6 Destinasi Wisata diperkenalkan di Pertemuan IMF dan World Bank 2018


sisil angelin  October 3, 2018  0 Comment

Pemerintah memang sangat menyiapkan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional dengan matang. Selain acara Pertemuan IMF dan world bank 2018 akan di adakan di Pulau Bali, Ternyata pemerintah juga menyiapkan pertemuan di beberapa tempat selain bali diantaranya adalah destinasi wisata di bawah ini.

Yang nantinya akan menjamu peserta IMF dan World Bank 2018. yang sangat mengagumkan. mau tau apa saja wisata yang disiapkan untuk pertemuan IMF dan World bank 2018? Berikut beberapa tempat yang memiliki view keren di Indonesia :

1. Gili Trawangan-Lombok

Gili Trawangan

kabaraku.com

Pertemuan IMF dan world bank 2018 memperkenalkan Gili Trawangan memang sudah populer bagi wisatawan lokal bahkan wisatawan mancanegara. Makanya jangan heran di Gili Trawangan Lombok ini banyak sekali wisatawan mancanegara, bahkan mereka rela jauh-jauh untuk menikmati eksotisnya pemandangan di Gili Trawangan.

Untuk kamu yang belum tau Gili Trawangan ini berada di bagian barat Pulau Lombok. Apa yang menarik wisatawan untuk berkunjung ketempat ini? Sebenarnya Gili Trawangan ini memang sangat indah, bahkan ada yang menyebutkan surga tersembunyi di Pulau Lombok, karena memiliki air laut yang biru, bersih, terumbu karang yang berwarna-warni, hamparan pasir putih yang lembut, dan pastinya pemandangan bawah lautnya yang indah, dengan snorkeling wisatawan bisa melihat banyaknya beranekaraga ikan yang lucu. Selain bisa snorkeling biasanya di Gili Trawangan wisatawan bisa berjemur sambil menikmati udara yang segar, angin sepoi-sepoi, dan suasananya yang tenang.

Selain Gili Trawangan didekat pulau kecil ini terdapat beberapa pulau diantaranya ada Gili Meno dan Gili Air. Jadi saat berkunjung ke Gili Trawangan pastikan anda berkunjung ke Gili Meno dan Gili Air.

Pemandangan di Gili Meno ini juga gak kalah indah dan pulau Gili Meno ini terletak ditengah diantara kedua gili diatas. Jika kamu suka suasana yang tenang tempat ini cocok banget untuk kamu yang ingin bersantai sambil berjemur dan mendengarkan gulungan ombak, kicauan burung yang akan membuat pikiranmu rileks, karena pulau yang satu ini adalah pulau yang sepi dibandingkan kedua pulau yang ada disini.

Untuk Gili Air ini terletak di dekat Pulau Lombook yang selalu ramai dengan penduduk lokal. Biasanya mereka mengabiskan waktu berlibur di Gili Air entah bermain, bersantai, dan menikmati beberapa kuliner yang ada di Pulau Gili Air. Tempat yang satu ini juga cocok untuk kamu yang ingin bersosialisasi dengan warga Lombok.

review wisata

Kuta Mandalika, Wisata Yang Harus Ada Di List Kamu Saat Di Lombok

Sensasi Makan Tepi Pantai Di Cafe Alberto

2. Pulau Komodo-Labuan Bajo

Pulau Komodo

Sportourism.id

Pertemuan IMF dan world bank 2018 Selain Lombok yang menawan ternyata di Labuan Bajo juga terdapat daya tarik yang menarik perhatian dunia dan sudah terkenal didunia karena keindahannya.

Salah satu daya tarik dari Pulau Komodo yaitu wisatawan bisa melihat lebih dekat bagaimana kehidupan liar kadal raksasa yang dilindungi Indonesia. Disini wisatawan bisa menikmati pemandangan sekitar Pulau Komodo yang masih alami dan trekking akan membuat wisatawan senang, karena dengan itu wisatawan bisa menjelajahi hutan yang lebat, membuat pengalaman berkesan, seakan-akan berpetualang di hutan. Makanya tak salah jika Pulau Komodo ini menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Labuan Bajo.

3. Taman Nasional Baluran-Banyuwangi

Taman Nasional Baluran

anekatempatwisata.com

Taman Nasional Baluran ini hampir sama dengan Little Africa. Jadi beruntung banget deh kamu yang tinggal di Pulau Jawa tidak perlu jauh-jauh keluar negeri, karena di Pulau Jawa saja kalian bisa menikmati pemandangan savana yang indah dan menakjubkan.

Taman nasional Baluran yang berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo, ini memiliki luas sekitar 25.000 hektar dan memiliki padang savana seperti di Afrika. Yang membuat wisatawan takjub disini adalah rerumputan yang ada disini berwarna kuning dengan pemandangan Gunung Baluran yang megah yang bisa wisatawan lihat dari Taman Nasional Baluran.

Selain pemandangan yang indah disini juga anda bisa menemukan sekitar 400 jenis tumbuhan yang unik dan 150 spesies burung serta 25 satwa yang hidup bebas disekitar Taman Nasional Baluran. Beberapa binatang yang bisa anda lihat disini adalah rusa, kerbau, monyet, kijang, macan tutul tutul, kucing bakau, banteng, kancil dan masih banyak hewan yang bisa wisatawan lihat saat berada di Taman Nasional Baluran.

Tempat ini menjadi salah satu spot photo yang menakjubkan, karena memang sangat eksotis, hasil photo yang ada disini berasa seperti berada di Afrika. Jadi pantas saja bukan Wisata yang satu ini sangat populer di Pulau Jawa?

4. Candi Prambanan-Yogyakarta

Candi Prambanan

Blogreservasi.com

Jika bicara tentang candi mungkin tidak dipungkiri jika Yogyakarta lah yang menjadi sorotan, karena Yogyakarta memang memiliki banyak candi budaya dan pastinya sejarah yang melekat sejak dulu. Salah satu Candi di Yogyakarta yang sangat terkenal adalah Candi Prambanan yang menjadi Candi Hindu terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Candi yang memiliki corak agama Hindu ini memiliki tinggi sekitar 47 meter dan Candi Prambanan ini juga memiliki simbol yang dipercaya simbolnya kisah cinta yang melegenda. Untuk kamu yang belum tau legenda yang ada di Indonesia mengenai bangunan candi prambanan, kali ini saya akan menceritakan sekilas legenda Candi Pramabanan.

Berawal dari seorang Pangeran yang bernama Bandung Bondowoso yang jatuh cinta kepada Putri cantik yang brenama Roro Jonggrang. Saat itu Pangeran Bandung Bondowoso yang mendekati putri dan sayangnya cinta mereka bertepuk sebelah tangan. Akhitnya Putri Roro Jonggrang mencari cara agar Pangeran tidak bisa menikahinya. dengan mengajukan syarat yaitu menyuruh Pangeran Bandung Bondowoso untuk membuat 1.000 candi dalam waktu 1 malam, memang terlihat mustahil…tapi demi cinta nya kepada Putri Roro Jongrang akhirnya Pangeran Bandung Bondowoso menurutinya dengan menggunakan kesaktiannya dan bantuan dari jin. Saat candi itu hampir selesai mencapai 1.000 candi akhirnya Putri Roto Jongrang panik dan akhirnya menyuruh selirnya untuk menumbuk lesung dan membangunkan ayam jago agar berkokok. akhirnya Bandung Bondowoso hanya bisa membuat 999 candi dan sisa 1 candi lagi. Akhirnya Pangeran Bandung Bondowoso mencari tau bagaimana pagi cepat sekali. Ternyata Pangeran akhirnya mengetahui hal tersebut dan akhirnya murka terhadap putri Roro Jonggrang, lalu mengutuknya menjadi Arca untuk candi yang ke 1.000. Itulah legenda yang di percaya masyarkat di Indonesia sampai saat ini.

Gimana tempat ini menarik bukan? selain legenda nya biasanya wisatawan lokal dan mancanegara suka sekali datang ketempat ini untuk melihat indahnya bangunan candi, dan biasanya di sekitar candi diadakan pertunjukan Ramayanan Ballet yang menarik wisatawan.

5. Kete Kesu-Tanah Toraja

Kete Kesu

topindonesiaholidays.com

Kete Kesu ini memang sudah terkenal di Indonesia dan kini menjadi salah satu wisata yang ada di Tanah Toraja. Untuk kamu yang belum tau Kete Kesu ini adalahsalah satu desa yang memiliki bangunan rumah adat Tingkonan. Tongkonan sendiri biasanya dijadikan tempat untuk menyimpan mayat sebelum dikubur.

Yang menarik wisatawan untuk datang kesini adalah budayanya yang unik dan masyarakat sekitar percaya di sebuah bukit yang ada di tempat Kete Kesu ini terdapat banyak sekali benda-benda purbakala yang ada sejak ratusan tahun. Makanya jika ke Tanah Toraja, wajib banget datang kewisata ini, karena menyimpan kesan yang unik dan pastinya berkesan, jangan ngaku ke Tanah Toraja kalo belum mampir kesini.

6. Danau Toba-Sumatera Utara

Danau Toba

BeritaSatu.com

Danau Toba memang menjadi wisata yang sangat terkenal di Indonesia bahkan sampai mancanegara. Karena Danau Toba ini memiliki panjang sekitar 100 km, lebar 30 km, dan memiliki kedalaman 500 meter. Pantas saja danau ini menjadi danau terbesar di Indonesia dan menjadi danau vulkanik terbesar didunia.

Pemandangan yang ada di Danau Toba memang sangat indah dan di sekitar danau biasanya wisatawan mengahabiskan waktu disekitar danau. salah satu aktivitas adalah menggelilingi danau dengan menggunakan kapal motor. selain itu biasanya wisatawan mencari spot-spot photo di danau toba yang sangat menakjubkan.

Gimana wisata di Indonesia menakjubkan bukan? pasti dengan menjamu peserta IMF dan World Bank 2018 membuat kunjungan mereka berkesan dan pastinya membuat beberapa negara yang kita undang akan jatuh cinta dengan wisata-wisata alam yang indah di Indonesia.



Leave a Reply