Yuk Bun, Ajak Si Kecil Ke 9 Wisata Petik Strawberry di Bandung


prita  July 30, 2022  0 Comment

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik di Jawa Barat. Banyak sekali destinasi wisata seru yang bisa kamu temukan di Kota Kembang ini, salah satunya adalah agrowisata. Agrowisata yang paling cocok dilakukan adalah berkunjung ke wisata petik strawberry di Bandung.

AGrowisata merupakan wisata yang melibatkan aktivitas di lahan pertanian atau fasilitas serupa. Dibandingkan dengan bermain ke pusat kota, agrowisata bisa menjadi salah satu kegiatan yang seru untuk dilakukan dan pergi ke kebun strawberry bisa jadi salah satu pilihan. Biasanya, disana kamu akan dipebrolehkan untuk memetik strawberry sendiri untuk kemudian ditimbang, dibayar dan dibawa pulang. Nah, jika kamu berencana untuk memetik strawberry di Bandung, berikut ini adalah daftar kebun strawberry yang bisa kamu kunjungi.

1. Natural Resto and Strawberry Land

Natural Resto & Strawberry Land
fr.foursquare.com

Wisata petik strawberry di Bandung yang pertama adalah Natural Resto and Strawberry Land. Bisa dibilang, Natural Resto and Strawberry Land ini merupakan kebun strawberry paling besar dengan luas mencapai 1,5 hektar.

Tempat ini juga mengklaim jika mereka menggunakan bibit buah stroberi terbaik. Tak hanya itu, selama pemeliharaannya juga tidak menggunakan pupuk kimia sama sekali sehingga buah yang dihasilkan sangat berkualitas. Istimewanya, disini kamu bisa memetik buahnya sebanyak yang kamu inginkan dan bisa langsung mengonsumsinya langsung di tempat.

Alamat: Jalan Raya Tangkuban Perahu No 109, Cibogo

Gotravelly

Jadi Petani Stroberi Dalam Sehari Di Kebun Stroberi Sarangan. Siapa Takut!

Berburu Belimbing Segar Di Agrowisata Belimbing Desa Moyoketen Tulungagung

2. Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant

Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant
lazada.co.id

Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant menjadi salah satu wisata petik strawberry di Bandung selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi. Disini kamu tak hanya bisa memetik buat stroberi, tapi juga bisa menginap di bungalow yang nyaman hingga menikmati aneka hidangan yang lezat.

Tempat ini memiliki udara yang sejuk sehingga sangat cocok untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga ataupun kerabat.

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Rancabali KM 7, Rancabali

3. AW Strawberry

AW Strawberry
serbabandung.com

Wisata petik strawberry di Bandung selanjutnya adalah AW Strawberry. Taman yang dulunya merupakan taman strawberry ini memang menjadi salah satu destinasi tempat liburan keluarga yang paling populer di Bandung.

Wisata AW Strawberry ini tak hanya menawarkan pengalaman memetik buah strawberry langsung dari pohonnya, tapi juga menyuguhkan banyak wahana menarik yang digemari oleh anak-anak. Seperti flying fox, playground, waterboom hingga perahu untuk berkeliling danau.

Alamat: Jalan Raya Pacet KM 15, Kertasari, Kabupaten Bandung

4. Kebun Strawberry Emte Highland Resort

Kebun Strawberry Emte Highland Resort
tempatwisatadibandung.info

Kawasan Ciwidey memang terkenal dengan kebun strawberry nya yang banyak dan salah satu yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Kebun Strawberry Emte Highland Resort. Emte Highland Resort ini menjadi salah satu wisata petik strawberry di Bandung yang cukup populer, lho.

Tempat ini terdiri dari lahan kebun stroberi yang luas, ditambah dengan suasana sekitar yang asri dan udara yang sejuk, pastinya akan seru memanen buah stroberi matang bersama keluarga atau kerabat. Tarif yang dikenakan untuk memetik buah stroberi disini juga sesuai dengan banyaknya buah yang kamu petik.

Kebun Strawberry Emte Highland Resort ini memilki sederet fasilitas yang cukup nyaman, seperti restoran, mushola, toko souvenir hingga tempat menginap. Lokasi kebun stroberi ini juga sangat mudah dicapai baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Alamat: Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali

5. Rumah Stroberi

Rumah Stroberi
pergidulu.com

Wisata petik strawberry di Bandung yang satu ini mungkin sudah cukup populer, yaitu Rumah Stroberi. Rumah Stroberi ini merupakan resort, restoran dan tempat outbound yang menjadi satu.

Menariknya, disini kamu bisa mengajarkan anak-anak untuk menanam stroberi hingga memetiknya. Tak hanya stroberi, disini kamu bisa bisa memetik tanaman lainnya, seperti timat hingga panen selada. Untuk bisa menikmati fasilitas tersebut, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

Alamat: Jalan Cigugur Girang No 145, Parongpong

No telepon: (022) 87785885

6. La Fresa Strawberry

La Fresa Strawberry
eljohnnews.com

La Fresa Strawberry juga menjadi salah satu wisata petik strawberry di Bandung yang tak kalah terkenal. Buah stroberi dengan ukuran besar dan warna merah serta memiliki rasa yang manis menjadi daya tarik di kebun stroberi yang cukup hits di Lembang ini.

Selain terkenal dengan buah strawberry-nya yang besar dan manis, La Fresa ini juga terkenal menanam stroberi tanpa menggunakan pestisida, sehingga buah strawberry-nya lebih sehat. Ditambah lagi, destinasi wisata di Bandung yang satu ini sudah cukup familiar serta memiliki rute yang mudah dijangkau dengan akses jalan yang cukup baik.

Alamat: Jalan Raya Lembang No 175D, Lembang

7. Bukit Strawberry Lembang

Bukit Strawberry Lembang
gatra.com

Wisata petik strawberry di Bandung berikutnya juga masih berada di Lembang, yaitu Bukit Strawberry Lembang. Lokasi wisata yang satu ini terkenal dengan buah strawberry-nya yang besar dengan warna merah merona.

Kebun stroberi ini sendiri masuk dalam jenis agrowisata yang merupakan kegiatan melibatkan perkebunan juga pertanian. Banyak sekali wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, sekitar Rp 20.000 per orang untuk usia 2 tahun ke atas. Tiket tersebut juga bisa kamu tukar dengan jus stroberi segar atau bibit buah stroberi.

Alamat: Jalan Raya Tangkuban Perahu No 109, Lembang

8. Alam Endah Petik Strawberry

Alam Endah Petik Strawberry
ayobandung.com

Alam Endah Petik Strawberry menjadi salah satu destinasi wisata petik strawberry di Bandung yang tak kalah populer. Berlokasi di kawasan Ciwidey, disini kamu akan menemukan banyak sekali pohon stroberi yang ditumbuhi dengan buah stroberi yang besar, merah dan ranum.

Tak hanya itu, disini kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan indah yang ditawarkan. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orangnya.

Alamat: Jalan Terusan Patenggang No 801, Rancabali

9. Kebun Strawberry Cibodas

Kebun Strawberry Cibodas
tempatwisata.pro

Destinasi wisata petik strawberry di Bandung yang terakhir adalah Kebun Strawberry Cibodas. Di kebun ini, kamu bisa memetik buah stroberi dengan ukuran yang besar dan rasa yang manis. Kamu juga bisa membeli buah stroberi di Kebun Strawberry Cibodas ini dengan harga sekitar Rp 80.000 hingga Rp 100.000 per kilogram.

Tak hanya bisa berwisata petik stroberi, disini kamu juga bisa menyaksikan pemandangan indah dar alam di sekitar lokasi kebunnya. Istimewanya lagi, kamu bisa masuk ke Kebun Strawberry ini Cibodas ini tanpa tiket masuk lho. Namun, kamu harus menghubungi kontak dari Kebun Strawberry Cibodas sebelum berkunjung kesana, ya.

Alamat: Jalan Cibeunying, Cibodas, Lembang

No telepon: 089652569194

Itulah tadi sembilan wisata petik strawberry di Bandung yang paling rekomended untuk kamu kunjungi. Disarankan untuk datang saat musim kemarau karena kualitas buah strawberry agak kurang bagus saat musim penghujan. Jika kamu menyukai stroberi manis, maka kamu harus memilih stroberi dengan warna merah yang berah dan biji kecil ya. Selamat berwisata.



Leave a Reply