabadikan momen dan keindahan Tonjong Canyon Cipatujah.



Leave a Reply

3 Comments
  1. lindasitinurjanah says:

    Artikel yang diinformasikan sangat bermanfaat bagi kami. Jangan lupoa kunjungi blog kami https://wisatatasik123.blogspot.com

  2. lindasitinurjanah says:

    Artikel diatas sangat dimengerti oleh kami. Jangan lupoa kunjungi blog kami https://wisatatasik123.blogspot.com

  3. lindasitinurjanah says:

    Terima kasih atas informasinya. Kunjungi juga blog kami https://wisatatasik123.blogspot.com