Sarapan di Bubur Ayam Endri: Lezatnya Bubur Berpadu Topping Melimpah

bubur ayam endri

gizeline | Traveler
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
30 Mar 2020


Sarapan di Bubur Ayam Endri: Lezatnya Bubur Berpadu Topping Melimpah
Cari sarapan pagi di Malang? Kalian bisa cobain mampir ke Bubur Ayam Endri dan cicipi semangkok bubur ayam yang mampu hangatkan harimu..

Kalo ngomongin soal menu sarapan pagi, yang ada di pikiran adalah selalu bubur ayam. Entah kenapa untuk soal menu sarapan, bubur ayam seolah menjadi menu paling favorit. Pas main ke Malang kemaren, sebelum aku lanjut jalan-jalan ke Tugu Malang, aku sempetin buat sarapan di salah satu warung bubur yang cukup terkenal di Malang yaitu Bubur Ayam Endri.

bubur ayam endri

Kalian yang tinggal di Malang pasti udah tau banget sama bubur ayam yang satu ini kan? Lokasi Bubur Ayam Endri ada di Jalan Danau Kerinci Raya, Sawojajar. Warung bubur ayam ini cukup ramai dikunjungi, apalagi kalo pagi hari. Banyak pengunjung yang rela berhenti sejenak untuk menikmati lezatnya bubur ayam disini sebelum melanjutkan aktivitas mereka di hari itu.

bubur ayam endriArea makan Bubur Ayam Endri

Untuk tempatnya sih menurut aku cukup ngga terlalu luas, tapi nyaman dan bersih banget. Pagi itu ada beberapa pengunjung lainnya yang sedang menikmati sarapan disana. Kedai ini didominasi warna biru yang cukup menghangatkan. Di depannya ada sebuah gerobak yang menjadi tempat untuk menyiapkan pesanan. Di setiap meja pengunjung udah ada daftar menu dan kami pun langsung memesan.

Ini daftar menunya guys

bubur ayam endribubur ayam endribubur ayam endri

Aku dan temenku memesan menu yang berbeda, aku pesen bubur ayam dan temenku pesen lontong sayur. Katanya sih, lontong sayur disini juga cukup enak. Tapi karena aku males pagi-pagi makan santan, jadinya cukup pesen bubur ayam aja.

Ngga terlalu lama, akhirnya pesanan kami langsung tersaji di depan mata. Karena udah laper banget, akhirnya aku langsung menyantap bubur ayam pesananku. Porsinya sih menurut aku ngga besar banget, juga ngga sedikit juga, cukupan lah buat aku yang sukanya pesen bubur setengah porsi.

bubur ayam endriBubur ayam biasa Rp 20.000,-

Sama halnya dengan bubur ayam pada umumnya, bubur ayam ini juga punya beragam topping, seperti potongan ayam, daun bawang, bawang goreng, pangsit goreng dan cakue. Semakin mantap karena bubur ayam ini disajikan pas lagi hangat-hangatnya. Tak lupa juga ada tambahan kerupuk udang.

bubur ayam endriToppingnya melimpah banget kan?

Menurutku, tekstur buburnya cukup lembut dimulut dan rasanya gurih banget. Cukup bisa menghangatkan perut di pagi hari. Potongan ayamnya cukup melimpah menurutku, ngga pelit deh pokoknya toppingnya. Bubur Ayam Endri ini jadi salah satu bubur terbaik yang pernah aku cobain.

bubur ayam endriNgiler banget liat potongan ayamnya yang melimpah..

Well, kalo kamu ngga doyan bubur ayam, kamu bisa cobain menu lainnya disini yaitu lontong sayur. Lontong sayur ini rasanya juga ngga kalah dari bubur ayam. Potongan lontongnya banyak dan sayurnya terdiri dari potongan labu siam, telur, tempe, krecek dan taburan bawang goreng. Ohya, lontong sayur ini juga ditaburi kerupuk udang yang lumayan banyak.

bubur ayam endriLontong Sayur Rp 15.000,-

bubur ayam endri
Lontong sayurnya ngga kalah menggoda kan?

Nah guys, kalo kalian ada di Malang dan cari sajian sarapan yang enak, ngga usah ragu buat mampir ke Bubur Ayam dan Lontong Sayur Endri ini ya.

Video by Gotravelly

Opening Hours
Buka setiap hari mulai jam 05.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY