7 Wisata Terkenal di Kawasan PIK Pantai Indah Kapuk


Altesa  September 19, 2022  0 Comment

Siapa si yang gatau kawasan Pantai Indah Kapuk atau biasa disebut juga dengan PIK. Kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK merupakan kawasan kompleks yang meurpakan salah satu kawasan perumahan paling bergengsi yang ada di Jakarta. Kawasan PIK sendiri selain memiliki area perumahan mewah namun juga di lengkapi dengan berbagai pertokoan dan tak lupa daerah beberapa destinasi wisata yang menarik. Kawasan PIK sendiri merupakan kawasan pesisir yang berdampingan langsung dengan laut di daerah Jakarta Utara. Berlokasi di area pesisir membuat kawasan PIK memiliki beberapa destinasi wisata di PIK pilihan dengan tema bahari yang menarik. Selain itu, lokasi nya yang dekat sekali dengan Ibu Kota Jakarta membuat kawasan ini ramai dikunjungi oleh masyarakat dari kawasan lain untuk sekedar menikmati akhir pekan dan bersantai di daerah PIK. Saat ini kawasan PIK sendiri sedang ramai menjadi perbincangan di media sosial dengan aneka destinasi yang lengkap dan kekinian. Mudahnya akses untuk menuju ke kawasan PIK juga menjadi salah satu alasan mengapa daerah wisata di PIK banyak dikunjungi terutama pada akhir pekan. Kali ini gotravelly akan membantu kamu memberikan beberapa destinasi wisata yang menarik di Kawasan PIK Pantai Indah Kapuk yang bisa kamu kunjungi. Berikut 7 wisata terkenal di kawasan PIK Pantai Indah Kapuk ;

1. Cove at Batavia

Cove at Batavia
anekatempatwisata.com

Wisata di PIK yang pertama adalah Cove at Batavia. Wisata di PIK satu ini menawarkan tempat wisata kuliner dengan konsep outdoor terbuka. Wisata di PIK ini menawarkan berbagai pilihan street food dengan suasana Los Angeles, Amerika lho. selain menikmati berbagai pilihan tenant makanan yang ada disini kamu juga bisa berfoto di daerah sini karena terdapat beberapa spot yang instagramable. Selain jalanannya yang indah pertokoan tenant yabg ada di sepanjang area wisata di PIK ini juga memiliki bangunan yang lucu dan unik. Wisata di PIK ini berlokasi di Kamal Muara, Kota Jakarata Utara, Ibu Kota Jakarta. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke wisata di PIk satu ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 11 malam. Beberapa tenant yang populer di wisata di Pik ini adalah Oyster Dealer, Gelato Secret, Pancious Go, This Earth, dan Pizza Dealer.

Gotravelly

Snorkeling Di Gili Ketapang

Berwisata Di Kampung Coklat

2. San Antonio Promenade

San Antonio Promenade
travel.okezone.com

Wisata di PIK selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah San Antonio Promenade. Wisata di PIK satu ini merupakan sebuah lokasi ruang terbuka yang memiliki pemandangan langsung laut. Kawasan wisata di PIK satu ini biasanya sangat cocok untuk kamu yang ingin berjalan – jalan menikmati udara dan angin laut. Selain kamu bisa berjalan menyusuri pinggir laut, kawasan wisata di PIK ini juga biasa di gunakan untuk berolahraga seperti bersepedah atau jogging. Wisata di PIK ini beralamat di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Wisata di PIK satu ini buka setiap hari selama 24 jam. untuk kamu yang ingin bersepedah di daerah ini kamu bisa menyewa berbagai jenis sepedah dengan hanya mergoh kocek mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 125.000. selain itu, disekitar kawasan wisata di PIK ini juga terdapat beberapa café dan restoran yang menjual aneka makanan.

3. Urban Farm

Urban Farm
anekatempatwisata.com

Urban Farm merupakan salah satu wisata di PIK yang menawarkan suasana kawasan hijau. Memiliki luas sekitar 2.300 meter persegi, wisata di PIK satu ini merupakan lokasi dengan wisata kuliner outdoor yang ramai dikunjungi. Wisata di PIK satu ini merupakan salah satu wisata yang unik, karena daerah PIK identic dengan pantai, namun wisata di PIK satu ini menawarkan ruang terbuka hijau dengan berbagai tanaman yang ada. Wisata di PIK satu ini beralamat di Jalan The Golf Island Boulevard, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Untuk kamu yang ingin mengunjungi wisata di PIK ini kamu bisa berkunjung setiap hari, mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Kawasan wisata di PIK satu ini juga menawarkan wisata edukasi yaitu kelar bercocok tanam yang bisa kamu ikuti dan tanaman yang sudah berhasil kamu tanam, bisa dibawa pulang. Wah sunggug aktifitas yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Kelas ini sangat cocok untuk dilakukan oleh anak – anak, karena anak akan belajar dan praktek langsung bagaimana cara bercocok tanam yang benar, serta dapat menanamkan rasa cinta lingkungan pada anak.

4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk
ulasku.com

Satu lagi kawasan wisata di PIK yang menawarkan suasana hijau yang cukup menyegarkan mata yaitu Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Wisata di PIK satu ini sebenarnya sudah populer sejak dulu di daerah Jakarta dan sekitarnya. Wisata di PIK satu ini menawarkan pemandangan flora dan fauna hutan mangrove. Tanaman mangrove sendiri merupakan tanaman yang memiliki fungsi penting di daerah dekat pantai atau laut. Tanaman mangrove berfungsi sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang bisa mengikis daratan pantai. Wisata di PIK satu ini beralamat di Jalan Garden House Nomor 4, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Untuk kamu yang tertarik mengunjungi wisata di PIK satu ini kamu bisa datang setiap hari pada pukul 8 pagi hingga 5 sore. Untuk bisa masuk ke wisata di PIK satu ini kamu perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu. harga tiket pada hari kerja adalah Rp. 30.000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak – anak, sedangkan pada hari sabtu, minggu, dan libur akan dikenakan jarga Rp. 35.000 untuk dewasa dan Rp. 20.000 untuk anak – anak.

5. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK
kompas.com

Seperti di kawasan perkotaan lain yang ada kampung pecinan, di PIK juga ada kawasan pecinan yang juga di jadikan wisata di PIK yang cukup populer. Wisata di PIK satu ini merupakan kawasan kuliner yang memiliki konsep Tionghoa yang cukup kental. Jalanan di area wisata di PIK ini dilengkapi dengan bangunan – bangunan pertokoan Tionghoa dan pernak pernik lampion cina. Wisata di PIK ini memiliki lahan kurang lebih 5.500 meter persegi, dan dilengkapi dengan restoran dan street food dengan menyajikan makanan khas Tionghoa seperti dimsum, bakpao, nasi Hainan, dan masih banyak lagi. Selain cocok untuk kamu yang ingin menikmati makanan tradisional khas Tionghoa kamu juga bisa berfoto di area wisata di PIK satu ini. Wisata di PIK satu ini beralamat di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Untuk kamu yang ingin mengunjungi wisata di PIK satu ini kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

6. Pantai Pasir Putih

Wisata Terkenal di Kawasan PIK
hotelier.id

Ini nih salah satu destinasi wisata di PIK yang banyak menarik perhatian dan juga menjadi favorit wisata keluarga yaitu Pantai Pasir Putih. Wisata di PIK  satu ini terkenal akan pantai yang memiliki pasir berwarna putih yang indah sepanjang mata memandang. Sejauh garis pantai 4 kilometer kamu akan melihat pemandangan pasir putih di pinggi pantai. Pemandangan yang indah membuat kamu bisa lupa sejenak dengan beban pekerjaan. Wisata di PIK satu ini beralamat di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Wisata di PIK satu ini bisa kamu kunjungi setiap hari mulai pukul 3 sore hingga 9 mala. Wisata di PIK ini sangat cocok dikunjungi bersama pasangan atau keluarga dan anak – anak, karena bisa bermain di area pasir putih ini.

7. Jembatan PIK 2

Jembatan PIK 2
100kpj.com

Belakangan ini sangat banyak beredar foto – foto pengunjung yang mengunjungi wisata di PIK yaitu Jembatan Pantai Indah Kapuk 2. Jembatan ini sendiri merupakan penghubung antara kawasan Riverwalk Island dengan Pantai Indah Kapuk 2. Jembatan ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata di PIK yang menarik dan indah untuk dilalui. Di jembatan ini pengunjung bisa bersepedah atau jogging sambil menikmati pemandangan laut dan angin laut yang indah dan biru. Wisata di PIK ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Untuk ketentuan jam lintas jembatan pada pukul 6 pagi hingga 9 malam khusus di lalui sepedah pagi, untuk pukul 9 pagi hingga 5 sore bisa dilalui mobil, sementara mulai pukul 4 hingga 5 sore juga bisa dilewati sepedah sore.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi wisata di PIK yang bisa kamu kunjungi data kamu ingin mengunjungi wilayah Pantai Indah Kapuk. Dari berbagai destinasi wisata diatas mana nih destinasi yang ingin kamu kunjungi, yuk komen dibawah ya.



Leave a Reply