Wasabi Yatai Surabaya: Aneka Jejepangan Untuk Semua

kuliner di surabaya

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 Apr 2019


Wasabi Yatai Surabaya: Aneka Jejepangan Untuk Semua
Suka makanan Jepang tapi mau yang ramah di kantong? Cobain ke Wasabi Yatai Surabaya yuk!!

Makanan Jepang memang menjadi favorit banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. Kalo di Indonesia sendiri sebenernya banyak banget kuliner Jepang yang bisa ditemui, mulai dari kaki lima hingga bintang lima yang harganya selangit. Surabaya sendiri, aku udah pernah cobain beberapa kuliner Jepang yang super lezat ini dan yang paling aku favoritkan adalah Wasabi Yatai.

kuliner di surabaya

Dari dulu sejak jaman kuliah emang aku suka banget makan disini barengan temen-temen kampus, soalnya lokasinya juga deket sama kampusku yaitu di Jalan Ngagel Madya no 63, Surabaya. Tempatnya sih sederhana guys, semacam ada di teras rumah yang luas gitu. Tempat duduknya ada indoor dan semi outdoor. Kemaren aku pilih yang indoor yang agak kedalam gitu. Tempatnya mungkin bisa nampung sekitar 40an orang.

kuliner di surabayaarea semi outdoor

kuliner di surabaya
area indoor

Beralih ke menu, sesuai namanya Wasabi Yatai menyajikan aneka ragam kuliner khas Jepang. Ada sushi, donburi, teppanyaki, ramen, udon, tanpin, Japanese Steak dan ragam camilan khas Jepang seperti Takoyaki, chicken katsu, kaarage dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menu minumannya sih ada ocha yang khas Jepang, kalo lainnya minuman lokal biasa. Yang bikin aku suka menu-menu disini itu harganya murah banget, jadinya bisa dijangkau oleh semua kalangan. Meskipun harganya murah, tapi rasanya ngga kalah enak lho sama restoran Jepang kelas bintang lima.

kuliner di surabaya
kuliner di surabayaDaftar menu

Jadi kemaren aku perginya berdua sama salah satu temen kampusku, jadi kami ngga pesen banyak menu. Beberapa menu yang kami cobain kemaren adalah menu-menu yang biasa kami pesen kalo kami makan disini, seperti Udon Curry Beef, Wasabi Lover, Volcano Roll, salmon Takoyaki, ocha dingin dan teh tarik dingin. Keliatannya sih ngga banyak emang, tapi pada akhirnya kami kekenyangan.

kuliner di surabayaTeh Tarik (Rp 8.000,-) & Ocha Cold (Rp 8.000,-)

Udon Beef Curry nya terdiri dari udon (pastinya), telur, nori, aneka sayuran dan beef. Enak sih menurut aku, kuah karinya ngga terlalu kental tapi karinya bener-bener berasa. Tekstur udonnya bener-bener lembut dan tebal, diatasnya ada potongan beef yang menurutku lezat tapi banyak lemaknya. Overall sih enak guys. Aku lebih suka ini daripada kuah ramen di Jiraiya Ramen.

kuliner di surabayaUdon Beef Curry (Rp 23.000,-)

Trus kami juga pesen dua porsi sushi, yang pertama ada Volcano roll. Volcano Roll ini terdiri dari Keju, daging ikan tuna dan crab stick. Taburan kejunya bener-bener banyak dan ngga pelit guys, selain ada taburan keju diatasnya juga dikasih taburan kremesan yang menggunung kayak volcano. Sushi ini kayaknya emang pake beras Jepang yang padat dan bener-bener bikin kenyang. Rasanya sih dominan ke ikan tunanya.

kuliner di surabayaVolcano Roll (Rp 21.000,-)

Sushi kedua adalah Wasabi Lover. Sushi ini terdiri dari kyuri, crab stick, tobiko, salmon, cheese dan koromo. Sushi ada sekitar 6 potong dan ada taburan mayonais dan saos diatasnya. Rasanya enak menurutku, tapi salmonnya lumayan berasa meskipun hanya potongan kecil, tapi lebih banyak rasa kejunya sih menurutku. Tapi enak banget kok guys, aku aja suka.

kuliner di surabayaWasabi Lover (Rp 23.000,-)

Terakhir nih ada salmon takoyakinya. Takoyaki ini kalo ngga salah ada sekitar 6 biji yang diberi topping mayonais dan katsuobushi. Katsuobushi ini adalah serutan ikan cakalang asap yang biasanya dipake buat taburannya takoyaki. Aku sih suka banget sama takoyaki ini soalnya teksturnya lembut dan isian salmonnya berasa banget, meskipun sedikit. Enak banget lah pokoknya. Kalian harus cobain menu ini kalo mampir ke Wasabi Yatai.

kuliner di surabaya
Salmon Takoyaki (Rp 15.000,-)

Overall, aku masih suka makan disini dan ngga ada yang berubah dari dulu rasanya juga tetep enak dan harganya masih terjangkau. Bisa jadi alternatif kalian yang doyan banget makan menu Jejepangan tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam. Selamat mencoba.

Opening Hours
16.00 - 22.30 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY