10 Negara Dengan Hidangan Vegetarian Terlezat Di Dunia


sisil angelin  September 16, 2019  0 Comment

Sebagian besar masyarakat dunia menjadikan daging sebagai menu andalan. Namun, ada juga masyarakat yang tidak menyukainya. Mereka lebih gemar makan sayur yang dikenal dengan istilah kaum vegetarian. Karena hal ini, ada negara terkenal dengan menu vegetarian, ada juga negara yang populer dengan masakan daging.  

Untuk para vegetarianisme, berikut beberapa negara yang layak dikunjungi karena popularitasnya sebagai penyedia kuliner serba sayuran yang enak. Dijamin, mampir ke negara ini, pengunjung tidak akan kekurangan pilihan menu. Maka dari itu, silakan disimak kalau perlu tulis di buku agenda. Supaya ketika liburan nanti, pengunjung tinggal membaca dan mendatanginya. Daftar negara dengan hidangan vegetarian paling enak di dunia

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat
image credit : https://www.cookinglight.com

Amerika Serikat adalah surganya makanan vegetarian. Bahkan kabarnya, sudah ada ratusan restoran yang menyediakan kuliner semacam ini. Dahsyatnya, resto vegetarian muncul bukan pertahun atau perbulan, tetapi setiap hari. Bisa dibayangkan, betapa nikmatnya jika kaum vegetarian ada di negeri ini.

Restoran vegetarian di USA terpencar di seluruh kota. Bahkan di New York sendiri, terdapat beberapa yang cukup populer. Salah satunya adalah restoran The Butcher’s Daughter. Resto yang menjadikan burger sayur bebas daging sebagai menu paling enak di Amerika.

Gotravelly

Sarapan Ala Warga Melayu Di Suriani Restaurant Bukit Bintang

Menikmati Durian Goreng Di Alor Street Night Food

2. Malaysia

Malaysia
image credit : https://www.vegetarianrecipesmag.com

Negara terkenal dengan menu vegetarian selanjutnya adalah Malaysia. Di negara rumpun melayu ini, banyak sekali kuliner sayuran yang dijual di restoran-restoran. Ini untuk memanja para wisatawan yang kebetulan beragama Hindu atau Budha yang memang tergolong kaum vegetarian paling saklek.

Saking banyaknya kuliner jenis vegetarian yang lezat, Malaysia dianggap surga kuliner Asia. Jadi untuk pengunjung muslim yang juga gemar makan kuliner sayuran lengkap, pelesir saja ke negeri Upin Ipin ini.

Restoran vegetarian di Malaysia yang cukup populer adalah Resto Manja. Sedangkan menu andalannya adalah sate sayur yang dibakar dengan saus khusus.

3. Afrika Selatan

Afrika Selatan
image credit : https://kumparan.com

Afrika Selatan memiliki makanan khas yang disebut Pampoen Koekies. Menu yang layak dicicipi oleh para kaum vegetarianisme. Kue ini berbentuk seperti pisang goreng di Indonesia. Namun, bahan intinya adalah labu kuning dengan taburan bubuk kayu manis. Menu ini lebih lezat jika disantap dengan sirup karamel.

Biasanya, kuliner ini disediakan di sore hari dan pagi hari. Sedangkan kalau siang hari, sudah habis. Sebab di dua waktu tersebut, makanan ini lebih enak untuk disantap sembari “ngopi”.

Selain Papmpoen Koekies, di Afrika Selatan juga memiliki menu sayuran Papa Ala Huancaina. Yaitu, kentang rebus yang disiram dengan saus keju. Sedangkan topping-nya menggunakan buah zaitun, bubuk cabe dan taburan jagung.  

4. Skotlandia

Skotlandia
image credit : https://travelingyuk.com

Britania Raya memang menjadi rujukan traveller kuliner dunia. Apalagi bagi mereka yang gemar makan makanan jenis vegetarian. Salah satu negara yang layak didatangi adalah Skotlandia. Karena sebagian besar masyarakatnya, penyuka sayuran sehingga resto terbanyak pun bergerak di bidang penyedia layanan kuliner vegetarian. Layaklah jika tergolong salah satu negara terkenal dengan menu vegetarian.

Restoran favorit di skotlandia adalah Mono Café Bar. Di sini, disediakan menu Burrito yang memancing selera. Semua bahannya adalah sayuran lengkap yang digoreng dengan api kecil. Setelah itu, baru dipanggang untuk menambah aroma.

5. Portugal

Portugal
image credit : http://www.thetastyk.com

Portugal layak disebut surganya vegetarian Eropa. Karena di sini, terdapat masakan khas yang rasanya benar-benar “nendang. Namanya adalah Caldo Verde.

Makanan ini berjenis sup berkuah dengan taburan kubis lokal di dalamnya. Sedangkan bumbu masak yang digunakan adalah bawang merah dan minyak zaitun. Untuk menambah rasa, dimasukkan kentang rebus dan beberapa sayuran hijau.

6. Spanyol

Spanyol
image credit : https://blog.reservasi.com

Spanyol juga salah satu negara terkenal dengan menu vegetarian. Bahkan, kuliner Tortilla Espanola selalu menjadi incaran para wisatawan yang pergi ke sana.

Makanan ini sejenis salad. Di dalamnya diracik berbagai macam sayuran seperti kentang, tomat dan paprika. Sedangkan bumbunya terdiri dari minyak zaitun dan merica. Biasanya makanan khas Spanyol ini dihidangkan di pagi hari. Apalagi jika dikonsumsi sambil minum teh lokal bersama keluarga, rasanya pasti lebih maknyus.

Selain kuliner di atas, masih ada menu vegetarian lainnya yaitu Pimientos de Padron. Makanan ini bisa ditemukan di Barat Laut Spanyol tepatnya di kota Galicia. Menu ini berbahan dasar paprika yang digoreng. Lalu di atasnya ditaburkan garam istimewa.

7. China

China
image credit : https://en.wikipedia.org

Asia masih menjadi benua yang negaranya dipenuhi dengan berbagai restoran vegetarian. Kali ini adalah negara China. Di negeri Tirai Bambu ini terdapat satu restoran vegetarian yang cukup terkenal, namanya ialah Dan Chunfeng Songyue. Resto ini berada di kawasan Jiujiaochang Road, kota Huangpu.

Menu vegetarian yang khas di restoran ini adalah roti bun yang di dalamnya diisi berbagai sayuran. Selain itu masih ada berbagai mie tanpa daging dengan topping kentang, sawi hijau dan selainnya.

8. Inggris

Inggris
image credit ; https://blog.frameatrip.com

Jika datang ke Inggris, jangan lupa mampir ke London. Karena di sini benar-benar surganya vegetarianisme. Sebab, beberapa restoran di sana, mengambil konsep menu dari seluruh dunia tetapi hanya yang berbahan sayur saja. Sedangkan daging hanya sebagian kecil.  

Restoran vegetarian terbaik di London adalah Ceremony Restaurant. Di sini pengunjung bisa memilih makanan ala Vietnam, India, maupun Eropa.

Selain resto di atas, masih ada 130 restoran non daging yang bertebaran di London.  Menu yang ditawarkan tentu berbeda-beda. Termasuk salah satunya ialah Convent Garden yang juga menyediakan fasilitas karaoke dan café.

9. Korea Selatan

 Korea Selatan
image credit : https://kumparan.com

Korea Selatan termasuk salah satu negara terkenal dengan menu vegetarian. Ada banyak restoran vegetarian di sana. Maka dari itu, negara ini cocok dikunjungi oleh maniak kuliner non daging alias vegetarian.

Hal ini sangat masuk akal. Mengingat masyarakat Korea sebagian besar beragama Budha yang mengajarkan “ketidakbolehan” mengkonsumsi mahluk yang bernyawa. Maka dari itu, tidak sulit untuk menemukan makanan vegetarian di sini.

Salah satu kota di Korea Selatan yang memiliki resto vegetarian terbanyak adalah Seoul, sang ibu kota. Sedangkan satu yang populer adalah Hangwachae Restaurant.  Semua menu di restoran ini berbahan sayur. Bahkan tidak satupun ditemukan kuliner yang menggunakan daging. Artinya, resto ini khusus pengunjung yang anti daging.

10. Kanada

Kanada
image credit : https://www.ctvnews.ca

Jika Anda penyuka makanan vegetarian, dan kebetulan ingin ke luar negeri, datang saja ke Kanada. Di sini ada satu restoran vegetarian yang sangat nikmat dan murah, yaitu Vancouver Restaurant.

Selain itu, di Kanada juga ada restoran favorit yang telah banyak mendapat penghargaan, yaitu Restoran Acorn. Di rumah makan ini terdapat berbagai menu non daging yang lezat. Bahkan, kuliner tersebut telah menjadikan Acorm sebagai 10 besar restoran top di dunia. Layaklah jika Kanada pun masuk dalam daftar negara terkenal dengan menu vegetarian.

Jadi, jika bukan penyuka daging, jangan khawatir manakala sedang pelesir ke luar negeri. Karena masih banyak negara terkenal dengan menu vegetarian yang bisa menjadi rujukan.  Jadi, dengan mendatangi negara tersebut, wisata tetap memuaskan, hasrat kuliner juga terpenuhi. Di jamin, pengunjung tidak akan kelaparan. Menunya juga tidak kalah lezat.



Leave a Reply