10 Oleh-oleh Khas Palu Terkenal Paling Enak Incaran Para Wisatawan


sisil angelin  March 17, 2018  0 Comment

Jika anda bekunjung ke Kota Palu maka tidak lengkap jika anda tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga, teman, ataupun orang tersayang. Nah guys kali ini saya akan membagikan 9 oleh-oleh khas kota Palu yang terkenal dan selalu dicari Wisatawan, mau tau oleh-oleh khas Palu apa saja? nah simak artikel dibawah ini!!!

1. Kain Khas Palu

Kain Khas Palu

Gosocio.co.id

Jika berkunjung ke suatu kota atau daerah memang tidak lengkap jika anda tidak membeli kain khas dari kota tersebut, salah satunya adalah Kota Palu, disini terdapat kai khas Palu yang memiliki ciri khas tersendiri karena memiliki corak yang unik dan kain khas Kota Palu ini bahanya lembut sekali.

Jika anda membeli kain khas Palu ini dijamin orang yang anda belikan oleh-oleh ini merasa nyaman dengan kain khas Palu karena bahan kain Palu ini sangat dingin dan lembut guys, selain dingin kain Khas Kota Palu ini terlihat mewah, dan pas banget untuk orang tersayang.

Untuk mencari penjual kain khas Kota Palu ini cukup mudah, anda bisa mencarinya di pusat oleh-oleh khas Kota Palu atau penjual kain Khas Kota Palu yang mudah ditemukan di pinggir jalan.

Review kuliner

Kuah Kental Coto May Tora Bikin Ngiler

Wisata Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit Di Baubau

2. Sarung Donggala

Sarung Donggala

jamkumpul.blogspot.co.id

Sarung donggala ini memang sudah terkenal di Kota Palu karena sarung ini merupakan salah satu kerajinan tenun tradisional yang dibuat oleh masyarakat asli Kabupaten Dongagala yang berada di sekitar Kota Palu. Sarung ini sangat halus karena di buat oleh seorang wanita yang menenunnya.

Baca juga :  10 Oleh-Oleh Khas Kotawaringin Timur, Sovenir Unik Hingga Jajanan Enak

Tau gak sih guys kalo Sarung Donggala ini sudah terkenal sekali di Nusantara dan kualitas sarung ini sangat istimewa, kainnya halus, motifnya unik. Untuk mendapatkan sarung Doggala ini cukup mudah dan untuk harga 1 sarung donggala ini tergantung motif yang ada pilih.

3. Kacang Goyang

Kacang Goyang

IndonesiaKaya.com

Oleh-oleh yang ketiga ini adalah kacang goyang yaitu merupakan kacang telur yang memiliki rasa yang gurih, dan uniknya lagi kacang goyang ini memiliki beraneka pilihan rasa yang bisa anda pilih sesuai selera.

Kacang goyang ini pas banget dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dirumah, sembari nonton tv nyamil kacang goyang memang muantep!!! Untuk harga 1 kotak kacang goyang ini sekitar 5 ribu sampai 10 ribu saja. Untuk membeli kacang goyang ini cukup mudah anda bisa menemukannya di pusat oleh-oleh khas Kota Palu.

4. Baju Khas Palu

oleh oleh khas palu

Tokopedia.com

Berbeda dengan oleh-oleh yang ada diatas oleh-oleh yang ke empat ini pas banget untuk anda yang tidak suka oleh-oleh ribet dan pasti sangat berguna untuk dijadikan oleh-oleh. Baju khas Palu memang pas banget untuk dijadikan oleh-oleh selain kainnya nyaman baju khas palu ini juga sangat kental dengan kota Palu yang kental sekali dengan nuansa kota Palu.

Untuk harga baju khas Kota Palu ini juga masih terjangkau dan untuk menemukan baju khas Palu ini cukup mudah bisa anda temukan dimanapun saat berada di kota Palu entah itu pasar, pusat oleh-oleh, ataupun toko baju yang biasanya menjual baju khas Palu.

5. Bawang Goreng Khas Palu

Bawang Goreng Khas Palu

arsyadshawir.blogspot.co.id

Kenapa harus memb eli oleh-oleh bawang goreng khas palu? kan di kota manapun ada aja yang jual bawang goreng, nah guys tau gak sih kalian bawang goreng Palu ini berbeda dengan bawang goreng lainnya karena bawang goring khas palu ini meiliki rasa yang gurih, renyah, sedap, dan aromanya itu lebih harum, membuat siapapun yang menaruhnya kemakanan akan merasa selera makannya meningkat.

Baca juga :  11 Oleh Oleh Khas Sumbawa, Ada Susu Kuda Liar Hingga Tenun

Nah bawang goreng khas Palu ini wajib banget anda beli untuk keluarga dirumah agar masakan dirumah lebih enak dan berbeda.

6. Kerajinan Kayu Hitam

Kerajinan Kayu Hitam

pusatpromosiindonesia.blogspot.co.id

Oleh-oleh yang ke enam ini memang sudah menjadi buruan wisatwan karena keindahan kerajinan kayu hitam ini sangat memikat wisatawan lokal bahkan mancanegara. kerajinan kayu hitam ini memiliki berbagai bentuk dan kegunaan diantaranya ada patung, gantungan kunci, kotak perhiasan, jam dan masih banyak lagi pilihan benda kerajinan kayu hitam yang bisa menjadi oleh-oleh anda untuk keluarga, teman, ataupun orang tersayang.

7. Keripik Pisang Donggala

Keripik Pisang Donggala

Agrowindo.com

Keripik Pisang Donggala ini memang menjadi camilan yang di pilih untuk dijadikan oleh-oleh. Keripik donggala ini merupakan buatan dari kabupaten Dinggala yang sudah terkenal di Kota Palu dengan rasanya yang gurih, manis, dan renyah. Nah nunggu apalagi yuk borong keripik pisang donggala!!!

8. Pia Khas Palu

Pia Khas Palu

Tribunnews.com

Kue Pia Khas Palu ini juga menjadi buruan wisatawan karena rasa pia khas palu ini enak banget guys rasanya gurih dan disini anda bisa memilih mau rasa apa saja diantaranya ada rasa coklat, kacang, dan keju. Pia Khas Palu ini pas banget untuk dijadikan oleh-oleh selain harganya murah, untuk menemukan pia khas palu ini cukup mudah anda bisa membelinya di pusat oleh-oleh.

9. Bagea Khas Palu

Bagea Khas Palu

Oleholehsulteng.com

Bagea Khas Palu ini juga menajdi oleh-oleh khas Kota Palu yang wajib anda beli saat berada di Kota Palu. Jika anda tidak tau Bagea ini apa sih? bagea adalah kue yang terdiri dari sagu, kismis, palmsuker, soda kue, telur, minyak goreng dan camilan ini pas banget di makan saat bersama teman, keluarga, atapun orang tersayang.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Jepara Yang Murah dan Banyak Diburu Wisatawan

Untuk harga nya masih terjangka dan menemukannya cukup mudah bisa anda temukan di pusat oleh-oleh Khas Kota Palu.

10. Keripik Buah Naga

Keripik Buah Naga

rumahmesin.com

Oleh-oleh yang terakhir ini adalah keripik buah naga mungkin kerpik yang satu ini tidak sehits keripik singkong, keripik pisang, ataupun keripik sukun. Nah untuk and ayang belum pernah mencoba keripik buah naga maka kalian wajib banget beli keripik buah naga khas Kota Palu karena rasanya berbeda keripik buah naganya lebih gurih, manis, dan pas banget untuk dijadikan camilan dijamin keluarga, teman, siapapun yang anda belikan oleh-oleh keripik buah naga akan menyukainya.

Nah nunggu apalagi yuk buruan borong kerpik buah naga khas Kota Palu, untuk membeli keripik buah naga ini bisa anda beli di pusat oleh-oleh khas Kota Palu.

Gimana guys oleh-oleh khas Kota Palu menarik dan unik bukan? nah nunggu apalagi yuk buruan borong makanan, kerajinan, dan baju khas Kota Palu, dijamin teman, keluarga ataupun orang tersayang anda menyukain beberapa oleh-oleh khas Kota Palu yang anda beli untuk mereka. Semoga artikel diatas berguna untuk anda yang lagi cari oleh-oleh khas Kota Palu. Selamat mencoba!!!



Leave a Reply