Destinasi wisata di Bali Untuk Delegasi Pertemuan IMF-world Bank 2018


sisil angelin  October 2, 2018  0 Comment

Pemerintah kita memang sangat matang untuk mempersiapkan pertemuan tahunan Bana Moneter Internasional atau yang sering di sebut IMF (International Monetary Fund) termasuk menyipakan Wisata bali untuk para tamu. Untuk kalian yang belum paham apa itu IMF adalah Bank Dunia. IMF (International Monetary Fund) menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah diajang pertemuan IMF yang diadakan di Nusa Dua Bali pada tanggal 08-14 Oktober 2018.

Kali ini Pemerintah sudah menyiapkan persiapan yang matang untuk menjamu mereka, salah satunya yaitu menyiapkan destinasi wisata yang nantinya akan di kunjungi peserta sekitar 15.000 orang atau sekitar 189 Negara yang akan datang ke destinasi wisata yang disiapkan Pemerintah. Maka dari itu Pemerintah menyiapkan destinasi wisata di beberapa tempat diantaranya ada Pulau Lombok, Pulau Bali, Candi Borobuddur, Sumatera, dan Wisata di Jawa Timur.

Gubernur Bank Indonesia (Agus Martowardojo) mengatakan “IMF-World Bank sedang membicarakan acara di Oktober 2018 dan mempersiapkan destinasi wisata dengan matang”.

Event besar ini di adakan untuk meningkatkan kedatangan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke wisata-wisata di Indonesia yang indah. Pemerintah sudah menyiapkan 60 paket wisata kepada Peserta IMF-World Bank Annual Mettings 2018.

60 paket wisata yang ditawarkan diantaranya 27 paket diluar Pulau Bali, dan 35 di Pulau Bali. Nah berikut beberapa Wisata di Pulau Bali yang ditawarkan kepada IMF-World Bank Annually Mettings 2018.

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana

Travelingyuk.com

Patung GWK yang memiliki tinggi 121 meter yang berdiri di lahan seluas 60 hektar ini menjadi salah satu wisata yang akan dijadikan tunjuan wisata bagi IMF-World Bank Annual Metting 2018. Nah untuk kamu yang belum tau Patung Gwk ini di bangun sekitar 28 tahun, dengan mempekerjakan 1000 orang. Patung GWK ini memiliki tinggi yang melebihi patung Liberty yang ada di Amerika loh.

Baca juga :  17 Kota Indah di Belanda Pesonanya Mendebarkan Hati

Patung GWK memang sangat istimewa karena dibuat dengan berbagai tembaga, dan baja sekitar 4.000 ton yang memiliki tinggi 75 meter dengan lebar sekitar 60 meter. Pantas saja Patung Gwk ini dinobatkan sebagai patung tembaga terbesar didunia. Untuk kamu yang belum tau Patung Gwk ini merupakan simbol Dewa Wisnu yang dipercaya sebagai Dewa Pemelihara yang mengendarai burung Garuda. Bagi penganut agama Hindu simbol dari patung ini adalah menyelamatkan dunia dan linkungan. Gimana Patung Gwk ini sangat menakjubkan bukan?

review wisata

Spot Instagramable Dengan Menikmati Sejuk Dan Keindahan Hamparan Bunga Cantik Padang Bunga Kasna

2. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu

baligetaway.co.id

Pura Uluwatu ini memang pantas menjadi pilihan untuk di kunjungi IMF-World Bank Annual Metting 2018, karena destinasi wisata ini menjadi unggulan di Bali yang menawarkan pemandangan mengagumkan. Pemandangan yang ada di Pura Uluwatu ini diantaranya wisatawan bisa melihat laut lepas berwarna biru, keheningan pesisir pantai yang membuat pikiran rileks, dan pastinya melihat indahnya Pura yang berada di tebing setinggi 97 meter yang membuat pemandangan disini terasa eksotis.

Selain IMF-World Bank Annual Metting 2018 bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dan aksi peselancar yang lihai menjinakan ombak, biasanya lokasi Pura Uluwatu ini menjadi lokasi pertunjukan Tari Kecak yang menarik hati wisatawan saat berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu. Tari Kecak sendiri biasanya diadakan saat sunset. Untuk acara di Pura Uluwatu Pemerintah sudah menyediakan pertunjukan yang membuat  IMF-World Bank Annual Metting 2018 akan berkesan.

3. Ubud

Ubud

Booking.com

Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar juga menjadi tujuan IMF-World Bank Annual Metting 2018. Untuk pemandangan yang ada di Ubud memang sudah tidak diragukan lagi. Ubud sendiri menawarkan wisata kebudayaan dan pemandangan alam yang masih asri. diantaranya wisatawan bisa mengunjungi Ubud Monkey Forest atau Persawahan Tegalalang. Selain itu di Ubud juga terapat beberapa kuliner tradisional yang wajib dicoba, setelah kuliner wisatawan juga bisa berbelanja di pasar tradisional yang ada di Ubud.

Baca juga :  Jelajahi Pesona 7 Pulau Indah di Bali Bikin Pingin Balik Lagi

Selain wisata alam disini juga banyak sekali cafe-cafe yang menjadi tujuan wisatawan, hanya untuk menikmati kopi-kopi lokal yang sangat unik, untuk menikmati ini biasanya wisatawan bisa datang ke Bali Kintamani.

acara yang diada di ubud ini berupa festival desa wisata nusantara yang telah disiapkan Yayasan Desa Wisata dan Disparda. Yang akan ditunjukan ialah berbagai keunikan desa dan daerah-daerah yang ada di Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 12 sampai 15 Oktober 2018 di lapangan Ubud.

Sebanyak 70 stand sudah dibooking di desa ini, target pemerintah tempat ini akan dipenuhi sekitar 90 stand. Selain bisa menikmati berbagai kuliner Indonesia, pemerintah juga menampilkan pertunjukan tari-tarian berbagai daerah salah satunya tarian Papua yang sudah terkenal dan pastinya tarian kecak Bali.

4. Nusa Penida

Nusa Penida

indoasia-tourtravel.com

Nusa penida memang menjadi tempat yang sangat indah dan menarik dikunjungi. di Nusa Penida wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan laut biru lepas yang menakjubkan. dengan keindahan lautnya yang biru, Nusa Penida juga menawarkan pemandangan bawah laut yang memukau, makanya jangan heran di Nusa Penida banyak sekali spot menyelam yang membuat wisatawan senang ke Nusa Penida. Jika anda menyelam di Nusa Penida maka anda bisa melihat indahnya Gamat Bay, Buddha Tempel, dan Crytal Bay. Nusa Penida memiliki pemandangan yang masih asari dan terumbu karang yang berwarna-warni membuat siapapun kagum dengan keindahannya.

Karena Nusa Penida ini sangat luas, jadi tidak cukup 1 hari untuk mengunjungi dan menikmati semua wisata yang ada di Nusa Penida. Yang terkenal di Nusa Penida selain menyelah, biasanya wisatawan melakukan beraneka outbond di Nusa Penida yang mengasyikan. Untuk wisata yang ada di Nusa Penida diantaranya ada Atuh Beach, Broken Beach, Kelingking Beach, Blue Lagoon, Angel’s Billabong, Dive Sites, Pantai Suwehan, dan Masih banyak wisata yang indah di Nusa Penida yang wajib dikunjungi wisatawan.

Baca juga :  11 Hotel Bar Paling Keren di Dunia Favorit Anak Muda

5. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

fotowisata.com

Objek wisata yang satu ini memang menjadi salah satu wisata favorit wisatawan saat berada di Bali, makanya jangan heran tempat ini selalu ramai dengan pengunjung lokal ataupun wisatawan mancanegara. Yang menarik di Tanjung Benoa yaitu tersedianya aktivitas permainan air yang menyenangkan atau yang dikenal sebagai Tanjung Benoa Watersport bagi wisatawan mancanegara.

Ada berbagai permainan air yang bisa wisatawan mainkan disini antara lain ada single paraseling, banana boat, jet ski, flying fish, rolling donut, scuba diving, seawalker, snorkeling, flyboard, dan selain permainan air yang menarik saat ada di Tanjung Benoa pastikan anda berkunjung ke Pulau Penyu yang unik dan pastinya membuat pengalaman traveling kali ini menarik. Tanjung Benoa juga memiliki pemandangan sunset yang indah, duduk santai di pinggir pantai membuat pikiran rileks, dan suasana yang tenang di Tanjung Benoa membuat siapapun betah berlama-lama ditempat ini.

Bagaimana wisata diatas memang menarik bukan? Bali memang pantas menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Indonesia. Pemerintah memang menyiapkan sedemikian rupa untuk  IMF-World Bank Annual Metting 2018. Pemerintah menonjolkan berbagai wisata, untuk menaikan minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia yang kaya akan pemandangan indah dan budaya yang kental. Semoga peserta  IMF-World Bank Annual Metting 2018 puas dan akan menjadikan Indonesia tujuan liburan mereka.



Leave a Reply