7 Rekomendasi Orem Orem Enak Di Malang Rasanya Bikin Merem Melek


sisil angelin  June 9, 2019  0 Comment

Orem Orem? Bagi sebagian orang nama makanan ini masih sangat asing ditelinga, mungkin begitupun dengan kamu. Yap, orem orem adalah makanan atau kuliner khas Malang. Makanan dengan bahan dasar tempe yang dimasak dengan santan. Irisan tempe yang dipadukan dengan santan ini bisa kamu nikmati dengan irisan ketupat. Mau tahu bagaimana rasanya?Berikut beberapa rekomendasi tempat favorite yang menyajikan orem orem di Malang.

1. Warung Makan Orem Orem Khas Arema

Orem Orem Khas Arema

Ngalam.co

Warung makan orem orem khas arema ini beralamat di Jl. Blitar No.14, Sumbersar, Lowokwaru, Malang. Warung makan ini telah berdiri sejak tahun 1995 dan terus mempertahankan rasa yang konsisten enaknya. Kamu dapat mencobanya setiap hari mulai dari jam 8 hingga 4 sore.

Bukan hanya orem original yang bisa kamu nikmati disini, kamu pun bisa memesan lauk tambahan seperti telur asin dan potongan ayam. Alasan lain makan disini selain soal rasa yang enak, juga karena harganya murah. Seporsi orem orem disini hanya butuh Rp. 7000 hingga Rp.12.000 sesuai dengan lauk yang kamu pilih.

Orem khas arema ini berkuah santan yang ringan namun tetap gurih, sehingga tidak akan mudah bosan saat menyantapnya. Sangat pas disantap dengan ketupat yang empuk dan pulen dengan irisan tempe yang cukup banyak. Kamu bisa sekalian memesan minuman spesial seperti teh tarik untuk penetral rasa orem.

review tempat wisata

De-Bakso’ ~ Bakso Variatif Di Bululawang

Baca juga :  10 Keju Khas Denmark, Gurih Asinnya Menggigit Lidah

Rujak Manis Semeru: Kuliner Legendaris Kota Malang Yang Istimewa

2. Warung Orem Orem Pak Tikmanan

Orem Orem  Pak Tikmanan
idntimes.com

Warung orem selanjutnya yang tidak kalah rame adalah warung orem milik Pak Tikmanan yang telah berdiri sejak 1967. Berlokasi di Jl. Irian Jaya No. 1, Comboran, Malang, lokasi yang mudah dicari. Buka mulai dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Telat sedikit maka kamu pasti tidak akan kebagian, jadi pastikan untuk datang lebih awal.

Di warung ini kamu dapat menikmati orem orem tempe dengan berbagai aneka gorengan. Gorengan yang juga berbahan tempe akan menambah nikmat orem orem, selain tempe goreng ada juga mendol. Mendol di warung ini memiliki bumbu yang nampol dan bikin kamu ketagihan.

3. Warung Orem Orem Pak Syahri

Orem Orem  Pak Syahri
malang.merdeka.com

Orem Pak Syahri berada di Jl. Gatot Subroto No.72, Jodipan, Blimbing, Malang. Kamu bisa berkunjung dan menikmati orem nikmat khas Malang ini mulai pada pukul 9 pagi hingga 5 sore. Kamu cukup menyediakan uang Rp.8000 untuk menikmati kelezatan orem orem tempe di warung ini.

Warung yang berdiri sejak 1989 ini selalu konsisten memberikan rasa masakan yang akan menggoyang lidahmu. Isi orem orem disini antara lain potongan ketupat, irisan temped an tauge rebus. Diguyur dengan kuah santan gurih yang encer. Orem disini bisa kamu nikmati dengan perkedel kentang, mendol, kerupuk dan tempe goreng,

Jika kalian menyukai rasa orem orem yang autentik, maka disini pilihan tempat makan yang tepat. Bahkan di warung Pak Syahri ini masih sangat setia dengan memasak orem orem tempe menggunakan tungku arang. Jadi tentu sudah bisa dibayangkan bagaimana rasa nikmat dari orem orem Pak Syahri ini.

Baca juga :  7 Rekomendasi Mie Sop enak di Siantar, Kesegaranya Bikin Mata Berbinar

4. Warung Orem Orem Marem

Orem Orem Marem
idntimes.com

Warung mare mini berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 15, Sukoharjo, Klojen, Malang. Buka mulai dari jam 7 pagi hingga 9 malam. Harga satu porsi orem orem mulai dari Rp.8000. Komposisi orem orem disini tidak lain adalah tauge rebus, ketupat dan bawang goreng serta disiram dengan tempe dan kuah santan hangat yang menggugah selera.

Kamu bisa memakan orem dengan tahu telur. Tahu yang digoreng dengan telur dan disajikan bersama bumbu kacang yang gurih dan legit. Rasa yang sangat cocok disajikan dengan tauge rebus dan potongan lontong. Kamu wajib coba makan orem orem marem ini, karena rasanya pasti marem.

5. Warung Orem Orem Kulon Kali

Orem Orem  Kulon Kali
.idntimes.com

Bertempat di Jl. Kedawung 1, Lowokwaru, Malang. Warung yang sederhana namun memiliki cita rasa orem orem yang akan menggugah selera makanmu. Buka mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Orem disini cukup istimewa karena disajikan dengan lauk lele goreng yang enak.

Satu porsi orem orem disini cukup dengan menyiapkan uang Rp.10.000 saja. Kamu juga bisa memesan menu lain di warung ini, seperti lalapan lele, lalapan ayam, gado-gado dan menu yang masih banyak lagi. Lalapan di warung ini bisa kamu makan dengan sambal tomat, sambal ijo dan sambal bawang.

6. Warung Orem Orem Pak Mahmudi

Orem Orem Pak Mahmudi
goodindonesianfood.com

Warung orem Pak Mahmudi ini terletak di Jl. Raya Singosari No.40, Pangetan, Singosari, Malang. Buka dari mulai pukul 7 pagi sampai 8 malam. Warung yang terus beroperasi sejak tahun 1975 dan sudah memiliki banyak pelanggan.

Warung legendary yang terkenal dengan kelezatan rasa orem oremnya. Bukan hanya orem oremnya saja yang enak, sambal di warung Pak Mahmudi ini juga terkenal nampol di lidah. Harganya pun juga masih terjangkau yakni cukup Rp.8.000 per porsinya.

Baca juga :  10 Toko Kue di Medan Cocok Buat Cari Oleh oleh

Kalian juga bisa menambahkan lauk seperti tempe goreng, mendol dan telur asin. Gorengan disini juga bisa kamu makan sendiri dengan cabai hijau yang sudah disediakan di piring gorengan. Mau dimakan sendiri atau dengan orem orem, rasa makanan yang tersaji disini bisa bikin kamu ketagihan untuk berkunjung kembali.

7. Warung Orem Orem Kota Lama

Orem Orem Kota Lama

Akato.id

Warung orem kotalama ini berada di Jl. Martadinata, Malang. Orem tempe disini dapat kamu nikmati mulai dari jam setengah sebelas siang dan selalu saja rame. Kamu harus sabar menunggu giliran jika makan di warung ini.

Kamu tidak akan kecewa meskipun harus menunggu lama, karena orem disini memiliki rasa yang lezat. Ciri khas orem orem disini adalah campuran koya gurih yang lebih mantap dengan rasa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kamu juga cukup merogoh kocek mulai dari Rp.5000 per porsinya.

Meskipun harga seporsinya murah meriah, tapi isinya tetap mengenyangkan. Rasa orem orem akan semakin nampol jika kamu tambahkan dengan sambal bawang yang terasa pedas dan aroma yang sedap. Jika kamu suka rasa lebih manis, dapat juga ditambahkan kecap manis.

Warung orem-orem lain yang bisa kamu kunjungi di Malang adalah Orem Orem Singosari, Orem Orem Pak Tik dan warung orem orem lainnya. Kamu hanya tinggal memilih mana tempat atau warung terdekat dari wilayahmu saat di Malang. Kamu juga bisa mencoba berwisata kuliner orem orem di berbagai warung yang telah direkomendasikan di atas.

Demikianlah tadi 7 rekomendasi orem-orem di Malang, semoga informasi warung makanan khas Malang ini bisa bermanfaat bagi kamu. 7 Warung Orem orem paling enak di Malang ini jangan sampai kamu lewatkan untuk dicoba, terutama saat berkunjung di Kota Malang. Selamat mencoba dan semoga ketagihan.



Leave a Reply