Taman Balekambang Tawangmangu Miniatur 7 Keajaiban Dunia


sisil angelin  June 25, 2018  0 Comment

Berlibur dan menikmati indahnya 7 keajaiban dunia akan sangat menyenangkan, bukan? Tentunya Anda harus menyiapkan banyak biaya untuk mewujudkan semua itu. Namun, bagi Anda yang minim biaya, janganlah khawatir! Karena di Indonesia sendiri tepatnya di taman Balekambang tawangmangu Jawa Tengah, terdapat tempat yang menyediakan miniatur 7 keajaiban dunia. Yuk disimak infonya.

Taman Balekambang Sebagai Tempat Wisata yang Asyik

Taman balekambang tawangmangu atau biasa dikenal taman balakembang karanganyar merupakan suatu taman yang terletak di Jalan Balaikambangan Kalisoro, Tawangmangu tepatnya di kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan tak jauh dari tempat wisata air terjun Grojogan Sewu. Taman ini berada di daerah Gunung Lawu sehingga dikenal dengan suasananya yang sejuk, nyaman, dan cocok digunakan sebagai tempat bersantai bersama teman dekat ataupun keluarga dan kerabat tercinta. Taman ini dipenuhi dengan pepohonan pinus yang sudah ada sejak lama sehingga menambah kesan tenang dan damai. Tak hanya itu saja, taman ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya seperti paintball, permainan anak, kolam renang, outbond, dan masih banyak lagi.

Taman Balekambang Sebagai Miniatur Dunia

Setelah sukses mengambil hati para pengunjung melalui suasananya dan mengingat antusias para pengunjung akan adanya swafoto, pada awal tahun 2016, Taman Balakambang Tawangmangu ini merubah sebagian konsep wahana yang dimilikinya dengan membangun beberapa miniatur bangunan – bangunan penting dan bersejarah di dunia. Tentunya hal ini cocok sekali bagi Anda yang gemar berfoto dengan wahana – wahana yang unik.

Nah, Bagi Anda yang penasaran, berikut ini adalah beberapa bangunan dunia yang terdapat di Taman Balekambang Tawangmangu:

a. Candi Borobudur

Candi Borobudur

tempatwisatadikaranganyar.blogspot.com

Candi Borobudur yang terdapat di taman ini tidak dibuat secara keseluruhan seperti bangunan yang lain. meski begitu, ukirannya dibuat mirip menyerupai dengan aslinya. Bangunan dengan warna dasar hitam keabu – abuan ini juga memiliki inti bangunan dengan stupa besar diatasnya.

b. Patung Liberty

Patung Liberty

summerballads.wordpress.com

Patung ini memang dibuat kecil yang tingginya sekitar tinggi orang dewasa. Di sekeliling patung ini terdapat kolam air mancur yang arahnya menuju ke tengah patung tersebut. Suasana di wahana ini cukup sejuk mengingat wahana patung liberty ini dikelilingi oleh banyak pohon rindang.

c. Colosseum Italia

Colosseum Italia

joanne-khoo.com

Colosseum adalah sebuah arena gladiator di Italia. Colosseum pada taman ini dibuat berbentuk setengah lingkaran. Meskipun tidak terlalu mirip dengan aslinya yang berbentuk elips, namun para pengunjung tetap antusias untuk mengambil foto pada wahana yang memiliki warna dasar putih gading ini.

d. Menara Pisa

Menara Pisa

explorewisata.com

Mirip seperti aslinya, menara pisa ini dibuat miring dengan kemiringan sudut 4 derajat terhadap garis vertikal. Menara Pisa sendiri aslinya memiliki bangunan yang lurus terhadap garis vertikal. Namun, seiring berjalannya waktu, pondasi yang digunakan tidak cukup kuat sehingga jadilah Menara Pisa yang miring yang kita kenal.

e. Patung Singa Merlion

Patung Singa Merlion

tipswisata.co

Patung Singa Merlion ini berada di Singapura dan merupakan ikon serta landmark negara ini. Patung Singa Merlion merupakan patung Singa yang memiliki tubuh seperti ikan. Patung ini dibuat dengan dikelilingi kolam dan pada bagian mulut singa merlion tersebut terdapat air mancur.

f. Tembok Hollywood

Tembok Hollywood

explorewisata.com

Tembok Hollywood sesungguhnya berada di Hollywood, Amerika Serikat. Tembok Hollywood pada Taman Balekambang ini dibuat cukup tinggi dan bertingkat sehingga pengunjung dapat naik dan berfoto pada bagian atas dinding ini. selain itu, di sekitar dinding ini terdapat pepohonan dan semak – semak yang tertata rapi.

g. Background Gunung Fuji

Background Gunung Fuji

explorewisata.com

Meski bukan berbentuk bangunan, namun, background Gunung Fuji ini cukup menyita perhatian pengunjung. Background tersebut terlihat layaknya Gunung Fuji sesungguhnya. Ditambah dengan bunga – bunga sakura yang ada di sekeliling gunung tersebut.

h. Piramida dan Spinx

Piramida dan Spinx

JejakPiknik.com

Piramida dan spinx diletakkan berdekatan dengan warna yang sama dan ukuran yang tidak terlalu besar. Tak jauh dari tempat piramida dan spinx, terdapat pula miniatur peti mati raja mesir kuno. Selain itu terdapat pula dinding yang khas dengan kebudayaan Mesir.

i. The Trevi Fountain

The Trevi Fountain

neyrhiza.com

Trevi fountain adalah salah satu bangunan dengan air mancur didepannya yang sangat terkenal di Italia. Meskipun pada bagian detail ukiran bangunan tidak terlalu sama dengan aslinya, namun pada bagian penting seperti patung dan bangunan dibelakangnya sangatlah sama.

Tiket Masuk yang Terjangkau

Tiket Masuk taman balekambang

JejakPiknik.com

Untuk masalah tiket masuk Taman Balekambang ini, Anda tidak perlu khawatir. Satu tiket masuk hanya dibandrol seharga Rp12.000,00 saja untuk hari kerja dan Rp15.000,00 untuk hari libur. Murah bukan? Dengan harga tersebut, Anda bebas berfoto dengan berbagai wahana sepuasnya tanpa ada tambahan biaya.

Nah, itulah beberapa info tentang Taman Balakambang Tawangmangu. menarik bukan? Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari destinasi liburan. Selamat berlibur!



Leave a Reply