Wawasan

10 Manfaat Travelling Bersama Sahabat

Travelling, merupakan salah satu hal wajib yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa penat karena bekerja dan melepaskan gejala stress. Akan tetapi, berlibur sendiri rasanya kurang seru dan tidak terlalu menyenangkan. Untuk itu, kamu bisa mengajak sahabat terdekat pergi berlibur dan mengunjungi beberapa tempat wisata menarik dengan pemandangan menakjubkan. Nah, di bawah ini setidaknya ada 10 manfaat travelling bersama sahabat yang bisa kamu dapatkan.

1. Menemukan Keputusan Tempat Berlibur Tepat

Manfaat Travelling Bersama Sahabat
adindaazzahra.com

Keuntungan dan manfaat pertama yang akan kamu dapatkan ketika berlibur bersama sahabat adalah bisa menemukan keputusan tepat mengenai tempat wisata yang akan kamu dan sahabat kunjungi. Dengan sahabat, kamu bisa berbagi ide lebih kreatif dan memperoleh pengalaman liburan tak terlupakan. Misalnya, liburan tahun ini kamu dan sahabat memutuskan untuk melakukan travelling ke Eropa, maka kalian bisa menentukan negara bagian mana paling cocok untuk kalian kunjungi.

2. Tidak Sulit Mencari Jasa Foto

Travelling, memungkinkan kamu bisa menjumpai banyak destinasi, lokasi, wahana, hingga spot menarik untuk berfoto. Coba bayangkan jika kamu pergi berlibur seorang diri, maka tentu saja kamu akan kerepotan dan merasa bingung minta bantu sama siapa untuk mengabadikan dirimu di dalam kamera pada moment moment tertentu. Pastinya kamu tidak ingin melewatkan waktu dengan latar berfoto begitu saja bukan?

Nah, untuk mengatasi masalah di atas, kamu dapat berlibur atau melakukan travelling bersama sahabat. Dengan tour bersama sahabat, kalian bisa bergantian mengambil gambar dan tidak kewalahan meminta bantuan orang. Terlebih lagi jika kamu pergi ke negara yang memang penduduknya sulit memahami bahasa Inggris. Pastinya tidak menyenangkan, bukan?  

3. Kawan Ngobrol Saat Menunggu

Manfaat Travelling Bersama Sahabat
lifestyle.okezone.com

Saat memutuskan untuk tour ke luar negeri, maka pesawat tentu saja akan menjadi jenis transportasi terbaik untuk kamu pilih. Terkadang, menunggu akan menjadi suasana dan waktu paling membosankan. Lebih lebih lagi jika jam keberangkatan harus ditunda karena beberapa hal, maka menunggu adalah pilihan yang harus kamu ambil, mau tidak mau.

Kehadiran sahabat dalam kondisi menunggu adalah hal terbaik. Oleh karena itu, berlibur bersama sahabat bisa kamu gunakan untuk mengobrol berbagai hal. Selain itu, sahabat akan membuat jam berjalan tidak terasa, sehingga lama akan terasa sebentar saja.

4. Teman Untuk Bertantang

Manfaat Travelling Bersama Sahabat
superadventure.co.id

Jika berlibur seorang diri, kamu kerap kali akan berpikir banyak kali untuk keluar dari zona aman dan melakukan aksi aksi menantang serta berbahaya. Akan tetapi, travelling bersama sahabat akan membuat kamu merasa lebih tertantang, sahabat akan mendorong dan mendukung kamu untuk keluar dari zona aman. Sehingga, kamu akan memiliki kesempatan untuk melakukan kegiatan yang belum pernah kamu lakukan selama ini. Seperti rafting, diving, mendaki, dan lain sebagainya.

5. Biaya Liburan Jauh Lebih Hemat

Keuntungan berikutnya yang akan kamu peroleh dengan berlibur bersama sahabat adalah dapat memangkas ongkos dan biaya liburan. Dengan sahabat, kamu bisa berbagi beban perjalanan lebih murah, biaya penginapan, hingga biaya biaya lain untuk mencoba ragam wahana di tempat rekreasi. Jelas ini sangat menguntungkan dan menghemat kantong kamu untuk pulang kembali ke kampung halaman.

6. Liburan Terasa Lebih Aman, Nyaman dan Menyenangkan

Manfaat travelling bersama sahabat berikutnya ialah akan menjadikan liburan kamu menjadi lebih terasa aman, nyaman, dan jauh menyenangkan. Sahabat bisa menjadi kawan untuk saling menjaga di dalam perjalanan, di penginapan, hingga di tempat wisata yang agak ekstrim. Berlibur bersama sahabat, kamu tidak perlu khawatir tas ransel kamu akan dijambret orang dari belakang. Karena jika hal itu terjadi, tentu saja ada sahabat yang mewanti dan menolong kamu dengan cepat serta sigap.  

7. Terlibat Dalam Kegiatan Liburan Paling Nyata

Manfaat Travelling Bersama Sahabat
sepaq.com

Saat kamu memutuskan untuk travelling bersama sahabat, kamu bisa memperoleh kesempatan untuk bergabung dan terlibat dengan kegiatan liburan paling nyata. Seperti kemping, yang merupakan salah satu aksi liburan tertantang untuk saling menyatu dengan alam. Kemping akan mengajarkan kamu dan sahabat untuk saling berbagi, bahkan dengan alam sekali pun.

8. Saling Mengingatkan Barang Belanjaan

Jika kamu adalah seorang pelancong wanita, maka sangat tidaklah heran berburu barang belanjaan khas daerah kamu kunjungi untuk dibawa pulang. Saat shopping, tentu saja kamu tidak akan peduli dengan muatan atau jumlah barang yang kamu beli, bukan? Sehingga, hal ini dapat saja mengakibatkan muatan berlebih saat di dalam kendaraan pulang, seperti di dalam pesawat yang mengharuskan kamu membayar lebih.

Tenang saja, kejadian di atas tentu saja tidak akan terjadi jika kamu memutuskan pergi travelling bersama seorang sahabat terbaik. Pada saat seperti itu, sahabat akan mengingatkan kamu tentang overload barang belanjaan yang akan kamu bawa pulang dan bagikan kepada keluarga. Sahabat akan menjadi alarm kamu untuk membuat kamu ingat, bahwa memasukkan barang berlebih ke dalam pesawat atau jenis transportasi lainnya mengharuskan kamu mengeluarkan uang lebih. Tentu saja kamu tidak ingin ini terjadi, bukan?  

9. Menemukan Solusi Terkait Jenis Transportasi Liburan

Saat akan berlibur atau melakukan travelling, maka transportasi menjadi bagian penting yang tidak boleh kamu abaikan. Jenis kendaraan yang akan kamu gunakan untuk mencapai lokasi wisata akan sangat menentukan kenyamanan perjalanan kamu. Oleh karena itu, kamu harus benar benar membuat pertimbangan, perhatian dan keputusan bijak dalam menggunakan kendaraan.

Berpikir sendiri, terkadang akan membuat kamu buntu dan bingung. Sehingga bisa saja kamu membulatkan keputusan yang salah dan berdampak tidak baik bagi perjalanan dan kualitas travelling kamu. Nah, dengan berlibur bersama sahabat, kamu dapat sharing dan bertukar pendapat untuk menentukan jenis transportasi yang tepat. Sahabat akan membantu membuat perbandingan perbandingan, atau bahkan bisa jadi membuat daftar kelebihan dan kelemahan dari kendaraan yang akan kalian tumpangi.  

10. Liburan Tidak Jenuh dan Membosankan

Meskipun kamu adalah tipe orang yang tidak banyak bicara. Akan tetapi, tetap saja melakukan liburan seorang diri sangat tidak menyenangkan dan seru untuk dijalani. Kamu tidak akan memiliki teman untuk berbagi cerita atau hanya sebatas mengobrol. Maka, travelling bersama sahabat dianggap jadi solusi terbaik untuk anda pilih.

Traveling bersama sahabat, memungkinkan kamu untuk mendiskusikan di mana hari mengenai kegiatan apa dan kemana arah tujuan yang akan dilakukan keesokan harinya. Kamu dan sahabat bisa menemukan referensi terbaik mengenai lokasi wisata terkenal dan populer di tempat travelling. Bukan hanya itu, malam hari sambil mengobrol kamu dan sahabat travelling juga bisa menentukan wisata kuliner apa yang akan kalian cicipi pada hari berikutnya.

Nah, itu tadi 10 manfaat travelling bersama sahabat yang bisa kamu dapatkan. Jadikan liburan lebih menyenangkan dengan seorang sahabat terbaik dalam hidupmu. Siapa yang akan kamu ajak untuk melakukan travelling bersama, akan sangat menentukan kualitas liburan yang kamu peroleh. Sahabat, adalah orang paling tepat untuk membuat kenangan travelling tak terlupakan!

Join The Discussion