pribadiganda
pribadiganda | Tourist
Bau Bau, Sulawesi Tenggara, Indonesia | Family Trip
6.78 K10

Wisata Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit di Baubau

wisata batu Sori

Terlihat mengapung di atas lautan antara Pulau Buton dan Pulau Muna, wisata Batu Sori tampak indah dengan laut biru yang jernih dan panorama matahari terbenam saat senja.
What to Do

Batu Sori adalah situs batu karang yang tampak berdiri di tengah laut. Bagaikan batu besar yang mengapung, Batu Sori sendiri sudah lama menjadi tempat memancing bagi warga sekitar. Pengunjung yang mau ke Batu Sori harus menggunakan perahu kala itu.

Lalu mulai tahun 2019, Batu Sori mendapat dana pembangunan wisata dari pemerintah, mulai dari jembatan penghubung antara tepi pantai ke Batu Sori, beberapa gazebo, sampai dengan rumah istirahat bagi pengunjung yang datang berwisata.

situs apung favourit di Bau Bau
wisata di bau bau
Di sepanjang jembatan penghubung ke Batu Sori, pengunjung dapat menyaksikan jernihnya air laut. Pengunjung juga dapat berenang dan menikmati segarnya air jernih di sekitar Batu Sori. Bahkan saat air laut sedang pasang, anak-anak penduduk sekitar menjadikan tebing Batu Sori untuk meloncat ke bawah laut.


tempat wisata di bau bau
destinasi wisata di Bau bau
wisata batu sori bau bau
Di atas Batu Sori, pengunjung bisa menyaksikan lebih jelas pemandangan laut sekitar. Pulau Muna juga dapat dilihat dari sisi Barat Batu Sori. Luas daratan Batu Sori ini sekitar 80 x 50 meter, cukup mudah untuk dikelilingi.


wisata batu apung di Bau Bau
wisata favourite di bau bau
Semilir angin laut yang sejuk dapat dirasakan dari atas Batu Sori ini. Pengunjung banyak menjadikan daratan Batu Sori sebagai spot berfoto dengan lautan biru nan indah. Di atas Batu Sori juga dibangun fasilitas kamar mandi dan toilet.


tempat wisata tereknal di bau bau
wisata di Sulawesi
Pengunjung sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan tempat wisata ini dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena itu di beberapa titik disediakan tempat sampah yang memudahkan pengunjung mengumpulkan sampahnya saat akan pulang.


Kalau butuh makanan atau cemilan selama berkunjung di sini, di gerbang masuk ada banyak penjual yang dapat ditemui. Mereka menjajakan berbagai macam makanan dan minuman yang dapat dinikmati. Tentu saja semua itu untuk menambah keasyikan momen berwisata di tempat ini.

How to Get There

Mencari destinasi wisata yang asyik untuk keluarga di akhir pekan? Wisata Batu Sori bisa jadi salah satu alternatif untuk dikunjungi. Tempat yang tidak hanya menyuguhkan pemandangan laut biru yang jernih dan panorama indah matahari terbenam ini, tentu punya banyak spot berfoto keren bersama keluarga.

Berlokasi di Jalan Kolagana, Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea, Wisata Batu Sori dapat ditempuh dalam 30 menit menuju bagian utara Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Akses lokasi yang sangat mudah dijangkau membuat tempat wisata satu ini jadi favorit bagi masyarakat Kota Baubau.

wisata batu sori
situs Batu apung
Bila di akhir pekan, ada sekitar ratusan pengunjung yang pasti datang ke tempat ini. Sejak direnovasi dan diresmikan pada tahun 2019 kemarin, Wisata Batu Sori juga menyediakan fasilitas hiburan yang menambah liburan keluarga di akhir pekan jadi lebih berkesan.

Tips and Trick wisata batu Sori

  1. Membawa pakaian berganti bila ingin mandi atau berenang di air laut.

  2. Menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

  3. Bawa bekal atau uang yang cukup untuk membeli makanan.
  4. destinasi wisata tereknal di bau bau Sulawesi


Where to Stay wisata batu Sori

Belum ada tempat penginapan yang tersedia di dekat lokasi wisata, karena jarak ke kota lebih dekat dan mudah dicapai.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data