10 Tempat Wisata di Banten Paling Bagus dan Hits


Reni  August 23, 2018  0 Comments

Tempat wisata di Banten banyak menarik wisata lokal. Banten merupakan salah satu provinsi di indonesia yang menyimpan banyak keindahan alam yang sering digunakan sebagai tujuan wisata. Untuk anda yang sedang berencana untuk berwisata di Banten, Berikut ini adalah tempat wisata di Banten

1. Pantai Guava

Pantai Guava

hobbiestravel.blogspot.com

Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi ketika anda berencana untuk berwisata di Banten adalah Pantai Guava. Pantai Guava menjadi salah satu destinasi wajib bagi anda yang ingin berwisata ke Banten karena keunikannya. Pantai ini dapat disebut unik karena pemandangannya cukup lain dari yang lainnya.

memiliki pasir yang berwarna putih. Meski banyak pantai yang memiliki pasir putih, pantai ini memiliki pasir yang unik karena butiran-butiranya yang cukup besar. Bukan hanya kondisi pantainya yang unik, Pantai Guava juga memiliki atmosfer yang menyenangkan untuk anda yang mendamba liburan di tempat yang tenang. Lokasinya yang berdekatan dengan pantai karang Bolong juga menjadikan Pantai Guava ini sebagai salah satu tempat liburan alternatif untuk keluarga anda.

2. Pantai karang bolong

pantai terdekat

haluannews.com

Tempat wisata di Banten selanjutnya yang bisa anda gunakan sebagai alternatif wisata adalah pantai karang bolong. Seperti disebutkan sebelumnya, pantai karang bolong merupakan pantai yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Guava. Oleh karena itu kedua tempat ini bisa anda kunjungi sekali waktu.

Baca juga :  10 Air Terjun di Jawa Tengah Yang Indah + Rute Lokasi

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki sebuah karang yang berlubang seperti untuk jalan masuk ke pantai. Lubang pada karang ini disebabkan karena adanya deburan ombak yang pada akhirnya melubangi batu karang.

Ketika anda ingin berwisata di pantai ini, kegiatan yang bisa anda lakukan adalah menikmati keindahan alam dan juga mengambil foto dari keindahannya. Untuk berenang sebaiknya tidak anda lakukan, mengapa? Pasalnya di pantai ini ada banyak sekali batu karang yang mungkin akan membuat kaki anda terluka.

3. Kampung Baduy

Kampung Baduy

thescribblesblog.wordpress.com

Selain terkenal dengan pantainya, Banten memiliki daya tarik yang lainnya. Daya tarik tersebut adalah dari sisi budaya. Sebagai salah satu daerah yang berada di wilayah pasundan. Banten memiliki pemukiman penduduk Baduy.

Pemukiman penduduk Baduy ini terpisah menjadi 2 kelompok yaitu Baduy luar dan Baduy dalam. Sebagai salah satu warga indonesia yang mengenal keberagaman buday, mengunjungi kampung Baduy ini akan sangat berguna untuk menambah wawasan anda.

4. Banten lama

Banten lama

qubicle.id

Selain mengunjungi daerah pemukiman warga Baduy, ada satu lagi tempat wisata sejarah dan budaya yang bisa anda kungjungi ia adalah Banten lama. Banten lama merupakan sebuah tempat wisata di Banten yang sangat cocok untuk digunakan wisata fotografi. Bagi anda yang gemar mengambil foto-foto yang unik maka mengunjungi tempat wisata ini pastinya akan sangat menyenangkan bagi anda.

Banten lama merupakan sebuah tempat wisata sejarah, disini anda akan menemukan reruntuhan dari Kraton Kaibon. Selain berkunjung ke reruntuhan Keraton Kaibon, di tempat ini anda bisa juga mengunjungi tempat wisata lain yang berdekatan seperti Masjid Agung Banten, Kerajaan Sultan Surosowan, Vihara Avalokitesvara dan masih banyak lagi.

5. Peucang

Peucang

opentrippulaupeucang.blogspot.com

Untuk anda yang mendamba wisata yang lain dari yang lain di daerah Banten maka peucang bisa menjadi tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Peucang merupakan salah satu pantai dan tempat wisata di Banten yang cukup populer.

Baca juga :  Terpukau Keindahan 10 Wisata Alam Terbaik di Jimbaran Bali

Popularitas dari pantai ini disebabkan karena pemandangan pantai yang mirip dengan pantai-pantai di luar negri. Pasirnya yang sangat putih dan air lautnya yang super biru membuat pantai ini memiliki penampilan yang lain daripada yang lain.

Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai Peucang ini anda perlu mempersiapkan diri karena waktu tempuh dari Jakarta adalah sekitar 6 hingga 8 jam. Meski lokasinya cukup jauh tapi sampai disana, mata anda akan dimanjakan dengan keindahan alam dari peucang yang akan membuat semua stres dan lelah anda hilang.

6. Rawa Dano

Rawa Dano

hoteldiindonesia.net

Rawa Dano adalah tempat wisata selanjutnya yang bisa anda nikmati di daerah Banten ini. Rawa Dano berlokasi di Serengan, jika daerah tidak macet, anda bisa mencapai daerah ini dengan cepat dari Jakarta. Hal ini disebabkan karena tempat wisata ini jaraknya hanya sekitar 100 km saja dari Jakarta.

Tempat wisata ini menawarkan banyak keindahan alam yang akan sangat jarang anda temukan di Jakarta. Sesuai dengan namanya, Rawa Dano merupakan sebuah Rawa yang juga merupakan danau. Disana anda akan menyaksikan perpaduan keindahan antara rawa, danau dan juga hutan tempat bermukim hewan-hewan reptil mulai dari kadal hingga ular.

Sesungguhnya tempat wisata di Banten ini dulunya merupakan sebuah gunung berapi, akan tetapi karena saat ini gunung ini tidak aktif maka kawah terbentuk dan makin banyak kehidupan di dalamnya.

7. Taman nasional Ujung Kulon

Taman nasional Ujung Kulon

wacana.co

Berlibur bersama dengan keluarga? Jika ya, maka Banten merupakan salah satu tempat yang wajib anda kunjungi. Hal ini disebabkan karena di Banten anda akan menemukan Taman Nasional Ujung Kulon yang memiliki banyak spesies hewan yang akan membuat anak-anak anda kenal lebih dekat dengan alam.

Baca juga :  10 Wisata di Pokhara Nepal Wajib Masuk Dalam Bucket List Kamu

8. River rafting Ciberang

River rafting Ciberang

savanna-indonesia.blogspot.com

Untuk anda yang doyan adrenalin, Banten juga mempersiapkan tempat wisata yang cocok untuk anda. Tempat wisata di Banten untuk anda penggemar sport adalah River Roafting Ciberang. Tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk anda yang ingin melepas penat dari kepadatan Jakarta.

Selain menikmati adrenalin pada saat mengendarai perahu karet, di tempat ini anda juga dapat menikmati keindahan alam Banten yang masih asri dan hijau. Jadi wisata anda akan makin lengkap dengan mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

9. Coral Coast Taraje

tempat wisata terdekat

lebakselatandalamphotography.wordpress.com

Last but not least, tempat wisata rekomendasi untuk anda yang ingin berwisata di Banten adalah Coral Coasr Taraje. Coral Coast ini merupakan sebuah pantai yang memiliki batu karang yang sangat besar yang memisahkan lautan dengan pantai.

Keberadaan karang ini menjadi hal yang menarik dari pantai ini. Pasalnya ombak besar yang mendebur karang ini membuatnya terlihat seperti air terjun dari sisi pantai. Hal inilah yang menyebabkan tempat wisata di Banten yang satu ini sangat populer yaitu berkat keindahannya dan juga keajaiban yang dimilikinya.

10. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank

jakarta.panduanwisata.id

Pastinya anda sudah sering mendengar mengenai nama ini bukan? Ya tempat wisata di Banten selanjutnya yang menjadi rekomendasi dan wajib anda kunjungi jika anda bersama dengan anak-anak untuk liburan anda adalah Kandank Jurang Doan.

Kandank Jurank Doan ini merupakan salah satu taman bermain dan belajar yang dibangun oleh salah satu artis Indonesia yaitu Dik Doan. Tempat rekreasi ini ditujukan sebagai dedikasinya dalam dunia pendidikan dan anak-anak. Oleh karena itu, disini tidak hanya ada taman bermain tapi juga ada aktivitas-aktivitas seni yang akan membuat waktu bersama keluarga anda menjadi lebih menyenangkan.



Leave a Reply

One Response
  1. isen mulang konveksi says:

    Wahh Bagus