7 Rekomendasi Ramen Enak di Jepang


sisil angelin  July 10, 2019  0 Comment

Kalau Anda pecinta manga atau anime, pasti tidak asing dengan salah satu makanan populer khas Jepang bernama ramen. Ya, ramen merupakan panganan yang patut dicicipi semua orang yang baru menginjakkan kaki di Jepang. Paduan kuah gurih, mie, daging babi atau daging lain, telur dan bahan pelengkap lain akan membuat perut langsung lapar. Toh, Anda bisa menemukan kedai ramen di berbagai wilayah yang ada di Negeri Sakura ini. Sebagai bahan referensi, sebaiknya Anda tahu ramen paling enak di Jepang berikut ini.

Ramen Enak di Jepang

1. Mutekiya

Mutekiya
image credit : @mutekiya

Kalau Anda ingin merasakan sensasi ramen paling enak di Jepang, sebaiknya mampir ke Mutekiya yang berlokasi di Ikebukuro, Tokyo. Keunikan ramen yang ada di Mutekiya terletak pada sensasi rasa yang luar biasa. Mutekiya ramen standar menggunakan topping berupa telur tamago yang dibelah menjadi dua bagian, irisan rebung, sejumput bayam dan satu lembar rumput laut atau nori yang bertuliskan “Welcome to Mutekiya.” Satu porsi ramen di Mutekiya dibandrol dengan harga lebih mahal atau lebih dari 1000 yen.

Hal yang perlu Anda tahu sebelum mampir ke Mutekiya adalah mempersiapkan tenaga yang ekstra. Pasalnya, Anda harus siap mengantri berjam-jam di luar kedai kecil demi bisa menikmati seporsi ramen yang terkenal enak ini. Tak heran kalau testimoni atau ulasan dari pelanggan merujuk bahwa ramen di Mutekiya patut Anda cicipi saat liburan di negara yang mendapat julukan Macan Asia ini.

Gotravelly

Taberu Ramen ; Makan Ramen Dan Suhi Harga Murah Di Surabaya!

Baca juga :  Mengintip 10 Sajian Khusus Musim Semi Dari Berbagai Belahan Dunia

Wasabi Yatai Surabaya: Aneka Jejepangan Untuk Semua

2. Ichiran

Ichiran

image credit : @bbdbobdboo

Jika anime Naruto yang terkenal memiliki ramen enak di kedai Ichiraku, Anda wajib mengunjungi kedai Ichiran di kehidupan nyata. Kedai makan ramen ini berlokasi di Shibuya, Shinjuku, Ikebukuro, Tokyo. Ramen chain dari kedai ini begitu terkenal sehingga tak heran kalau ada banyak kedai cabang di Jepang atau luar Jepang.

Meskipun hanya menawarkan satu menu ramen saja, Ichiran menjadi kedai favorit para pecinta ramen paling enak di Jepang lho! Anda bisa menikmati ramen dengan kuah tonkotsu yang enak, tambahan daun bawang atau tamago sesuai selera. Hal yang menjadikan kedai makan satu ini cukup unik adalah pengunjung harus antri dan memasukkan pesanan pada mesin. Makan ramen di Ichiran juga nyaman sebab Anda bakal makan ramen di balik tirai tanpa takut ada yang menyaksikan cara makan Anda. Unik ya?

3. Menya Musashi

Menya Musashi

image credit : @stumblefeed

Kalau Anda mencari tempat makan yang menawarkan ramen paling enak di Jepang, wajib mampir ke Menya Musashi yang terletak di Shinjuku, Tokyo. Ada beberapa jenis ramen yang wajib Anda ketahui di Jepang seperti shoyu, shio dan lain-lain.

Nah, Menya Musashi menawarkan ramen dengan basis shoyu atau memakai kaldu dari daging ayam, daging babi atau daging lain sehingga kuah berwarna agak jernih kecoklatan. Citarasa shoyu di Menya Musashi menawarkan sensasi kuah campuran tulang ayam dan babi dengan tambahan rasa seafood dari ikan kering. Anda juga bisa memesan ramen tsukemen yang diberikan dalam dua porsi yaitu mangkuk mie serta mangkuk berisi kuah dengan potongan kakuni. Yakin tidak ingin mencoba menikmati ramen paling enak di Jepang ini?

4. Ramen Sen no Kaze Shijo Kawaramachi

Ramen Sen no Kaze Shijo Kawaramachi
image credit : @lempahnanas

Kyoto merupakan salah satu destinasi wisata paling populer saat musim semi atau musim gugur. Kalau Anda berniat mengunjungi kota paling terkenal di Jepang selain Tokyo dan Osaka ini, jangan lewatkan menikmati semangkuk ramen paling enak di Jepang. Ya, Anda harus mampir ke kedai Ramen Sen no Kaze Shijo Kawaramachi.

Baca juga :  7 Oleh-oleh Khas Madura Paling Enak Rekomended + Info Toko

Saking terkenal kedai ramen satu ini, Anda harus rela mengantri selaman berjam-jam demi bisa menikmati ramen terenak di Kyoto. Namun, Anda bisa menggunakan waktu mengantri dengan jalan-jalan lebih dulu. Pasalnya, petugas akan memberikan informasi berapa lama menunggu, kok. Kelebihan yang ditawarkan ramen di kedai ini ada pada topping chasiu  berupa irisan pork belly yang dipanggang sehingga beraroma wangi, sedikit gosong namun tetap crispy. Enak ya?

5. Wajoryomen Sugari

Wajoryomen Sugari
image credit : @105toko105

Di kawasan Shijo Karasuma, Kyoto, Anda memang akan kesulitan menemukan kedai makan ramen paling enak di Jepang ini. Tempat yang agak tersembunyi seperti rumah tradisional biasa membuat pengunjung perlu bertanya atau mengecek ulang kebenaran kedai Wajoryomen Sugari. Namun, kelebihan kedai makan satu ini menawarkan desain tradisional dan modern.

Tampilan ramen di kedai Wajoryomen Sugari juga lebih modern dengan mangkuk keramik, sendok kayu dan ramen istimewa. Topping berupa chasiu, irisan daun bawang dengan kuah yang cukup kental. Anda bisa menikmati semangkuk ramen ditemani musik yang easy listening. Tak heran kalau Wajoryomen Sugari wajib masuk dalam daftar hunting kuliner Anda.

6. Muteppo

Muteppo
image credit : @ta0416

Kalau Anda lagi liburan asyik di Osaka, jangan lupa mampir ke kedai Muteppo yang dikenal sebagai tempat makan ramen paling enak di Jepang. Seperti kebanyakan kedai makan yang ada di Jepang, Anda harus rela mengantri panjang yang lama banget. Tetapi perjuangan panjang tersebut akan tertebus saat semangkuk ramen dengan kuah yang kental banget.

Buat Anda yang suka makan ramen kuah kental, Muteppo menjadi kedai makan paling rekomended. Rasa daging babi begitu meresap kental akan membuat lidah Anda bergoyang. Lokasi kedai ramen ini ada di Ebisu, Osaka dengan harga 800 yen per porsi. Ingin mencicipi ramen paling enak di Jepang? Datang saja langsung ke sini sembari menyaksikan para staf memasak ramen menggunakan panci-panci raksasa.

Baca juga :  10 Ceker Paling Pedas Enak Di Indonesia, Bikin Mulutmu Kebakar

7. Ice Cube Ramen di Sakaeya

Ice Cube Ramen di Sakaeya
image credit : @ianxalfrancis

Prefektur Yamagata memang dikenal sebagai salah satu pusat ramen yang ada di Jepang. Konsumsi ramen di prefektur ini memang paling tinggi seantero Jepang. Tak heran kalau Anda bisa menemukan banyak kedai makan ramen paling enak di Jepang yang ada di Yamagata. Salah satu kedai makan ramen yang menawarkan sensasi berbeda ada di Sakaeya.

Ya, Anda yang tengah liburan ke Jepang pada musim panas, bisa menikmati seporsi ramen dingin yang anti mainstream. Ramen yang dikenal dengan nama ramen Hiyashi atau Ice Cube Ramen ini memang telah ada sejak tahun 1952. Temperatur panas Yamagata yang mencapai angka 30 derajat celsius memberikan ide penambahan bongkahan es pada menu ramen paling enak di Jepang.

Saus kedelai berbasis ikan akan semakin membuat Anda tergoda menghabiskan porsi ramen sampai tetes terakhir. Penasaran dengan citarasa ramen dingin saat musim panas di Jepang? Datang saja ke prefektur Yamagata atau kedai makan Sakaeya yang beralamat di 2-3-21 Honcho, Yamagata-shi, Yamagata-ken.

Dari 7 rekomendasi ramen paling enak di Jepang tersebut, mana yang menjadi favorit Anda? Tentu masih ada banyak kedai makan ramen yang tak kalah populer di daratan Jepang. Makan ramen bersama dengan orang tersayang di meja bar yang bersambung dengan dapur kedai bakal menjadi pengalaman seru tak terlupakan, bukan? Yuk, menikmati seporsi ramen nikmat khas Jepang yang akan membuat Anda ketagihan!



Leave a Reply