Tertawan Keindahan 10 Wisata Alam di Medan, Kunjungi Yuk!


sisil angelin  September 12, 2020  0 Comment

Kota Medan yang menjadi Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini memang menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta, dan Surabaya juga wisata alam Medan Terkenal keindahannya. Jika mendengar Medan pasti kebanyak orang langsung menyebut ‘Danau Toba’ yang menjadi salah satu Danau terbesar di Indonesia, yang memiliki Luas mencakup 7 perbatasan Kabupaten, dan Danau Toba juga menjadi Danau terindah di Indonesia loh guys. Makanya jangan heran jika Danau Toba ini menjadi salah satu danau paling terkenal di Indonesia, dan mancanegara.

Selain Danau Toba ternyata di Medan juga memiliki banyak sekali wisata alam yang indah loh, dan pastinya wajib kamu kunjungi saaat berada di Medan. Nah dari pada penasaran langsung aja simak artikel ini, kita akan bahas 10 Wisata Alam di Medan yang bikin wisatawan lokal, dan manacanegara kagum dengan pemandangan alamnya.

1. Pulau Mursala – Sibolga

 Pulau Mursala
traverse.id

Pulau Mursala ini memang memiliki pemandangan alamnya yang indah berupa pantai pasir putih, air laut yang jernih, dan yang paling menarik di Pulau Mursala terdapat air terjun yang indah yang memiliki ketinggian 35 m. Menariknya air terjun itu berada ditengah Pulau Mursala, kalian bisa bayangkan betapa indahnya pemandangan pantai, dan air terjun berada disatu lokasi. Saking indahnya Pulau Mursala pernah menjadi lokasi syuting Film Hollywood – King Kong. Pulau Mursala juga terkenal sekali di Indonesia, dan bahkan wisatawan mancanegara juga ingin melihat betapa indahnya Pulau Mursala.

wisata terdekat

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

Tibrena Mekar & Air Terjun Satu Hati

2. Bukit Indah Simarjuntak

Bukit Indah Simarjuntak
tempatwisata.pro

Wisata alam yang ada diurutan kedua ini juga tidak kalah indah dari Pulau Mursala. Karena Bukit Indah Simarjuntak menawarkan pemandangan indah nya Danau Toba, dan Pulau Samosir, dari rumah pohon yang menjadi salah satu spot instagrammable di Medan. Di Bukit Indah Simarjuntak kalian bisa melihat indahnya pegunungan, udara yang segar, dan hal yang wajib kamu coba disini adalah Flying fox.

Bukit Indah Simarjuntak juga memiliki banyak sekali spot untuk berfoto, dan pepohonan yang besar di Bukit Indah Simarjuntak membuat siapa saja kagum dengan pemandangan yang ada di Bukit Indah Simarjuntak. tertarik berkunjung ke Bukit Indah Simarjuntak kalian hanya dikenakan biaya parkir 10k saja.

3. Pantai Salju

Pantai Salju
pariwisatasumut.net

Pantai Salju ini memang tidak memiliki salju, hanya namanya saja ‘Pantai Salju’. Kenapa diberi nama ‘Pantai Salju’, Karena ombak yang menghantam bebatuan di Pantai Salju sangat banyak, dan sekilas air yang ada dibebatuan ini mirip sekali dengan salju. Makanya diberi nama ‘Pantai Salju’. Untuk pemandangan yang disuguhkan Pantai Salju ini memang sangat mengagumkan bebatuan, air yang jerni, dan pepohonan yang hijau disekitar Pantai Salju menambah keindanhan Pantai Salju.

4. Bukit Paropo Silalahi

 Bukit Paropo Silalahi
pariwisatasumut.net

Bukit Paropo Silalahi yang memiliki hamparan pantai sepanjang 28 km ini, berada dikawasan Danau toba, dan saat berada di Bukit Paropo Silalahi. Kalian bisa menikmati pemandangan bagaikan lukisan. Pantai, danau, dan pegunungan hijau berada di 1 lokasi ini. Makanya Bukit Paropo Silalahi menjadi sala satu spot terbaik di Medan untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Bahkan banyak sekali wisatawan luar negeri rela jauh-jauh datang ke Medan, hanya untuk menikmati panorama yang ada di Bukit Paropo Silalahi.

5. Air Terjun Simangande

Air Terjun Simangande
indonesia.tripcanvas.co

Air Terjun Simangande yang memiliki ketinggian 500m ini memang belum masuk dalam daftar air terjun tertinggi di Indonesia. Namun meski bergitu Air Terjun Simangande ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Air terjun yang berada dibukit berbentuk hati ini memang menarik minat wisatawan untuk melihat betapa asrinya pemandangan yang ada di Air Terjun Simangande. Memang wisata alam yang satu ini jarang diketahui wisatawan, makanya tak heran Air Terjun Simangande sering disebut sebagai surga tersembunyi di Medan. Jadi jangan lewatkan untuk menjelajahi indahnya Air Terjun Simangande.

6. Air Terjun Dua Warna

air terjun dua warna
blog.airpaz.com

Berbeda dengan Air Terjun Simangande air terjun yang ada diurutan keenam ini sangat terkenal di Medan yaitu ‘Air Terjun Dua Warna’. Nah Air Terjun Dua Warna ini berada di kaki Gunung Sibayak yang memiliki 2 warna air yaitu berwarna abu-abu, dan biru. Selain memiliki air terjun 2 warna, air terjun ini dikelilingi bebatuan yang ditumbuhi pepohonan yang hijau, dan udara segar di Air Terjun Dua Warna membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini. Ohya jangan lupa untuk berendam di Air Terjun Dua Warna karena air tang ada disini dipercaya mengandung belerang, dan baik untuk kulit kalian.

Air Terjun Dua Warna ini rekommended banget untuk kamu yang ingin liburan bersama teman-teman, karena untuk menuju Air Terjun Dua Warna kalian harus trekking, dan akses menuju Air Terjun Dua Warna cukup susah. Namun semua akan terbayar dengan pemandangan yang indah di Air Terjun Dua Warna.

7. Bukit Gundaling

bukit gundaling
jelajahsaya.com/

Kamu lagi cari tempat terbaik untuk menikmati pemadnangan pegunungan, udara yang segar, dan sunset yang indah. Maka Bukit Gundaling adalah tempat terbaik, dari atas Bukit Gundaling kalian bisa melihat indahnya Gunung Sibayak, dan Sinabung serta hamparan pepohonan yang ada dibawah kaki gunung ini sangat menagumkan. Yang tidak boleh kalian lewatkan saat berada di Bukit Gundaling adalah sunsetnya yang indah. Sembari menunggu sunset tiba kalian bisa menjelajahi indahnya Bukit Gundaling menggunakan kuda.

8. Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk

Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk
topmetro.news

Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk berendam air panas. cukup ke Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk, disini kalian bisa melepaskan penat dengan berendam air panas, hal ini dipercaya bisa membuat kulit kalian halus, dan menghilangkan pegal-pegal. Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk ini berasal mengandung air belerang 20%, dan menariknya sembari berendam di Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk kalian bisa melihat pemandangan berupa pegunungan, hutan, dan udara sejuk ala pegunungan bisa kalian rasakan saat berendam di Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk. Untuk berendam di Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk kalian hanya membayar 10k saja. Gimana Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk menarik bukan untuk dikunjungi?

9. Taman Simalem Resort – Taman Labirin

Taman Simalem Resort
id.pinterest.com

Taman Labirin yang menjadi daya tarik wisatawan saat berada di Taman Simalem Resort. jadi kalian bisa menikmati keseruan bermain di Taman Labiri yang memiliki hamparan yang luas. Hal ini tentunya membuat liburanmu meneyenangkan entah bersama keluarga, teman, ataupun orang tersayang. Selain bisa menikmati keseruan mencari jalan keluar di Taman Labirin, kalian bisa berkunjung ke Pearl of Lake Toba. Jadi saat disini kalian bisa menikmati pemandangan Danau Toba dari ketinggian 500 meter, dan spot ini menjadi salah satu spot instagrammable di Medan. Makanya tak jarang Pearl of Lake Toba menjadi spot untuk melakukan pemotretan foto Prewedding.

10. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

 Kawah Putih Dolok Tinggi Raja
backpackerjakarta.com

Pemandangan di Kawah Putih Dolok Tinggi Raja memang sangat mengagumkan, dan bikin siapa saja takjub dengan pemandangannya. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja ini merupakan air kawah yang panas dan warnanya yang biru ini membuatnya seklias mirip sekali dengan salju. Sangat disayangkan Kawah Putih Dolok Tinggi Raja tidak banyak diketahui Traveller. padahal pemandangan disni sangat indah. Salah satu hal yang menarik untuk dicoba di Kawah Putih Dolok Tinggi Raja adalah berendam kaki di air sungai yang ada dikawasan Kawah Putih Dolok Tinggi Raja, Hal ini membuat pikiran kalian lebih fresh, dan pemandangan yang ada disekitar Kawah Putih Dolok Tinggi Raja ini membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini.



Leave a Reply