Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Jelajahi Pesona 10 Taman Nasional Terindah di Eropa, Keren Banget!


sisil angelin  February 15, 2020  0 Comment

Setiap tahunnya banyak turis berdatangan ke benua Eropa dengan tujuan mendapatkan liburan. Tidak hanya modernisasi dan masyarakat yang ramah, Anda dapat mengunjungi wisata alamnya yakni taman nasional. Berikut ini 10 rekomendasi taman nasional terindah di Eropa sangat sayang untuk dilewatkan.
Pemandangan yang disajikan sangat unik dan berbeda dari benua lain. Taman nasional inilah layak dijelajahi bersama keluarga ataupun teman. Banyak pengunjung menyebutkan taman-taman tersebut seumpama surga terindah di dunia.

10 Taman Nasional Terindah di Eropa

1. Taman Nasional Cevennes di Prancis

taman nasional terindah di Eropa
tripadvisor.co.id/


Berlokasi di negara Prancis, taman Nasional Cevennes memiliki panorama beragam. Waktu berkunjung terbaik saat musim panas. Sebab, banyak orang melakukan kayak, kano, memancing, panjat tebing, dan menyusuri gua. Sementara, saat musim dingin tiba Anda bisa melakukan ski, snowshoeing, dan tobogganing.
Tidak jauh dari taman nasional terindah di Eropa ini ditemukan padang rumput, tebing, lembah, dan kawasan pegunungan. Terdapat juga bekas pemukiman penduduk yang hidup pada 400.000 SM. Tempat ini menjadi sejarah peradaban zaman megalit kuno.
Bahkan, Anda akan menemukan reruntuhan gereja, tambang batu bara, dan jalur kereta api. Dapat dikategorikan sebagai tempat wisata recommended untuk melakukan hiking. Pasalnya terdapat 8 jalur hiking yang bisa dilalui kuda dan sepeda.

2. Taman Nasional Swiss Saxon di Jerman

taman nasional terindah di Eropa
today.line.me


Taman nasional satu ini berdekatan dengan Republik Ceko, tidak seperti namanya Swiss Saxon. Banyak yang menjulukinya Swiss Bohemian, menyediakan penyebrangan bagi pejalan kaki dengan panjang jalur 150 mil.
Bukan pemandangan asing lagi para pengunjung mengendarai sepeda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan panjat tebing karena ada lebih dari 700 puncak batu pasir. Puncak ini mengelilingi Sungai Elbe yang sudah ada sejak jutaan tahun lalu.
Adapula keindahan alam yang ditawarkan dari lembah berbunga, kastil, benteng, dan tebing kapur. Bagi wisatawan yang masuk tidak dikenakan biaya, alias gratis.

3. Taman Nasional Jotunheimen di Norwegia

taman nasional terindah di Eropa
pixabay.com


Pemandangan alam di Norwegia memang terkenal menakjubkan. Salah satunya adalah Taman Nasional Jotunheimen yang berada di 100 kilometer barat daya Norwegia. Anda akan menemukan rumah-rumah yang berada di pegunungan tinggi, Galdhopiggen.
Selain itu, terdapat pula wahana wisata air berupa sungai, danau, gletser, dan air terjun. Saat musim dingin tiba banyak pengunjung berdatangan untuk melakukan rafting dan ski di atas sungai.

4. Taman Nasional Bialowieza di Polandia

taman nasional terindah di Eropa
anekawisataseru.net


Taman Nasional Bialowieza dapat dikatakan sebagai wisata alam yang jarang tersentuh manusia. Dinobatkan pula sebagai taman nasional tertua yang ada di Polandia. Pada bagian tengah taman ini terdapat Hutan Bialowieza. Serta merupakan hutan yang ada pada daerah Eropa.
Dunia juga telah mengakui keanekaragaman hayati di taman ini. Ditandai dengan dimasukkan pada Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Anda juga dapat menemukan populasi Bison terbesar di Eropa. Selain itu, terdapat pula lintasan untuk bersepeda dan hiking yang dikenakan biaya masuk murah.

5. Taman Nasional North Moor York di Inggris

taman nasional terindah di Eropa
travel.detik.com


North York Moors berada di Inggris dikatakan sebagai perpaduan menarik antar hutan, rawa, lahan kosong, dan pantai. Selain itu, pengunjung dapat menikmati jalan-jalan di banyak desa yang berada di garis pantai berbatu.
Anda justru tidak merasa seperti berjalan-jalan di taman. Suasana yang sangat sejuk dan pemandangan alam dengan ditutupi tanaman heather. Alhasil, panorama saat musim panas seperti diselimuti karpet ungu, sangat menakjubkan.
Keunggulan dari taman nasional ini terdapat wisata pantai tepat berada di jalur tebing. Lebih tepatnya berada pada Jalur Nasional Cleveland Way. J. Banyak ternak domba yang berkeliaran, membuat panorama semakin mempesona.
Anda juga akan menyaksikan peninggalan dari Zaman Es terakhir disana. Seperti alat -alat pemburu dan kamp. Sisa kemegahan zaman romawi seperti benteng, salib kuno, dan kastil juga bisa ditemukan.

6. Taman Nasional Danau Plitvice di Kroasia

taman nasional terindah di Eropa
republika.co.id


Bagi kalian yang ingin melihat pemandangan 12 danau Uppper Lakes bisa mengunjungi taman nasional satu ini. Katanya luas seluruh danau hanya satu persen dari luas permukaan tanah. Pada bagian barat taman nasional di Kroasia terdapat hutan cemara beec.
Uniknya memiliki jalur pendakian dengan gaya boardwalk, jadi mengarahkan latar belakang danau-danau. Ekosistemnya masih sangat alami dan terawat. Ada juga rentetan tebing yang menjuntai dengan air terjun.
Didominasi dengan daerah kapur sehingga bebatuan disana rentan mengalami pelapukan. Pengunjung juga dapat pergi ke Gua Supljara yang cocok didatangi ketika musim semi. Harga tiket masuk ke taman nasional cukup murah, tetapi tiap musim dibandrol dengan harga berbeda.
Banyak wisatawan tidak melewatkan kesempatan menaiki perahu Danau Kozjak. Sangking indahnya, objek wisata taman nasional tersebut masuk dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Terutama keindahan ekologis dan geologisnya berbeda dari tempat lain.

7. Taman Nasional Sarek di Swedia

taman nasional sarek di swedia
ppiswedia.se


Negara Swedia memang dikenal memiliki lebih banyak wisata hijau seperti taman nasional. Tyresta dan Fulfjallet merupakan taman nasional yang wajib dikunjungi. Terdapat juga air terjun tertinggi dan pohon tertua di dunia yang usianya 9.500 tahun lebih.
Hanya saja jika Anda ingin berkunjung ke taman nasional ini butuh perjuangan. Pasalnya sulit diakses, harus melewati area pendakian, mengarungi air, dan menyebrangi jembatan. Rintangan yang dilewati sesuai dengan pemandangan yang pengunjung dapatkan.
Taman nasional ini tergolong berada di alam liar, tidak ada penanda jalan untuk sampai ke sana. Pengunjung mengandalkan kompas dan peta. Pemandangan yang disuguhkan berupa 100 gletser, dimana termasuk setengah puncak tertinggi di Swedia.

8. Taman Nasional Gargano di Italia

taman nasional gargano di italia
id.wikipedia.org


Taman Nasional Gargano di Italia ini dulunya sepi pengunjung karena sulit dicapai. Berlokasi di Puglia, memiliki garis pantai berbatu dan tebing kapur putih. Keindahan alam lainnya yang mendukung adalah pemandangan dari perairan biru-kehijauan dari Laut Adriatik.
Pengunjung juga akan menemukan banyak anggrek liar dan lahan basah disana. Selain itu, disana mudah ditemui pohon jeruk, almond, dan zaitun. Bagian dari taman nasional yang paling diminati adalah pulau Tremiti, sampai sekarang masih terjaga kelestariannya. Anda juga bisa menelusuri gua-gua kecil.

9. Taman Nasional Archipelago di Finlandia

taman nasional archipelago di finlandia
en.wikipedia.org


Memang banyak orang mengira Maladewa adalah surganya taman archipelago. Namun, di Finlandia sudah ditemukan taman nasional Archipelago dengan keindahan tiada tandingannya. Bahkan UNESCO menetapkan taman nasional tersebut sebagai cagar Biosfer, dengan lokasi di Laut Baltik.
Untuk mencapainya memerlukan kendaraan seperti ferry, motor air, dan perahu layar karena lokasinya cukup jauh. Terdapat juga beberapa pulau berbatu, misalnya Pulau Benteng Oro. Banyak pengunjung melakukan kegiatan berenang, menyelam, dan snorkeling.
Sebab pemandangan dari dua jalur alam bawah laut, lepas Pulau Stora Hasto sangat menarik. Ditambah lagi dengan patung-patung yang ada dasar laut. Sangat layak untuk dikunjungi!

10. Taman Nasional Triglav di Slovenia

taman nasional triglav di slovenia
idntimes.com


Triglav adalah satu-satunya taman nasional yang dimiliki negara Slovenia. Keindahannya meliputi Pegunungan Alpen Julian dan gunung Triglav. Lokasi taman nasional satu ini masuk dalam puncak tertinggi, sehingga perlu melakukan pendakian untuk pergi ke sana.
Pemandangan alam yang diberikan sangat indah, terutama hamparan tebing yang diikuti sungai-sungai. Selain itu, terdapat gua-gua kecil dan besar yang berada pada lereng gunung kapur. Apalagi ditambah dengan Danau Blad yang menyediakan berbagai atraksi wisata alam.



Leave a Reply