7 Wisata Menawan di New Orleans untukmu


Jehan  December 27, 2022  0 Comment

Wisata di New Orleans – New Orleans adalah kota paling menarik yang bisa kamu kunjungi jika berlibur ke Amerika Serikat. Kota yang terkenal karena musik jazz-nya ini akan menyambutmu dengan warna-warni budaya yang beragam.

Kamu akan menikmatinya melalui banyak hal yang bisa kamu eksplor selama menghabiskan waktu di sana. Setiap sudut dari kota New Orleans sangat patut untuk kamu jelajahi. Yuk, simak rangkuman GoTravelly mengenai wisata di New Orleans yang harus kamu coba di sana!

Tempat Wisata di New Orleans:

1. French Quarter

french quarter
travelandleisure.com

French Quarter menjadi sudut favorit yang sering dikunjungi para turis selama berwisata di New Orleans. Distrik yang terletak di sepanjang tikungan sungai Mississippi tersebut memiliki magnetnya tersendiri untuk menarik para wisatawan.

French Quarter memiliki gaya arsitektural bangunan yang menawan. Deretan bangunan tua yang berusia ratusan tahun menjadi ikon yang menarik. Bangunan yang tertata rapi dengan pengaruh gaya Prancis membuat French Quarter terlihat apik. Selain itu, tempat ini sangat cocok untukmu pecinta musik Jazz.

Selama berkeliling di sudut French Quarter kamu dapat menemukan para pengamen, musisi jalanan bahkan artis yang bermain musik di pinggir jalan atau di sekitar alun-alun. Kamu akan menikmati musik dengan kualitas baik dari French Quarter yang luar biasa.

Tidak hanya itu saja, French Quarter juga menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati makanan dan menghabiskan waktu dengan bersantai. Jalan terkenal yang ada di French Quarter adalah Bourbon Street. Jalan tersebut akan semakin ramai dipenuhi oleh orang-orang yang beraktivitas di malam hari.

Baca juga :  Senandung Alam 7 Taman Nasional Di Korea Selatan Bikin Betah Explore

Selain itu ada juga Royal Street yang menyimpan berbagai macam ikon menarik dari French Quarter. Jika kamu berkunjung ke Royal Street kamu akan menemui lanskap yang menyimpan kisah sejarah. Selain itu Royal Street juga menyuguhkan banyak hidangan menu lezat yang menarik untuk dicoba.

Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang menyukai barang-barang unik atau pecinta seni, Royal Street menjadi tempat yang asyik untuk dikunjungi. Di sana kamu bisa menemui berbagai macam galeri seni dan toko-toko yang menjual barang unik.

2. Mardi Gras

mardi gras
people.com

Berkunjunglah saat Mardi Gras berlangsung! Jika kamu bertanya waktu apa yang tepat untuk menikmati New Orleans, maka GoTravelly akan merekomendasikan saat Mardi Gras diselenggarakan. Mardi Gras adalah pesta besar yang digelar di New Orleans sebagai penyambutan pra-paskah.

Parade Mardi Gras akan berlangsung setiap hari selama dua minggu penuh. Area utama diselenggarakannya Mardi Gras ada di Bourbon Street. Tapi jangan kaget jika kamu berkunjung saat Mardi Gras di seluruh sudut New Orleans akan ramai karena memang itu adalah parade besar untuk New Orleans!

Warna-warni dari aksesoris yang dikenakan setiap orang ditambah dengan kostum yang meriah membuat parade ini akan sangat menarik perhatian. Momen yang banyak ditunggu-tunggu ketika Mardi Gras berlangsung adalah saat pengisi parade melakukan pawai dan mereka melemparkan manik-manik untuk kemudian ditangkap oleh pengunjung. Kamu bisa ikut acara suka ria ini dan mengumpulkan manik-manik yang dihamburkan ke udara!

3. Jackson Square

jackson square
neworleans.com

Jackson Square merupakan sebuah alun-alun utama milik French Quarter. Alun-alun ini juga dikenal sebagai Place d’Armes. Kamu bisa bersantai dengan suasana alun-alun yang nyaman. Alun-alun dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman hijau. Di tengah alun-alun kamu akan melihat sebuah patung pria menunggangi kuda yang menjadi ikon dari sudut kota tersebut.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di China Lokasi Shooting Favourite Film Hollywood

Patung yang menjadi ikon tersebut adalah sebuah replika seorang Jenderal bernama Andrew Jackson. Berseberangan dari patung tersebut ada sebuah bangunan besar dari Katedral St. Louis. Bangunan megah tersebut memiliki fasad putih, di bagian luarnya terlihat Menara kerucut yang menjulang.

Saat berada di Jackson Square kamu bisa berkunjung ke museum negara bagian Louisiana yang ada di sana, yakni Presbytere dan Cabildo. Area paling banyak popular dari alun-alun ini adalah bagian depan katedral. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan duduk-duduk santai di sana, ada deretan pertokoan dan restoran yang bisa kamu pilih di sana. Biasanya area tersebut menjadi tempat nongkrong para seniman.

4. St. Louis Cathedral

st louis cathedral
heartoflouisiana.com

Katedral St. Louis adalah bangunan yang terletak di sisi utara dari alun-alun Jackson Square. Tempat ini dapat kamu kunjungi sebagai wisata yang akan membawamu pada lokasi bersejarah dari New Orleans.

Meskipun katedral adalah sebuah rumah ibadah Katolik, tempat ini juga menerima siapa saja yang ingin datang berkunjung. Kamu bisa mengikuti sebuah tur dengan pemandu yang ada di Katedral St. Louis. Bangunan dari katedral ini akan memberimu tur penuh kisah sejarah yang menarik untuk disimak.

Baca Juga:

Be Waffle: Kafe Tropikal di Surabaya

Fast Area, Sudut Nyaman Buat Nongkrong

5. Preservation Hall

preservation hall
neworleans.com

Preservation Hall merupakan tempat ikonik yang menyimpan banyak kisah dibalik musik jazz tradisional dari New Orlans. Tempat ini sangat menarik untuk kamu kunjungi selain karena bangunan ikonik tua, Preservation Hall juga akan menyambutmu dengan alunan nada jazz yang enak untuk dinikmati.

Bangunan tua ini bukanlah sebuah ruangan besar dan mewah, justru sebaliknya Preservation Hall adalah bangunan kecil yang meciptakan suasana akrab bagi siapa saja yang datang ke sana. Bangunan yang dipertahankan sejak 1800-an ini telah menjadi rumah bagi para seniman, penyair serta para musisi selama dua abad.

Baca juga :  11 Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur Paling Keren

6. Audubon Park & Audubon Zoo

audubon park and zoo
flickr.com

Wisata di New Orleans yang bisa kamu nikmati selanjutnya adalah atraksi dari Audubon Park & Audubon Zoo. Taman dan kebun binatang ini adalah tempat yang sangat cocok kamu pilih terutama jika kamu menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan membawa buah hati.

Berkunjung ke taman Audubon taman dan kebun binatang ini akan membuatmu beranjak sejenak dari keriuhan kota. Di sana kamu akan disambut pemandangan sejuk dari hijaunya taman kota. Selain itu, tentu saja kamu akan disambut dengan hewan domestik dan eksotis yang beragam.

Kamu bisa mengikuti tur berkeliling kebun binatang Audubon dengan menaiki sebuah trem kecil. Jika menginginkannya, tiket kereta bisa kamu pesan di lokasi secara langsung saat kamu berkunjung ke sana.

7. New Orleans Museum of Art

new orleans museum of art
myneworleans.com

Apa kamu menyukai dan peminat sebuah seni? Datanglah ke New Orleans Museum of Art. Di sana kamu akan bertemu dengan beragam koleksi seni Prancis, Amerika, Afrika hingga Jepang.

New Orleans Museum of Art atau NOMA ini merupakan salah satu destinasi wisata di New Orleans yang wajib kamu kunjungi. Berawal dari 9 karya yang diperlihatkan pada tahun 1911, kini NOMA menjadi rumah bagi 40.000 buah karya dari para seniman.

NOMA juga menjadi tempat diselenggarakannya sebuah pameran sementara. Banyak hal menarik dari sebuah karya seni yang dapat kamu eksplor selama berada di NOMA. Jika kamu ingin mendapatkan penjelasan lebih mengenai NOMA dan karya di dalamnya, ikutlah sebuah tur gratis dari mereka. Kamu akan berkeliling NOMA bersama seorang kurator, mereka akan menjelaskan bagaimana kisah dari karya mereka.

Bagaimana New Orleans sangat menarik untuk dikunjungi bukan? Jika pergi ke Amerika coba juga rekomendasi menarik dari wisata di Kansas. Liburan seru akan selalu menunggumu di sana!



Leave a Reply