9 Tempat Wisata di Pandeglang yang Tersembunyi


Reni  September 26, 2018  2 Comments

Beberapa orang mungkin belum cukup familiar dengan beberapa tempat wisata di Pandeglang. Namun bisa dipastikan bahwa beberapa destinasi wisata di tempat ini adalah yang terbaik yang bisa Anda temukan. Ada beberapa pilihan tempat wisata di Pandeglang yang harus Anda kunjungi karena keunikannya dengan fitur-fitur alami yang tidak banyak ditemukan pada tempat-tempat wisata lainnya yang terbentuk dengan keindahan alami mereka. Hal inilah yang membuat beberapa tempat wisata di Pandeglang ini wajib dikunjungi terutama jika Anda mencari salah satu tempat wisata yang berada di Banten yang cukup dekat dengan tempat tinggal Anda saat ini atau kebetulan dekat dengan tempat bekerja Anda saat ini. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di Pandeglang yang bisa Anda kunjungi saat ini.

1. Pantai Carita

Pantai Carita

tempatwisataseru.com

Banten terdiri dari beberapa area pantai di mana Pantai Carita adalah salah satu lokasi yang tepat untuk menjadi destinasi wisata Anda ketika berada di Banten. Di sini Anda juga bisa menyaksikan Gunung Krakatau dari kejauhan. Gunung yang cukup sensasional beberapa ratus tahun yang lalu karena letusannya yang dahsyat bisa Anda saksikan hanya dengan mengunjungi pantai ini. Karena terletak di pesisir barat yang menghadap ke Selat Sunda, maka pantai ini tergolong sebagai pantai yang memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Untuk bisa masuk ke pantai ini sendiri Anda harus membayar tarif sebesar Rp 150.000 untuk 1 mobil. Di pantai ini Anda juga bisa menikmati beberapa olahraga air seperti banana boat, jetski, dan juga selancar.

Baca juga :  11 Oleh Oleh Khas Banten Incaran Wisatawan Wajib Bawa Pulang

review wisata

Berfoto Di Spot-Spot Instagramable, Yang Ada Di Candi Cetho

Ikan Bakar Sulawesi, Kuliner Khas Sulawesi Dan Seafood Wajib Coba Di Salatiga

2. Pulau Peucang

Pulau Peucang

BantenWisata.com

Kabupaten Pandeglang sendiri terdiri dari beberapa pulau indah yang harus Anda kunjungi ketika berlibur ke Pandeglang atau jika Anda menginginkan sensasi liburan dengan nuansa pantai atau alam yang berbeda. Pulau Peucang adalah salah satu tujuan wisata yang tidak boleh Anda lewatkan karena di pulau ini sendiri Anda akan mendapatkan beberapa pilihan wisata yang menarik. Termasuk pantainya yang Indah dan memiliki warna biru yang akan sangat memanjakan mata Anda dan akan sangat cocok bagi Anda yang ingin beristirahat dari rutinitas pekerjaan Anda. Beberapa spesies satwa yang cantik juga bisa ditemukan di pulau ini seperti Burung Merak Hijau dan juga Monyet Ekor Panjang.

3. Curug Putri Tahura

Curug Putri Tahura

kabar-banten.com

Untuk daftar tempat wisata selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan di Pandeglang adalah Curug Putri Tahura atau juga yang dikenal sebagai Little Green Canyon. Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki kecantikan alami yang akan membuat Anda seakan berada di sisi lain yang sangat berbeda dari beberapa tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia. Tempat ini sendiri adalah sebuah tempat di mana terdapat sungai yang diapit oleh kedua tebing batu. Tebing batu itu sendiri berukuran raksasa dengan aliran sungai yang berwarna biru kehijauan dan masih asri.

4. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon

wacana.co

Selain beberapa tempat wisata di atas, tempat wisata di Pandeglang yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Taman Nasional Ujung Kulon yang terkenal dengan Badak Bercula Satu dan juga beberapa satwa lainnya. Tempat ini terdiri dari area laut dan juga padang lamun. Untuk bisa masuk dan menikmati wisata di tempat ini juga cukup terjangkau karena Anda hanya perlu membayar Rp 5000 sampai dengan Rp 7.500 untuk tiket masuk per orang. Tempat yang masih alami dan banyak satwa yang bisa Anda lihat di sini membuatnya menjadi tempat yang tepat untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Baca juga :  21 Wisata Alam di Semarang Pesonanya Bikin Nggak Mau Pulang

5. Kampung Wisata CAS Waterpark

Kampung Wisata CAS Waterpark

teluklove.com

Untuk jenis tempat wisata yang berbeda, Anda juga bisa mencoba mengunjungi Kampung Wisata CAS Waterpark. Di tempat ini Anda akan disuguhi 12 jenis wahana yang berbeda mulai dari Gurita, Kolam Bola, GUPI, Kara Kitri, Pinisi, Sepeda Layang dan beberapa jenis wahana lainnya yang bisa Anda nikmati di tempat ini. Selain berbagai wahana yang cukup lengkap di tempat ini, Anda juga bisa mencapai tempat ini dengan mudah dan cepat karena hanya berjarak 10 menit dari alun-alun Pandeglang. Biaya masuk ke tempat ini sendiri hanya dipatok Rp 20.000 per orang untuk hari Senin sampai Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu atau akhir pekan harga tiketnya akan naik menjadi Rp 30.000.

6. Pulau Umang

Pulau Umang

jejakpiknik.com

Sepertinya Anda akan menemukan lebih banyak tempat wisata yang menarik seperti beberapa pulau yang berbeda dengan pemandangan yang indah. Untuk pulau selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pulau Umang. Tempat ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin menikmati bulan madu karena suasana di tempat ini yang romantis. Selain itu Anda juga bisa menikmati fasilitas eksklusif yang memang sengaja disediakan di pulau ini. Untuk menuju tempat ini dari pusat Pandeglang akan dibutuhkan waktu kurang lebih 3 sampai 4 jam. Sedangkan untuk melalui jalur laut akan dibutuhkan waktu 5 sampai 8 menit dengan menggunakan speed boat.

7. Curug Gendang

Curug Gendang

wisatabanten.com

Untuk tempat selanjutnya yang cukup unik dan juga indah di waktu yang sama, Anda bisa mencoba berkunjung ke Curug Gendang. Di Pandeglang, Anda akan menemukan beberapa tempat wisata alam yang menarik dan menawarkan pemandangan yang asri dan indah. Curug Gendang ini adalah salah satunya yang memiliki pemandangan yang indah di Pandeglang. Yang membuat tempat ini unik adalah bunyi gendang yang ditimbulkan oleh air yang terjun di curug ini. Selain itu, ketinggian lokasi ini yang mencapai 170 meter di atas permukaan laut juga membuat tempat ini memiliki spot yang cukup menarik untuk dikunjungi untuk dengan berbagai kelebihan pemandangan yang indah.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Lumajang Yang Tersembunyi dan Indah

8. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung

sharetempatwisata.com

Ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui mengenai Pantai Tanjung Lesung. Pantai ini memiliki pasir putih dan juga ombak yang kecil. Karakteristik tersebut membuat pantai ini cocok sebagai tempat wisata untuk keluarga yang tidak bisa Anda lewatkan. Selain itu Anda juga bisa menikmati berbagai kelebihan lainnya dari pantai ini seperti adanya berbagai olahraga air yang bisa Anda nikmati di pantai ini dan juga berbagai aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di sini karena pantainya yang landai dan kondisi perairan yang cukup tenang.

9. Pulau Dua

Pulau Dua

fotowisata.com

Selain beberapa pulau yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menikmati keindahan dari Pulau Dua. Pulau ini adalah salah satu tempat di antara beberapa pulau yang ada di Pandeglang yang menawarkan panorama yang tak kalah indah dengan beberapa pulau lainnya yang ada di Kabupaten Pandeglang. Pulau ini adalah tempat yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati petualangan di alam untuk bisa mendapatkan pengalaman di tengah-tengah alam yang berbeda dari beberapa liburan Anda lainnya. Itulah beberapa tempat wisata di Pandeglang yang harus Anda kunjungi dengan keindahan alamnya.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Tuatunu Kampung Religi yang Indah di Ujung Pangkalpinang says:

    Wow, menakjubkan banget. Kapan ya bisa ke situ. Terima kasih ini bisa jadi referensi liburan.