10 Spot Romantis di Jogja Penuh Kenangan Recommended


Dila  June 21, 2018  0 Comment

Spot romantis di Jogja sangat banyak sekali. Seperti lagunya Kla Project, tiap sudut Jogja selalu berhasil menuliskan kenangan yang romantis. Kalau kamu berencana untuk berbulan madu atau berjalan-jalan dengan pasangan, ini dia beberapa lokasi yang wajib kamu kunjungi secara berurutan!

1. Alun-Alun Kidul Jogja

Alun-Alun Kidul Jogja

wisatapedi.com

Tempat ini adalah salah satu tempat yang paling dikenal dari Jogja. Bukan hanya karena cerita yang beredar mengenai keinginan yang akan terkabul di Beringin Kembar. Lebih dari itu, tempat ini sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu dengan santai bersama pasangan.

Di sana, banyak sekali penyewa sepeda hias yang didesain dengan lampu-lampu berwarna-warni. Mengayuh sepeda bersama bIsa menjadi salah satu tempat menciptakan momen menyenangan untuk dihabiskan dengan pasangan. Setelah lelah bersepeda, pada kamu bisa menepi dan menikmati wedang ronde bersama pasangan untuk melihat sekeliling yang ramai.

Di sana juga banyak tersedia angkringan yang menyajikan jajanan pinggir jalan dengan harga yang terjangkau. Rekomendasi untuk mengunjungi tempat romantis di Jogja yang satu ini adalah malam hari. Tepatnya sekitar waktu setelah maghrib menuju Isya.

review wisata

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Nggak Sengaja Mampir Ke Pantai Sundak Gunungkidul, Pantainya Bersih Dan Sepi!

2. Taman Pelangi

Taman Pelangi

pinterest.com

Melihat lampu warna-warni bersama pasangan tentu sangat menyenangkan. Apalagi kalau lampu tersebut dibentuk indah dalam balutan lampion! Kamu dapat langsung menikmati beragam lampion indah bersama dengan pasanganmu di Taman Pelangi. Taman Pelangi ini pada dasarnya terletak di halaman Monumen Jogja Kembali yang terletak di jalan Ring Road kota Jogja.

Kamu dapat melihat instalasi lampion yang dibentuk dari mulai wajah presiden hingga berbagai moda transportasi dan tanaman hias. Kamu juga dapat berfoto-foto di dalam taman lampion tersebut. Kamu dapat dengan sesuka hati mengelilingi Taman Lampion dengan berjalan kaki. Apabila kamu kelelahan, tenang saja, beberapa tempat duduk sudah tersedia di warung-warung kecil di tengah Taman Pelangi tersebut. Kamu dapat menikmati secangkir kopi hangat atau es teh untuk melepas dahaga bersama dengan pasangan.Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat romantis ini adalah malam hari sekitar pukul 7-10 malam.

3. Bukit Bintang

Bukit Bintang

blogunik.com

Berada di bukit bintang, kamu akan mulai merasakan udara yang sangat sejuk. Dimana banyak sekali pemilik warung-warung singgah berjejer untuk menyediakan tempat menikmati pemandangan kota Jogja dari kejauhan. Ini merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh pasangan, hingga menjadi tempat romantis di Jogja.

Pemandangan lampu-lampu kota Jogja, ditambah dengan suasana sejuk yang tidak terlalu ramai akan membuat suasana menjadi semakin romantis. Untuk menikmati pemandangan sambil bersantai ini, yang perlu kamu lakukan hanya memesan makanan dari pemilik warung yang kamu singgahi. Dibandingkan dengan harga makanan di tengah kota, makanan di sini harganya sedikit lebih mahal. Namun, tetap terjangkau dan sepadan dengan pemandangan yang akan kamu nikmati.

Salah satu waktu favorit untuk mengunjungi tempat ini adalah menuju tengah malam. Tenang, warung-warung di sekitar sana sudah terbiasa menerima pengunjung yang berlama-lama hingga lewat tengah malah. Sehingga, mereka akan tetap buka hingga pengunjung berakhir.

4. Pantai Drini

Pantai Drini

alamtradisional.blogspot.com

Memasuki waktu lewat tengah malam, kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju tempat romantis di Jogja berikutnya, yaitu Pantai Drini. Pantai ini merupakan salah satu dari deretan pantai di Jogja yang menawan. Di sana, kamu akan dapat menikmati keindahan bintang-bintang karena pantainya yang tidak terlalu ramai dengan penjual makanan di malam hari. Selain itu, di pantai ini, kamu akan menemukan sebuah pulau kecil yang ada di tepi pantai.

Menuju waktu fajar, kamu dapat menaiki pulau tersebut untuk melihat matahari terbit dari balik bukit.

5. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

masbidintravel.net

Ini adalah deretan pantai yang berada paling ujung dari wilayah deretan pantai selatan. Kamu dapat mengunjunginya apabila kamu termasuk orang yang menyukai pantai yang masih jarang terjamah. Saat matahari belum terlalu panas adalah waktu-waktu yang paling pas untuk menghinggapi tempat romantis di Jogja ini. Sekitar sebelum pukul 10 pagi.

Kamu akan dapat menikmati pantai dengan pasir yang masih berwarna putih bersih sambil menikmati kelapa murni yang dijual oleh penduduk sekitar bersama dengan pasanganmu.

6. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

visitingjogja.com

Pantai yang satu ini sangat pas untuk disinggahi saat makan siang. Karena, banyak sekali warung makanan yang menjual hidangan laut segar dengan harga yang terjangkau. Terlebih, pelayan warung tersebut akan senang hati mengantarkan makanan tersebut hingga ketempat kamu duduk di bawah payung-payung yang berada di bibir pantai. Makanannya pun terhitung sangat lezat.

7. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri

www.scrummyonline.com

Setelah makan siang, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Hutan Pinus Imogiri. Hutan Pinus yang satu ini sangat terkenal dengan foto-foto indahnya yang membuat tempat ini menjadi tempat romantis di Jogja. Kamu dapat bersigngah untuk berfoto-foto dengan pasanganmu sekaligus menikmati pemandangan hutan pinus yang sangat menyenangkan mata di sana. Namun, kamu harus bersiap terkadang keternaran hutan yang satu ini membuat banyak sekali pengunjung yang datang. Sehingga, kamu harus mengantri untuk mendapatkan foto-foto terbaikmu. Tetapi, hal itu bisa diakali apabila kamu dapat dengan jeli mencari spot alternatif untuk foto terbaikmu.

Kebanyakan pengunjung tidak menghabiskan waktu terlalu lama di Hutan Pinus Imogiri ini. Hanya untuk foto saja.

8. Sunset di Candi Prambanan

Sunset di Candi Prambanan

saka50ft.deviantart.com

Banyak yang masih memutarkan cerita mitos bahwa datang berpasangan ke Prambanan akan membuat hubungan tidak berlangsung lama. Kenyataannya, tempat ini justru sering menjadi tempat melangsungkan pernikahan saat ini. Karena, pemandangan berlatarkan Candi Prambanan dan matahari terbenam di tempat ini memang sangat cantik. Selepas kamu menyaksikan matahari terbenam, kamu pun dapat langsung menikmati tarian Ramayana yang setiap hari disajikan di Prambanan setelah matahari terbenam.

9. Sunset di Candi Ratu Boko

Sunset di Candi Ratu Boko

detik.com

Alternatif menikmati matahari terbenam di Spot romantis di Jogja yang lain adalah Candi Ratu Boko yang letaknya berdekatan dengan Candi Prambanan. Tempat ini tentunya sama ramainya dengan Prambanan. Karena, tentu saja tempat ini dapat menyajikan pemandangan matahari terbenam yang tidak kalah indahnya dengan Candi Prambanan.

Letaknya yang berdekatan pun sangat memungkinkan apabila kamu ingin melanjutkan pejalanan untuk melihat sendratari Ramayana pada waktunya.

10. Secret Garden Coffee & Chocolate

cafe terdekat

wonderfulisland.id

Kalau Spot romantis di Jogja yang satu ini sebenarnya adalah cafe yang terletak di Wirobrajan. Tempat romantis di Jogja ini menyajikan berbagai desain interior dan taman yang romantis untuk dinikmati bersama pasangan. Lampu taman dan lampu tumblr yang bertebaran menambah kesan romantis dengan sangat elegan. Kamu dapat makan malam di cafe ini setelah menikmati sendratari Ramayana.

Makanan yang disajikan termasuk cukup bervariatif dan harganya pun s\dapat dikatakan sepadan dengan rasa dan penampilan makan yang kamu dapatkan dari tempat ini. Karena banyak pengunjung yang sering meminta pelayannya untuk mengambil foto, pelayan di tempat ini sudah sangat lihai dan terlatih untuk mengambil foto terbaikmu.Itu dia 10 tempat romantis di Jogja yang dapat kamu nikmati bersama pasanganmu. Yuk, langsung booking tiket untuk ke Jogja!



Leave a Reply