9 Tempat Nongkrong Murah di Bandung 24 Jam Rekomended Bikin Betah


sisil angelin  May 25, 2018  0 Comment

Tempat nongkrong murah di Bandung—Kementrian Pariwisata menetapkan Bandung sebagai destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Kuliner yang beragam dengan cita rasa yang mak nyus itu bisa Anda temukan dengan mudah di tempat nongkrong murah di Bandung. Dimana lagi kalau bukan di café-café.

Memilih café di Bandung sebagai tempat nongkrong, Anda akan dapatkan 3 keuntungan sekaligus; yaitu sajian yang nikmat dan bervariasi, harga yang ekonomis, dan konsep café yang beragam dan tidak bikin bosan. Masih bingung cari tempat nongkrong di Bandung? Ini nih 9 café yang paling populer saat ini!

1. Orofi Café

Orofi Café

duniakulinerbandung.com

Orofi café hadir dengan sentuhan atmosfer Yunani yang kental. Sekali menginjakkan kaki di café ini, Anda akan merasakan kehadiran nuansa Santorini di Indonesia. Kesan Santorini tampak dari pilihan arsitekturnya. Sebut saja dinding-dindingnya yang terbuat dari bata bercat putih, bingkai jendela dengan sentuhan warna biru cerah dengan tambahan ornamen ala Yunani menambah kuat kesan Santorini di café ini. Orofi café berdiri kokoh di Jalan Lembah Pakar Timur 99, Dago Pakar.

Selain segi arsitekturnya yang menawan, Orofi Café menawarkan 3 area café yaitu indoor, outdoor dan bar. Para pengunjung biasanya lebih memilih area outdoor sembari menikmati pemandangan pegunungan dengan suasana yang sejuk. Meski menawarkan kesempurnaan, Anda bisa menikmati hidangan di café ini dengan kisaran harga yang ekonomis, mulai dari 25ribu sampai dengan 150ribu rupiah. Eits, lupa, yang hobby selfie ada juga lho spot foto ala-ala foto sosmed sekarang.

Baca juga :  10 Cafe Terkenal di Moscow Cocok Untuk Kongkow

Review kuliner

Selasar Sunaryo Art Space

Bandung Chinatown

2. Kalpa Tree

Kalpa Tree

dakatour.com

Kalpa Tree berlokasi di Jalan Kaputih 37, Ciumbuleuit. Seperti Orofi Café, Kalpa Tree terkenal karena keunikannya, yaitu desain tempat makan di tengah-tengah kolam renang. Selepas berenang, pengunjung bisa menuju ruangan bilas dan tempat ganti baju. Kalpa Tree menyediakan 3 area, yaitu outdoor, indoor dan semi outdoor. Bermodal 80ribu rupiah saja, Anda bisa menikmati berbagai menu makanan yang ada di café unik ini.

3. GoldStar 360

GoldStar 360

Harianpost.co.id

Tampaknya Konsep Santorini banyak mendominasi café-café di Bandung. Selain Orofi Café, konsep Santorini juga ditunjukkan oleh Goldstar 360. Kafe yang satu ini berlokasi di Jalan Dangdeur Indah nomor 2B, Sukagalih, Sukajadi tepatnya di gedung serbaguna lantai 3, Sport Gold Resto.

Goldstar 360 hadir dengan dekorasi yang menarik, yaitu konsep gua yang saling terhubung. Dindingnya berwarna putih dengan ornamen yang didominasi oleh gambar manusia purba. Ada tiga area dengan nuansa yang berbeda disini, yaitu area pribadi dengan cahaya kebiruan disebut Megaslakos, area dengan tema penjara Korydallos, dan area di bagian tengah yang memiliki jendela besar disebut Mykonos, Stravomiti dan Petralona.

Menu yang disajikan disini bisa kalian nikmati dengan harga yang ekonomis, yaitu antara 19ribu rupiah hingga 65ribu rupiah saja.

4. One Eighty Café

One Eighty Café

letsgoeatall.blogspot.co.id

Tempat nongkrong murah di Bandung yang satu ini tengah naik daun dan menjadi tempat kongkow-nya anak muda. Seperti kebanyakan café lain, ada area indoor dan outdoor yang disediakan. Uniknya, tempat makan outdoor dilengkapi dengan kolam renang di bawahnya. So, bisa rasakan serunya menyantap makanan sambil berendam kaki nih ceritanya.

Untuk area indoor, kalian bisa memilih makan di lantai satu atau dua. Kedua lantai tersebut dihubungkan dengan tangga spiral dimana dindingnya tersusun dari batu bata dengan sentuhan ornamen kayu yang menambah kesan tradisional.

Baca juga :  Kebun Binatang Bandung + Spot Foto

Kafe yang berlokasi di jalan Ganesha nomor 3 ini menyediakan beragam menu, baik menu khas Indonesia seperti sop buntut maupun menu western seperti burger dan salad.

5. Beus Café

Beus Café

jabar.tribunnews.com

Beus café berlokasi di Jalan Raya Gofl 95. Secara tampilan seperti bus yang sedang parkir namun ini adalah café. Dengan sentuhan wall berwarna hijau muda, Beus café tampak begitu mewah dan nyaman untuk dijadikan tempat makan. Di Indonesia, Beus café adalah satu-satunya café yang hadir dengan bentuk bus.

Anda bisa memilih area indoor untuk kesan private, atau memilih area outdoor di atap bus sembari menikmati pemandangan sekeliling. Di café ini, Anda bisa puas menikmati minuman kopi kawung, menu iga dan gurame bakar jeos (jeos adalah sebutan untuk makanan yang dimasak dengan hot plate). Buka dari jam 11 siang sampai jam 10 malam dengan harga yang ekonomis, mulai dari 5ribu hingga 70ribu rupiah saja.

6. La Costilla

La Costilla

HeyTheresia.com

Tempat nongkrong murah di Bandung yang instagramable salah satunya adalah La Costilla. Yang hobby medsos-an, pasti familiar dengan postingan bangunan berdinding merah jambu dengan aksen pohon kaktus di dinding yang tersusun dari lampu. Tempat itu adalah La Costilla Bandung yang berlokasi di jalan Karang Sari 8.

La Costilla kental dengan sentuhan Balinya. Lantainya terbuat dari semen dengan dinding penuh ilalang. Selain atmosfer ruangan yang santai, La Costilla menawarkan beragam menu nikmat yang wajib dicoba, sebut saja crispy belly, baby back ribs, calamari glemorata, dan sebagainya. Dijamin puas deh nongkrong di La Costella hanya dengan kisaran harga 30ribu hingga 100ribu rupiah saja.

7. The Parlor

The Parlor

Beritagar.id

The Parlor berlokasi di Jalan Rancakendal Luhur 39. Nama café diambil dari bahasa Perancis yang berarti ruang tamu. Nongkrong di The Parlor, dijamin kalian akan merasa nyaman dengan interior serta perabotan yang mayoritas terbuat dari kayu.

Baca juga :  Tempat Nongkrong di Kediri yang Asyik dan Murah

Tidak tanggung-tanggung, The Parlor berdiri di atas tanah seluas 500 meter persegi. Selain café, adapula distro yang biasanya dikunjungi sembari menunggu hidangan datang. The Parlor menjadi pilihan anak muda Bandung untuk nongkrong, meeting, dan belajar bersama.

8. Cremeria di Dee

Cremeria di Dee

sikucingmanis – WordPress.com

Cremeria di Dee bisa kalian temukan di Jalan Ranca Bentang 2C Ciumbuleuit. Dahulu, Cremeria membuka gerai gelato di mall yang kebetulan mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Dari situ, owner Cremeria berinisiatif membuka café di jalan ini dengan konsep yang meriah.

Ada spot foto yang menarik disini, yaitu rumah kaca yang kuning warnanya dengan paduan interiornya yang berwarna biru. Keunggulan lain dari Cremeria di Dee adalah, pengunjung dapat menyaksikan koki menyiapkan pembuatan gelato dari balik dinding kaca. Gelato yang lezat itu terdiri dari berbagai rasa, seperti blueberry cheese cake, dragon fruit, dan chocolate earl berry.

9. Cingu Korean Fan Café

Cafe terdekat

kuliner.panduanwisata.id

Cinta masakan Korea? Boleh nih coba menu yang ada di Cingu Korean Fan Café. Berlokasi di Jalan Sawunggaling 10, Dago Bawah, Bandung.

Tidak hanya menu makanannya saja yang Korea abis, desain interiornya pun hadir dengan konsep Korea. Café ini adalah satu-satunya tempat nongkrong murah di Bandung dengan harga minuman antara 10ribu sampai 15ribu dan harga makanan mulai dari 18ribu hingga 30ribu.

Tempat nongkrong murah di Bandung rata-rata memiliki keunikan masing-masing. Mulai dari desain bangunan, makanan yang disediakan, dan kisaran harganya yang cukup ekonomis. Yuk, jadikan waktu nongkrong lebih asik dengan mengunjungi café-café di atas.



Leave a Reply