10 Negara Terkenal Dengan Banyak Copet


Reni  March 1, 2019  0 Comment



Berlibur bersama keluarga tercinta ke luar negeri, ke negara-negara yang terkenal akan keindahannya, seperti Spanyol, Belanda, Yunani, Italia, Perancis dan lain sebagainya merupakan hal yang sangat membahagiakan.
Namun di tengah-tengah kebahagiaan yang kita rasakan tadi ada satu hal yang tidak boleh dilupakan, bahkan wajib untuk terus diingat-ingat, diwaspadai, yakni kehati-hatian akan pencopet. Diupayakan jangan sampai lengah karena bagaimanapun juga di manapun kita berada, di luar negeri sekalipun di saat kita tengah liburan, kejahatan berupa pencopetan bisa saja muncul.
Janganlah mengira keadaan di luar negeri akan aman, tidak akan pernah menjumpai pencopet, Jika anda memiliki pandangan seperti itu maka salah besar. Bahkan bisa jadi di sini, di dalam negeri sendiri, di Indonesia anda tidak pernah sekalipun kecopetan namun bisa jadi di saat anda tengah bersenang-senang di luar negeri karena lengah, karena saking senangnya anda malah bertemu dengan pencopet.
Bisa-bisa liburan anda yang seharusnya diisi dengan kesenangan harus berakhir dengan kekesalan dan kesedihan karena barang-barang berharga anda, misalnya tas yang berisi dompet dengan jumlah uang yang cukup banyak, berbagai macam kartu identitas diri seperti KTP, SIM, pasport dan visa hilang seketika tak berbekas.
Oleh karena itulah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak mengenakkan tersebut, untuk berjaga-jaga dari kemungkinan dicopet ada baiknya kita mencari informasi dengan sebaik mungkin negara-negara mana sajakah di luar negeri yang terkenal akan banyak copet. Berikut dibawah ini negara dengan banyak copet yang bisa anda jadikan referensi :

Perhatikan! Negara dengan Banyak Copet

1. Perancis

Perancis


Perancis adalah salah satu negara di luar negeri yang menjadi destinasi favorit para turis dari seluruh penjuru dunia, termasuk dari Indonesia. Paris, sebagai ibu kota dari negara Perancis menjadi kota yang paling dituju karena di kota ini ada icon kebanggaan, yakni Menara Eiffel. Setiap saat terutama di waktu musim liburan tiba, Menara Eiffel menjadi tempat yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Karena begitu ramai inilah membuat para copet rajin berkeliaran. Mereka ini memang selalu mengincar tempat-tempat wisata yang populer, yang dipadati oleh pengunjung. Selain berbagai tempat wisata para pencopet ini juga menyasar kendaraan-kendaraan umum.

Baca juga :  India Jorok? Berikut Tips Menjaga Kesehatan Selama Traveling di India
Review wisata

Patung Buddha Empat Wajah: Berlapis Emas Murni Dan Tertinggi Di Indonesia

ClayPot Popo Sabang

2. Italia

Italia


Italia terkenal sebagai negara yang sangat indah. Salah satu kotanya yang populer karena kecantikannya, karena karya seninya yang mengagumkan adalah Florence. Di kota inilah salah seorang maestro terkenal dunia, Michelangelo Buonarroti lahir. Jika kita berlibur ke kota ini untuk menikmati berbagai karya seni yang menakjubkan janganlah sekali-sekali lengah karena meskipun kotanya sekaliber Florence tetaplah rawan akan pencopet, pencopetnya terkenal banyak.

3. Belanda

Belanda


Belanda juga merupakan salah satu destinasi favorit bagi para turis, turis Indonesia termasuk salah satunya. Negara Belanda memiliki banyak sekali kota yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Amsterdam. Kotanya sangatlah artistik, merupakan kota tempat dilahirkannya pelukis terkenal dunia, Van Gogh. Para wisatawan bisa melihat hasil karya lukis yang mempesona dari Van Gogh ini dengan mengunjungi museumnya. Melihat-lihat karya seni yang cantik memang akan membuat hati kita ikut merasa senang namun jangan sampai rasa senang ini berbalik menjadi kesal karena barang-barang berharga kita hilang dicopet. Tetap waspada meskipun di kota ini banyak polisi yang berjaga.

4. Spanyol

Spanyol


Negara Spanyol juga terkenal akan kota-kotanya yang indah, seperti Madrid dan Barcelona. Dua kota tersebut sama-sama indah. Di kota Madrid yang senang dengan klub sepak bola terkenal Real Madrid bisa berkunjung ke markasnya. Lain lagi jika ke kota Barcelona, kalau di kota ini banyak sekali berdiri bangunan bersejarah yang kaya akan seni yang bisa dilihat. Yang harus diwaspadai di sini adalah pencopetnya, banyak berkeliaran.

5. Yunani

Yunani
photo via Duniabackpacker.net


Negara Yunani beribukotakan Athena. Athena adalah sebuah kota yang kaya akan bangunan tua yang bersejarah. Bangunan-bangunan tersebut masih berdiri dengan kokoh, itulah sebabnya banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk melihatnya. Namun tetaplah ekstra waspada karena pencopet ada di mana-mana. Dompet, tas, telepon seluler, kamera dan barang berharga lainnya harus betul-betul dijaga dengan baik dikarenakan di sini pencopetnya sangatlah lihai, bahkan anak kecilpun sudah dilatih untuk mencopet.

Baca juga :  10 Family Travel Blogger Indonesia Travel Bersama Keluarga Yuk.

6. Cekoslovakia

Cekoslovakia
photo via Erabaru.net


Cekoslovakia adalah sebuah negara di Eropa Timur yang sangat cantik, dengan Praha atau Prague sebagai ibu kotanya. Ada sebuah bangunan tua yang masih berdiri kokoh sampai dengan arsitektur gothic yang dibangun di tahun 1400 yang sangat menawan hati. Hal inilah yang menjadikan banyak pengunjung tertarik untuk melihat. Namun ada masalah yang sangat mengganggu, yakni banyaknya pencopet. Kita harus selalu waspada dengan segala barang bawaan. Pencopet banyak beraksi di tempat wisata yang sangat ramai.

7. Argentina

Argentina
photo via andBeyond


Buenos Aires adalah ibu kota dari negara Argentina. Kotanya cantik sekali. Saking indahnya, kota ini mendapat julukan sebagai Parisnya Amerika Selatan. Tidaklah mengherankan jika banyak turis yang tertarik untuk berkunjung ke kota ini. Kulinernya enak, masyarakatnya menyambut para wisatawan dengan senyum ramahnya. Namun satu hal, kota ini terkenal akan copetnya yang banyak. Jadi tetaplah berhati-hati, terlebih lagi kalau ada seseorang yang tidak dikenal tiba-tiba menabrak anda dengan sengaja lalu pura-pura membersihkan pakaian anda padahal pakaian anda tidak kotor, bisa jadi itulah pencopet yang tengah beraksi.

8. Vietnam

Vietnam
photo via exclusives.webjet.com.au


Negara dengan banyak copet berikutnya Vietnam merupakan kota di Asia Tenggara yang indah. Kota ini banyak diisi oleh pagoda, kuil dan bangunan tua bersejarah. Hanoi adalah ibu kotanya. Kotanya unik sekali. Meskipun tengah berjalan-jalan menikmati kecantikan kota Hanoi tetap harus ekstra hati-hati dengan banyaknya copet yang berkeliaran di sini. Terlebih lagi di tempat wisata yang ramai, pencopetnya akan bebas menjalankan aksinya.

9. Turki

Turki


Siapa yang tidak mengakui keindahan negara Turki, sudah pasti banyak turis yang terpesona dengan kecantikan negara ini. Banyak sekali bangunan peninggalan jaman dahulu kala yang masih tegak berdiri dengan arsitektur yang begitu cantik membuat banyak turis tertarik untuk berkunjung. Namun tetaplah waspada karena pencopet menghantui di mana-mana. Jagalah baik-baik barang bawaan anda.

Baca juga :  8 Wisata di Pangkep dan Sekitarnya, Menakjubkan!

10. Inggris

Inggris


Negara dengan banyak copet selanjutnya Inggris adalah sebuah negara yang sangat cantik, ibukotanya bernama London. Di London ini akan banyak kita jumpai bangunan indah. salah satunya adalah jam yang melegenda, Big Ben. Kemudian juga ada istana Buckingham, tempat tinggal dinasti kerajaan Inggris, yang bisa dikunjungi oleh turis, Namun meskipun tengah menikmati kecantikan kota London janganlah lupa untuk tetap ekstra waspada karena pencopet mengintai di mana-mana. Awasilah barang-barang berharga nada seperti dompet yang berisi uang, kartu identitas diri, tas jinjing yang berisikan paspor dan visa, kamera serta handphone. Tempat-tempat wisata yang ramai dengan pengunjung juga diramaikan oleh pencopetnya. Tas dengan tali yang panjang, ransel selalu letakkan di bagian depan, di dada anda, dipegang erat-erat.



Leave a Reply