10 Restoran Bawah Laut Paling Epik di Berbagai Belahan Dunia


sisil angelin  August 13, 2019  0 Comment

Jika Anda diajak untuk makan di restoran maka pastinya Anda akan membayangkan mengenai makanan – makanan enak yang dimasak langsung oleh chef yang sudah profesional, terlebih lagi jika Anda makan di restoran bawah laut terbaik di dunia. Maka pastinya Anda akan terheran – heran tidak hanya dengan makanannya saja tapi juga dengan pemandangan bawah laut yang sangat keren dan menakjubkan. Nah maka dari itu bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan di restoran bawah laut ini maka saya akan memberikan beberapa informasi mengenai restoran bawah laut yang terbaik di dunia.

Restoran Bawah Laut

1. Restoran 5.8 Undersea, Maldive

restoran bawah laut terbaik di dunia
image credit : @traveltbz

Restoran bawah laut yang bisa Anda kunjungi yang pertama adalah Restoran 5.8 Undersea yang berada di kepulauan Maladewa atau yang biasa kita kenal dengan Maldive. Nah restoran ini sebenarnya adalah bagian dari Resort Hurawalhi yang ada di Maldive. Selain itu yang harus Anda ketahui hampir seluruh dari bagunan restoran ini terbuat dari kaca akrilik sehingga Anda bisa langsung dengan jelas melihat pemandangan alam bawah laut secara 360° derajat. Tapi karena restoran ini memiliki banyak sekali peminat maka jika Anda ingin makan dan menikmati pemandangan bawah laut maka Anda harus reservasi dahulu, apalagi pengunjung di restoran ini juga dibatasi hanya untuk 16 orang saja. Maka Anda harus reservasi dari jauh – jauh hari agar bisa mendapatkan tempat.

Baca juga :  10 Restoran Chinese Food Bandung, Rasa Autentik yang Mewah
Gotravelly

Sarapan Di Bubur Ayam Endri: Lezatnya Bubur Berpadu Topping Melimpah

Touring Brastagi

2. Ithaa Undersea Restaurant, Maldive

restoran bawah laut terbaik di dunia
image credit : @girlpowertravel

Nah restoran bawah laut yang selanjutnya masih di kepulauan Maladewa yaitu Ithaa Undersea Restaurant yang tempatnya tepat berada di kedalaman 5 meter di bawah permukaan laut. Dan restoran ini juga masih merupakan bagian dari Hotel Conrad yang juga ada di Maldive. Selain itu yang harus Anda ketahui lagi bahwa restoran ini hanya menyediakan 14 kursi saja, jadi bagi Anda yang ingin datang kesini juga harus reservasi terlebih dahulu. Dan untuk harga restoran bawah laut ini mematok harga sekitar 1,4 juta rupiah untuk makan siang jika Anda adalah tamu hotel tapi pastinya harganya akan lebih mahal lagi jika Anda bukan tamu hotel, maka jika Anda ingin makan di restoran ini sebaiknya Anda juga menginap di hotelnya agar bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

3. Under Restaurant, Norwegia

restoran bawah laut terbaik di dunia
image credit : @schueco_sverige

Nah restoran bawah laut terbaik di dunia yang selanjutnya adalah sebuah restoran yang baru saja selesai dibangun pada bulan Februari 2019 dan restoran ini juga menjadi restoran bawah laut pertama yang ada di benua Eropa. Restoran ini bernama Under yang berlokasi di Desa Bali, Norwegia. Dan hal menarik lainnya dari restoran ini adalah bentuknya yang seperti kepala ikan paus yang akan masuk ke dalam air menjadikan bentuk restoran ini sangatlah unik. Selain itu restoran ini juga dapat menampung cukup banyak pengunjung yaitu sekitar 100 orang. Dan yang lebih kerennya lagi dari restoran ini adalah mereka menyediakan sebuah jendela observasi yang berukuran sangat besar yang menjadikan Anda bisa menikmati pemandangan Laut Atlantik Utara.

Baca juga :  9 Destinasi Favourite Bulan Madu Ala Artis Indonesia

4. Al Mahara Restaurant, Dubai

restoran bawah laut terbaik di dunia
image credit : https://www.bbcgoodfoodme.com

Restoran yang berikutnya adalah restoran yang terletak di salah satu hotel termegah di dunia yaitu hotel Burj Al Arab yang ada di Dubai. Yang keren lagi restoran megah ini tidak memiliki jendela sama sekali tapi sebagai gantinya restoran ini memiliki aquarium yang mampu menampung hampir 700 ribu galon air laut. Dan juga restoran Al Mahara menjadi salah satu restoran yang sangat terkenal mahal bahkan untuk standar orang Dubai sekalipun. Jadi setidaknya jika Anda ingin pergi ke restoran ini Anda harus menyiapkan sekitar 7,5 juta rupiah untuk bisa mencicipi satu menu di restoran ini.

5. Aquarium Restaurant, Amerika

restoran bawah laut terbaik di dunia
image credit : https://travelingyuk.com

Restaurant yang menyajikan pemandangan bawah laut yang selanjutnya berada di Amerika Serikat tepatnya berada di Nashville yang bernama Aquarium Restaurant. Nah jika Anda ingin makan di restoran ini maka Anda bisa pergi ke Opry Mills Mall dan nanti di sanalah Anda bisa menemukan restoran yang super keren ini di Amerika. Walaupun memang restoran ini tidak sekeren restoran yang ada di Maldive tapi tetap saja adanya aquarium yang sangat besar di restoran ini cukup bisa membuat Anda terkagum – kagum dengan pemandangan laut yang disajikan oleh restoran ini.

6. Sea Restaurant, Maldive

restoran bawah laut terbaik di dunia
image credit : https://traveltriangle.com

Nah restoran yang berikutnya bertempat di pulau Maladewa lagi, karena memang Maldive ini sangat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya maka dari itu tak heran jika ada banyak sekali restoran bawah laut terbaik di dunia. Restoran ini bernama Sea Restaurant yang ada di sebuah resort mewah di Maldive yang bernama Anantara Kihavah Villas. Dan yang harus Anda ketahui juga tidak sembarangan wisatawan atau traveler bisa menginap disini karena harganya yang bisa dibilang sangat mahal, maka resort dan restaurant ini memang ditujukan untuk bagi para traveler – traveler yang memiliki uang saja.

Baca juga :  10 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta dan Surabaya

7. Cargo Hold, Afrika Selatan 

restoran bawah laut terbaik di dunia
image credit : http://www.traveltourxp.com

Restoran yang selanjutnya berada di Afrika Selatan yang juga masih merupakan bagian dari Taman uShaka Marine World. Restoran ini bernama Cargo Hold, dan uniknya lagi restoran ini mengarah ke 5 bangkai kapal yang dibatasi dengan kaca akrilik. Jadi bisa dibilang restoran ini berada di dalam sebuah buritan Kapal Phantom yang mana dulunya adalah sebuah kapal kargo pada tahun 1920-an. Disini Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut dan juga melihat hiu – hiu yang sedang berenang.

8. Shark Underwater Grill, Florida

restoran bawah laut terbaik di dunia
image credit : http://www.passporter.com

Yang selanjutnya adalah restoran bawah laut yang ada di Florida. Restoran ini bernama Shark Underwater Grill yang mana di restoran ini ada sebuah tangki atau akuarium yang berisi ikan hiu. Jadi Anda bisa merasakan sensasi makan ditemani oleh ikan – ikan hiu.

9. Atrium Bar, Berlin

restoran bawah laut terbaik di dunia
image credit : https://www.radissonhotels.com

Restoran yang menyajikan pemandangan alam bawah laut yang selanjutnya adalah restoran yang terletak di Berlin. Atrium Bar Restoran ini juga masih merupakan salah satu bagian dari Hotel Radisson Blu yang ada di Berlin. Walaupun restoran ini tidak benar – benar ada di bawah laut tapi ada sebuah akuarium besar yang disebut dengan Aquadom yang dapat menampung sekitar 1500 ikan tropis dan 260 ribu galon air laut.

10. Subsix, Maldive

restoran bawah laut terbaik di dunia

Restoran yang terakhir adalah Subsix yang ada di Maldive. memiliki letak yang berada di sepertiga mill dari garis lepas pantai dan restoran ini juga berada di kedalaman sekitar 6 meter dibawah laut. Restoran ini juga memiliki konsep seperti bar jadi Anda bisa menyewa restoran ini secara privat. Dan jika Anda ingin pergi ke salah satu restoran bawah laut terbaik di dunia ini Anda harus menggunakan speed



Leave a Reply