7 Resto Sunda Paling Enak di Jakarta, Rasanya Ngeunah Pisan!


sisil angelin  September 4, 2019  0 Comment

Sunda dikenal memiliki makanan khas ikan bakar dan lalapan yang menggoda selera. Rasanya menikmati ayam bakakak, nasi liwet hangat atau sate maranggi yang hits bersama dengan keluarga pasti terasa lezat. Tak perlu pergi ke Bandung untuk menikmati sajian makanan khas Sunda sebab Anda bisa menemukan resto Sunda paling enak di Jakarta. Berikut resto Sunda paling enak di Jakarta yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Kamu.

Resto Sunda di Jakarta

1. Warung Nasi Ampera Rawamangun

Nasi Ampera Rawamangun
image credit : https://parenting.orami.co.id

Warung Nasi Ampera sudah lama dikenal sebagai restoran paling rekomended buat pecinta masakan Sunda. Begitu masuk ke restoran ini, Anda bakal disambut dengan deretan masakan Sunda yang enak-enak. Mau pesan ayam goreng atau gepuk asli Warung Nasi Ampera Rawamangun, Anda hanya perlu merogoh kocek tak terlalu dalam. Tak perlu khawatir kantong bakal jebol setelah keluar dari restoran Sunda ini.

Sajian paling enak dari Warung Nasi Ampera Rawamangun adalah cumi dan udang bakar. Semua makanan yang Anda inginkan tersaji secara prasmanan sehingga Anda bisa memilih mana yang disukai. Mau menikmati ikan bakar, goreng atau tambah lalapan dan sambal, kenapa tidak? Yuk, kunjungi lokasi resto Sunda paling enak di Jakarta ini berada tepat di Jalan Pemuda nomor 79, Rawamangun yang buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB!

Gotravelly

Bakso Bakar Bambu Wulung: Tak Hanya Rasanya Yang Lezat Dan Harganya Murah, Pemandangannya Juga Indah

Warung Layana, Makan Murah Meriah Dengan Pemandangan Air Terjun

2. Telaga Sampireun

 Telaga Sampireun
image credit : https://www.tripadvisor.co.id

Resto Sunda paling enak di Jakarta yang sudah terkenal dikalangan pengunjung adalah Telaga Sampireun. Lokasi Telaga Sampireun tepat berada di Ancol, Bintaro dan Cekngkareng. Alasan Telaga Sampireun wajib Anda masukkan dalam daftar kunjungan keluarga sebab restoran ini menyediakan aneka makanan khas Sunda yang rekomended. Salah satu menu andalan Telaga Sampireun adalah Gurame Bakar Cobek.

Baca juga :  8 Makanan Khas Bone Yang Paling Enak Dan Mengugah Selera!

Tak hanya bisa menikmati aneka sajian makanan yang enak-enak, suasana makan di restoran Sunda ini sangat menarik. Anda bisa menikmati makanan ditengah suasana pohon-pohon yang rindang dengan kolam ikan cukup besar. Dijamin anak-anak bakal betah berlama-lama di restoran Telaga Sampireun setelah pulang dari kawasan Ancol.  Dijamin pikiran Anda bakal langsung segar setelah menikmati Gurame Bakar Cobek di Telaga Sampireun.

3. Riung Sunda

Riung Sunda
image credit : https://pergikuliner.com

Riung Sunda merupakan resto Sunda paling enak di Jakarta yang harus Anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Aneka makanan khas tersaji secara kontemporer dengan interior dan perkakas saji ala modern. Ayam Bakar Bumbu Rujak Riung Sunda merupakan menu paling istimewa yang ditawarkan restoran ini. Meskipun tidak bernuansa alam khas, makanan yang ditawarkan tak kalah enak lho! Bumbu benar-benar meresap ke dalam daging ayam sehingga lidah akan terus mengecap.

Kalau tertarik datang dan menikmati citarasa masakan khas Sunda, Anda harus datang ke Riung Sunda ya! Mau tambah lalapan dan sambal, Anda bisa menikmati sepuasnya. Lokasi tempat makan berada di Central Park, Lippo Mall Puri dan Kuningan City.

4. Sambara Resto

Sambara Resto
image credit : https://www.republika.co.id

Mencari resto Sunda paling enak di Jakarta yang memiliki desain interior khas Sunda otentik? Anda wajib datang ke Sambara Resto yang berlokasi di kawasan Fatmawati. Selain di kawasan Fatmawati, Sambara Resto juga bisa Anda sambangi di Green Terrace TMII. Semua menu yang tersedia di resto telah tersaji dalam meja buffet. Jadi, Anda tidak perlu khawatir memesan makanan khas Suna yang paling disukai.

Kalau di Sambara Resto, menu andalan yang paling banyak difavoritkan pengunjung adalah sayur asem. Bisa dikatakan kalau sayur asem Sambara begitu istimewa alias tiada dua lho! Perpaduan rasa asam, segar dan pedas bisa benar-benar menyatu. Nasi liwet di Sambara Resto juga akan membuat Anda jatuh cinta dengan rasa yang pulen. Untuk urusan minuman, Anda harus mencoba minuman paling rekomended dari resto Sunda paling enak di Jakarta yaitu es Sambara. Es serut dicampur dengan bahan susu, mutiara, sirup, serutan kelapa muda, alpukat dan roti. Segar dan enak ya?

Baca juga :  10 Makanan Berbahaya di Dunia Mengandund Racun Mematikan

5. Dapur Sunda

Dapur Sunda
image credit : https://www.zomato.com

Masih berada di kawasan Fatmawati, Anda juga bisa menemukan resto Sunda paling enak di Jakarta yang tak kalah dengan popularitas Sambara Resto yaitu Dapur Sunda. Apa yang ditawarkan Dapur Sunda hingga Anda wajib menjadwalkan kunjungan bersama keluarga saat akhir pekan nanti?

Ternyata Dapur Sunda menawarkan aneka makanan dalam kondisi segar lho! Misalnya Anda ingin menikmati ikan goreng, maka koki akan memasakkan ikan segar yang diambil langsung dari kolam. Benar-benar fresh, bukan?

Hidangan paling rekomended dari Dapur Sunda adalah Gurame Terbang. Ikan gurami benar-benar digoreng gurih dan bikin ketagihan. Apalagi cocolan sambal pedas yang menggoda selera akan membuat Anda benar-benar puas dengan citarasa masakan Dapur Sunda. Yuk, ajak teman atau anggota keluarga datang ke Dapur Sunda yang berlokasi di kawasan Fatmawati, kawasan Hanggar atau lantai basement 1 Pacific Place Mall!

6. Waroeng Sunda

Waroeng Sunda
image credit : https://www.idntimes.com

Resto Sunda paling enak di Jakarta beralamat di Jalan Panjang nomor 57, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Waroeng Sunda sudah tidak diragukan lagi. Meskipun terlihat mewah, tetapi harga makanan di Waroeng Sunda masih bisa dikatakan standar atau sesuai dengan penyajian ala restoran. Resto Sunda satu ini menawarkan aneka makanan mulai pembuka, menu utama sampai dessert.

Namun, jenis makanan yang paling banyak dipesan pengunjung adalah nasi pluncut. Anda bisa memesan nasi pluncut empal, nasi pluncut sop gurame dan nasi pluncut ayam dalam porsi yang melimpah. Gurame kremes yang menawarkan citarasa luar yang gurih dan empuk di dalam juga wajib masuk dalam daftar pesanan. Kalau mau menu camilan, Anda bisa memesan cireng khas Jawa Barat yang super enak. Nah, tertarik mengunjungi Waroeng Sunda bersama keluarga Anda?

Baca juga :  10 Oleh – oleh Khas Jakarta Cocok di Bawa Pulang Dari Perantauan

7. Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur
image credit : https://www.wanderbites.com

Rumah makan yang satu ini memang sudah memiliki cabang di mana-mana. Tak heran kalau banyak ulasan yang mengaku puas dengan pelayanan dan rasa makanan di Ikan Bakar Cianjur. Semua makanan yang disajikan mendapatkan respon positif dari para pengunjung setia.

Anda bisa menikmati sajian makanan segar kapan saja lho! Mau pesan ikan goreng, bakar, asam manis, dan lain-lain pun, semua disajikan dalam kondisi segar dan tidak bau tanah. Menikmati seporsi Gurame Presmol yang paling juara di resto Sunda paling enak di Jakarta ini, tidak akan lengkap tanpa nasi liwet khas Sunda. Nasi liwet di Ikan Bakar Cianjur bikin Anda bersiap untuk nambah terus lho! Anda bisa mengajak keluarga mengunjungi Ikan Bakar Cianjur di kawasan Fatmawati, Batu Tulis Raya atau Jalan Alam Sutera Boulevard di kawasan Serpong Utara.

Rekomendasi resto Sunda paling enak di Jakarta wajib Anda masukkan dalam daftar kunjungan bersama keluarga tercinta. Range harga yang standar penyajian restoran akan membuat Anda puas. Pasalnya, harga yang ditawarkan sebanding dengan citarasa makanan khas Sunda yang diberikan. Kalau kangen dengan makanan kampung halaman, tak perlu mudik, bukan? Anda bisa menikmati makanan khas Sunda yang terkenal enak di daerah Jakarta tanpa kehilangan identitas rasa yang lezat.



Leave a Reply