Cafe Jalan Korea : Hidden Gems-nya Makanan Korea di Surabaya!

cafe jalan korea

aldilasalma | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
16 Jan 2019


Cafe Jalan Korea : Hidden Gems-nya Makanan Korea di Surabaya!
Nggak banyak yang tahu soal tempat ini. Tapi kali ini aku bakal kasih tau kalau Cafe Jalan Korea adalah tempat yang pas buat kalian yang pengen nikmatin sajian enak ala Korea!

안녕하세요 Annyeong haseyo! Dihh mentang-mentang mau review makanan korea jadi gini nih bawaanya, wkwk. Nah balik lagi nih sama aku, jadi setelah hari sabtu kemarin aku dan Vinny makan di resto all you can eat Mr. Sumo, hari Minggu-nya kami lanjut cari kulineran lagi. Kalau kalian yang mau lihat review aku yang sebelumnya bisa klik link dibawah ini ya!

https://www.gotravelly.com/culinary/detail/1193-mau_all_you_can_eat_murah_dan_lengkap_di_surabaya_ke_mr_sumo_aja

Nama cafenya emang simple banget yaitu “Cafe Jalan Korea”. Sesuai dengan namanya cafe ini menyajikan hidangan korea yang pastinya enakkk. Kenapa aku bilang enak? Karena aku udah cukup sering makan disini dan emang bener-bener bikin nagih.

cafe jalan korea
Jadi lokasi Cafe Jalan Korea ini berada di Jl. Raya Jemursari 76 D 5 lebih tepatnya di ruko-ruko. Saran aku pakai google maps aja sih soalnya tempatnya agak masuk kedalam gitu jadi nggak kelihatan dari pinggir jalan raya. Fyi guys pemilik cafe ini membuka kursus bahasa Korea loh, jadi waktu aku kesana kemarin banyak muridnya yang masuk untuk kursus di lantai 2 nya. Nama pemiliknya adalah Lee Sang Jae, dia sendiri yang akan mengajari kursus bahasa Korea-nya. Karena kecintaanya dengan Korea makanya dia memilih untuk membuka cafe ini.

cafe jalan korea
Tempat cafenya nggak bisa dibilang luas, hanya ada 5 meja berukuran sedang dan 1 meja berukuran besar, iya simple banget tempatnya. Tapi meskipun begitu jangan salah, masakan disini Korean bangettt bumbunya. Begitu masuk kalian akan disambut pelayannya dengan ramah dan pemiliknya pun kadang juga ikut membukakan pintu dan menyapa pelanggannya, ramah banget! Kalian bisa langsung pesan di kasir untuk menunya dan langsung memillih tempat duduk. Oiya guys disini juga diputar musik-musik Korea dan drama Korea loh. Kemarin pas aku dateng lagi muter drama Encounter yang lagi tayang dan keren banget ituuu. Penggila K-pop pasti betah banget lah disini.

menu cafe jalan korea

cafe jalan korea

cafe jalan korea
Ini ramyeon-nya!



Untuk menu yang ditawarkan cukup banyak, seperti teokbokki, rabokki, ramyeon, bibimbap, odeng, kimbap, kimchi, dan masih ada lagii. Untuk dessert ada phatbingsu, bingsu, latte, dan yang lainnya. Kalau aku sih peling suka makan cheese teokbokki-nya karena beneran bikin nagihhh. Selain pesen cheese teokbokki kami juga pesen ramyeon karena sangat menggoda banget.

Setelah menunggu kurang lebih 15 menit, cheese teokbokki dan ramyeon yang aku pesen datang. Aromanya sedep banget, bumbu khas korea yang merah kental yang terlihat juga semakin menggiurkan. Pas lagi ngefoto makanannya Vinny penasaran sama kimchi-nya dan akupun juga, jadilah kami pesen 1 kimchi berukuran kecil yang dijual hanya 5000 saja.

cafe jalan korea

cafe jalan korea

Cheese teokbokki favorite akuu nihh


Yang paling aku suka dari cheese teokbokkinya disini porsinya gede jadi bisa sharing gitu, dan yang lebih penting lagi adalah kejunya nggak pelit alias banyakk banget sampel meluber, pecinta keju pasti suka deh. Isian dari teokbokkinya sendiri ada rice cake irisan wortel, telur rebus, dan odeng. Semua bahan tersebt dimasak dengan bumbu khas Korea yang kental dan sedikit pedas, kalau tidak salah namanya gochujang. Yang aku suka bumbu teokbokki disini tuh beda sama dengan resto lain yang pernah aku cicipi, ya ini sih teokbokki yang juara!!

cafe jalan korea

Lumerr...


Selanjutnya aku coba ramyeonnya. Diatasnya diberi irisan rumput laut kering, dan telur rebus. Kuahnya berwarna merah tapi tidak sekental teokbokki nya. Pertama aku nyobain kuahnya pass banget, gurih dan tidak terlalu pedas, pokoknya cocok dilidah aku dehh. Ternyata si ramyeon ini enak banget kalau di tambah kimchinya. Sebelumnya aku belum pernah nyobain kimchi disini dan lagi, rasanya enaakkk beda sama resto lain. Teksturnya pas tidak lembek dan tidak terlalu keras. Masih terasa banget kalau kimchinya fresh, ada rasa asam dan sedikit pedas, enak banget lah pokoknya. Gila deh kayaknya makanan Korea cocok banget di lidah aku, jadi pengen kesana langsung deehhh!

cafe jalan korea
Say kimchiii!!


Paling enak makan kedua menu tersebut pas masih hangat ditemani dengan drama Koreanya, jadi betah deh berlama-lamaan disini. Tempatnya nyaman, dan free wifi anak kos pasti suka nihh (termaasuk aku hahaha). Jadi guys bisa dibilang Cafe Jalan Korea ini memang bener-bener spesialisnya makanan Korea. Lain kali aku bakalan nyobain menunya yang lain deh, abis kayaknya enak bangett. Dan btw guys waktu aku pulang dibukain pintunya sama si pemiliknya dan ditunggu samapi aku pergi sembari mengucapkan "terimaksih" dengan senyuman. Ramah banget dahh pokoknya jadi nggak kapok makan disini. Oke guys sampai disini dulu review aku, selamat menocba dan selamat ketagihann!

cafe jalan korea
Nih yang mau tau harganya, selamat mencobaa!

 

Opening Hours
11:30 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY