Nggak Harus ke Eropa, 10 Negara di Asia Bersalju Cakep Banget!


Reni  October 31, 2018  0 Comment

Pecinta traveling asal negara tropis seperti Indonesia pasti mengidamkan berwisata ke negara empat musim atau negara di Asia Bersalju. Musim dingin di Eropa menjadi momen favorit banyak kalangan untuk merasakan sensasi salju yang tidak didapatkan di Indonesia. Tetapi, budget yang besar memang menjadi kendala utama kalau Anda hendak mengajukan visa Schengen. Nah, tak perlu ke Eropa kalau Anda ingin menikmati salju sebab Anda bisa menikmati wisata salju di Asia. Nah, negara mana yang menyajikan panorama salju indah di benua Asia? Berikut negara di Asia Bersalju

1. Jepang

Jepang

livejapan.com

Negara di Asia Bersalju yang bakal menghipnotis ribuan pengunjung dari berbagai negara setiap musim dingin adalah Jepang. Negara yang menjadi macan Asia ini memiliki beberapa destinasi menarik berburu salju. Anda bisa memilih wisata jet ski di Hakuba, melihat festival es di Sapporo atau datang ke Desa Wisata Shirakawa-Go yang masuk dalam situs warisan UNESCO. Berburu salju lantas mandi hangat di onsen Jepang bakal menjadi pengalaman wisata paling berharga.
Selain itu, wisata salju di Osaka serta mengabadikan keindahan Gunung Fuji saat musim dingin juga tak boleh Anda lewatkan. Tak perlu jauh ke Eropa untuk menikmati suasana salju khas musim dingin, bukan? Jepang yang dikenal dengan keindahan alam dan budaya menawarkan semua yang Anda inginkan.

Paket wisata murah

The Rooster Coffee, Cafe Asik Dan Instagramable Di Sidoarjo

All You Can Eat Jepang Anti Mainstream di Kushiya Monogatari

2. Korea Selatan

Korea Selatan

atlanticsentinel.com

Salah satu negara di Asia Bersalju ini memang ramah pada para pelancong. Tak hanya menikmati keindahan alam Korea Selatan pada musim semi atau gugur, Anda bisa menikmati wisata salju di Asia lho! Destinasi wisata paling favorit di Korea Selatan saat musim salju tiba adalah Pegunungan Ulsan Rock yang memiliki enam gunung berbatu. Tertarik menaklukkannya saat musim dingin tiba?
Selain itu, Anda juga bisa menikmati salju turun di ibukota Korea Selatan yaitu Seoul. Menikmati salju turun di Namsan Tower bersama pasangan tercinta bisa menambahkan suasana lebih romantis, bukan? Yuk, liburan ke Korea Selatan pada akhir tahun nanti!

3. China

China

FasterSkier.com

Negara di Asia Bersalju selanjutnya China juga bisa menjadi destinasi wisata salju di Asia tanpa harus pergi jauh-jauh ke benua lain. Anda bisa menikmati masa turun salju di berbagai daerah China. Coba saja agendakan wisata Anda ke Beijing saat musim dingin tiba. Anda patut mengabadikan momen menikmati salju di Tembok Cina yang romantis bersama pasangan. Pemandangan perbukitan di sekitar yang tertutup salju bakal menghipnotis mata Anda. Selain itu, abaikan salju terindah yang membalut Gunung Huangshan di China. Formasi bebatuan unik yang terbentuk sejak 100 juta tahun lalu menjadi pemandangan eksotis yang ada di Negeri Panda ini.

4. Mongolia

Mongolia

toursmongolia.com

Bisa dikatakan kalau Mongolia seperti Alaska kecil yang berada di antara China dan Rusia. Ya, meski berada di luar lingkaran Kutub Utara, Mongolia merupakan negara yang berada di atas ketinggian 4.900 meter dari permukaan laut. Jangan heran kalau Anda bisa berburu salju saat musim dingin tiba di ibukota Mongolia yaitu Ulaanbaatar. Wisata salju di Asia bisa Anda nikmati di negara yang masuk dalam wilayah Asia Tengah ini. Tapi, persiapkan semua kebutuhan ya mengingat suhu musim dingin di Mongolia bisa mencapai minus 40 derajat celsius. Brrrrr!

5. Bhutan

Bhutan

YouTube

Bhutan merupakan negara di Asia yang terletak di wilayah timur Himalaya dan berbatasan langsung dengan India dan Tibet. Negara yang berbentuk kerajaan ini memiliki destinasi wisata salju di Asia yang tidak boleh Anda lewatkan. Bangunan Paro Taktsang yang berada di tebing menjadi spot wisata paling menarik saat musim salju tiba.
Namun, Anda harus mencari informasi lebih detail seputar paket wisata ke Bhutan. Pasalnya, negara yang baru membuka akses luar pada awal tahun 2000 ini hanya membuka paket wisata yang dikelola pemerintah Bhutan dengan jumlah yang terbatas.

6. India

India

Lonely Planet

Negara yang terletak di Asia Selatan ini juga menawarkan wisata musim dingin paling menarik. Tak perlu jauh-jauh ke benua Eropa kalau Anda bisa menikmati wisata salju di Asia. Beberapa tempat di India menawarkan spot berburu salju yang menarik seperti wilayah Kashmir dan Jammu. Namun, wilayah ini memang sedikit rentan keamanan sebab sering terlibat konflik. Selain dua wilayah tersebut, Anda juga bisa mendapatkan panorama alam dengan latar belakang salju terbaik di Auli.

7. Pakistan

Pakistan

Wikipedia

Wilayah Gligit merupakan spot wisata salju di Asia yang paling diburu traveler. Ya, Lembah Hunza di wilayah ini menawarkan bentang keindahan alam yang sangat memukau. Anda akan menemukan pemandangan berupa pegunungan bersalju sepanjang 6000 meter yang membentang di wilayah ini. Pepohonan apricot yang sedikit membeku akan menambah keindahan alam yang patut Anda abadikan dalam lensa kamera.
Mengunjungi Pakistan memang bukan hal yang mudah mengingat masih sering terjadi konflik kekerasan di berbagai wilayah. Namun, keberadaan petugas keamanan yang mengendalikan sistem keamanan di Pakistan menjadi perbaikan signifikan bagi Anda yang tertarik berwisata ke negara ini.

8. Tibet

Tibet

Tibetan Review

Bisa dikatakan kalau Tibet merupakan pilihan negara paling favorit banyak warga Asia. Anda bisa memilih wisata salju di Asia dengan mengunjungi negara Dalai Lama ini. Apa saja yang bisa Anda lakukan selama berlibur ke negara paling tertutup ini? Anda bisa mencoba datang ke Istana Potala di kota Lhasa untuk melihat jasad Dalai Lama yang tersimpan di stupa emas. Selain itu, Anda bisa mengabadikan potret Pegunungan Himalaya serta menaiki binatang khas Tibet yaitu Yak. Tertarik mencoba?

9. Nepal

Nepal

Heavenly Nepal – WordPress.com

Negara tempat bersemayannya gunung tertinggi di dunia, Gunung Everest ini cocok bagi anda untuk menikmati salju sekaligus berpetualang menanjaki pegunungan. Nepal dijuluki sebagai negeri seribu dewa, dimana kuil kuil tua bersejarah tersebar diseluruh negeri. Berfoto disebuah kuil tua dengan bendera warna warni berlatar belakang gugus pegunungan Himalaya menjadi spot favourite para pecinta andrenalin. Nepal juga terkenal negara termurah didunia untuk berwisata, tunggu apalagi, segera berburu tiket ke Nepal sekarang juga!.

10. Turki

Turki

yokosoeropa.com

Melancong ke Turki saat musim dingin tiba juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin merasakan hujan salju. Di kota Istanbul yang terkenal, Anda bisa mengabadikan salju turun sembari menyesap minuman hangat di kafe modern sekitarnya. Abadikan keindahan bangunan Haghia Sophia yang terkenal dengan latar salju yang turun di negara yang berada di dua benua ini yaitu Asia dan Eropa. Jangan lupa untuk mengajak anggota keluarga Anda menikmati liburan musim dingin di Turki saat akhir tahun nanti ya!

10 negara Asia di atas bisa menjadi bahan pertimbangan Anda yang hendak menghabiskan liburan musim dingin yang berkesan. Tak harus ke Eropa atau Amerika untuk mendapatkan suasana dingin yang menggigil, Anda bisa memilih wisata salju di Asia saja. Lebih murah dan tak kalah indah lho!



Leave a Reply