Mengintip 10 Sajian Khusus Musim Semi Dari Berbagai Belahan Dunia


sisil angelin  March 22, 2019  0 Comment

Musim semi adalah salah satu musim yang indah yang banyak dinanti-nanti, Pada saat musim semi datang kita bisa melihat banyak macam bunga yang mekar dengan indahnya yang mampu memanjakan mata dan juga sajian musim semi banyak dinanti. Dan yang menjadi salah satu bunga favorit yang banyak ditunggu karena memiliki keindahan yaitu bunga sakura. Bunga sakura yang merupakan bunga yang banyak disukai oleh para wanita, banyak yang berharap bisa melihatnya mekar.

Dan sangat disayangkan karena tidak semua negara di dunia bisa menikmati musim semi. Hanya ada beberapa negara saja yang memiliki 4 musim dan salah satunya adalah musim semi. Yuk Mengintip Sajian Khusus Musim Semi Dari Berbagai Belahan Dunia, kita simak ulasannya dibawah ini.

Sajian Musim Semi

1. Jepang

ini adalah negara pertama yang harus kamu kunjungi pada saat musim semi. Banyak hal menarik yang dapat dilakukan selama musim semi. Banyak aktivitas menarik dan salah satunya adalah menikmati wisata kuliner ala musim semi. Pada saat musim semi selalu ada makanan yang layak untuk diburu dan ini ada beberapa makanan khas musim semi yang sangat di recomended untuk kamu coba saat liburan ke Jepang. Jepang memang sangat dikenal dengan musim seminya, Apalagi jika berkunjung ke Osaka untuk menyaksikan festival bunga sakura dan juga ikut ke Bunkyo Azalea festival atau Tsutsuji Matsuri disini kamu akan menikmati kebun dengan luas 6.000 persegi dan ada 100 spesies tanaman.

Jepang
thespruceeats.com
Review kuliner

Cafe Jalan Korea : Hidden Gems-Nya Makanan Korea Di Surabaya!

Bernostalgia Rasa Legenda Ala Jajanan Anak 90an Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Baca juga :  10 Salad Khas Negara Asia Memiliki Rasa Khas Dan Keunikan Tersendiri

2. Perancis

    Di Perancis kamu akan menemukan banyak makanan musim semi yang menggunakan asparagus. Asparagus akan banyak dijumpai pada saat musim semi. Dan salah satu makanan khas yang menjadi bahan utama hidangan adalah asparagus.

Perancis
abelandcole.co.uk

French spring soup adalah makanan khas musim semi di Perancis yang menyediakan sayuran segar yang baru saja tumbuh dan juga ada wortel dan kentang. Sup hangat ini akan sangat terasa nikmat jika disantap pada saat udara sejuk.

3. Korea

Ini dia negara tempat asalnya para Kpop, disini banyak keunikan yang dapat kamu jumpai pada saat musim semi. Tidak hanya kuliner khas musim saja yang patut untuk kamu coba, namun juga festival musim gugur  dan pemandangan yang luar biasa. Dan inilah makanan khas musim semi di Korea :

Korea

Wikipedia.com

Sajian musim semi selanjutnya Kesemek adalah buah yang biasanya umum dikonsumsi di Korea dan terutama pada saat musim semi. Buah ini disajikan sebagai makanan  penutup yang lezat. Dan terkadang kesemek juga dibuat salad, es buah, pembuatan cuka. Buahnya yang manis dan dapat diolah menjadi gotgam dengan cara dikeringkan. Makanan khas satu ini banyak mengandung vitamin A, Vitamin B, dan juga vitamin c. Selain lezat buah ini juga sangat baik untuk kesehatan apalagi jika dikonsumsi pada saat cuaca dingin dan berangin.

Jukkumi samgyeopsal Bokkeum

Kesemek

TimeOut.com

merupakan makanan sejenis gurita dengan ukuran kecil dan memiliki tekstur yang lembut  jika dibandingkan dengan daging gurita pada umumnya. Dan Samgyeopsal adalah bagian berlemak dari perut babi dan inilah yang menjadi salah satu makanan khas bagi masyarakat korea. Makanan ini akan disajikan dengan kue beras maupun dengan tteokbokki yang disiram dengan kuah yang pedas dan berwarna merah.

Jukkumi samgyeopsal Bokkeum

Maangchi.com

sajian musim semi berikutnya Songpyeon adalah salah satu kue khas pada saat musim semi kue ini juga merupakan kue tradisional. Kue kukus ini adalah jenis tteok makanan kecil yang dibuat dari bahan ketan. Kue ini memiliki bentuk seperti bulan sabit dan memiliki beragam warna. Didalamnya diisi dengan wijen dan juga madu, selai kacang merah dan coklat leleh. Selanjutnya kue ini dikukus di atas tumpukan daun pinus jarum agar memberikan aroma pinus. Maka kata songpyeon yang artinya pinus berasal dari proses kukusannya.

Songpyeon

Rove.me

Hangwa ini juga merupakan makanan tradisional yang sangat populer di Korea. Hangwa juga merupakan kue-kue hantaran yang dibuat dengan bentuk-bentuk yang cantik dan berwarna-warni. Kue ini terbuat dari bahan-bahan yang bergizi seperti tepung beras, buah-buahan dan juga madu dan akar-akaran.

Baca juga :  7 Rekomendasi Ramen Enak di Jepang

Inilah ulasan mengenai Mengintip 10 Sajian Musim Semi Dari Berbagai Belahan Dunia yang patut kamu coba saat kamu liburan pada musim semi. Makanan yang terkadang hanya dapat kamu jumpai pada saat musim semi tiba. Apalagi jika kamu liburan ke Jepang maka banyak makanan khas musim semi dengan inspirasi dari bunga sakura. Tidak hanya di Jepang saja, namun juga di beberapa negara lainnya juga memiliki makanan khas pada musim semi.  Liburan pada saat musim semi merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat terdapat sensasi yang berbeda pada saat itu. Tentukan dari sekarang mau liburan ke negara mana pada saat musim semi kali ini. Sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pembaca semua. Terima kasih.



Leave a Reply