6 Tempat Wisata Keluarga di Malang Paling Menyenangkan


Fida  August 26, 2022  0 Comment

Selain dikenal sebagai Kota Pelajar, Malang juga dikenal sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur. Ada banyak pilihan tempat wisata di Malang yang menarik untuk dikunjungi. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu datang ke salah satu tempat wisata keluarga di Malang.

Terdapat banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat di Malang. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi tempat wisata keluarga di Malang yang bisa kamu tuju.

1. Taman Rekreasi Sengkaling

taman rekreasi sengkaling
travelspromo.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Taman Rekreasi Sengkaling bukan? Taman rekreasi yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Malang yang populer. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas serta permainan yang dapat dicoba.

Untuk masuk dan menyusuri Kawasan Taman Rekreasi Sengkaling, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000,-. Kamu juga dapat memilih untuk membeli tiket terusan dengan harga Rp 60.000,-. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dituju bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur Bersama anak anak.

Selain sebagai sarana rekreasi, Taman Rekreasi Sengkaling juga cocok dikunjungi sebagai sarana edukasi bagi anak anak. Kawasan Taman Rekreasi Sengkaling memiliki area mini kebun binatang yang menarik perhatian anak anak. Pengunjung tidak perlu khawatir karena tempat rekreasi ini menawarkan banyak fasilitas, salah satunya adalah adanya tempat makan. Sembari menghabiskan waktu berlibur, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kuliner.

Bagi kamu pecinta foto, Taman Rekreasi Sengkaling juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Jika ingin menhabiskan waktu berlibur di Taman Rekreasi Sengkaling, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Raya Mulyoagung No 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Gotravelly

Jelajahi Taman Labirin Coban Rondo Yang Menantang

Taman Slamet : Teduhnya Pepohonan Di Tengah Kota Malang

2. Malang Night Paradise

malang night paradise
travel.tribunnews.com

Rekomendasi tempat wisata keluarga di Malang berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Malang Night Paradise. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan taman hiburan yang cocok dikunjungi saat malam hari. Pengunjung akan disuguhkan dengan banyaknya lampu yang menyala warna warni.

Selain warna warna lanpu yang menarik, Malang Night Paradise juga menawarkan berbagai aktivitas seru seperti menaiki perahu. Kamu dapat menyusuri sungai kecil dengan pemandangan lampu lampu indah di kanan kirinya.

Jika ingin mengunjungi Malang Night Paradise, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 65.000,- untuk tiket reguler. Wisata yang satu ini juga menyediakan tiket terusan 1 dan tiket terusan 2 yang dibandrol mulai dari Rp 95.000,- hingga Rp 145.000,- per orang.

3. Taman Rekresasi Selecta

taman rekreasi selecta
travelspromo.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat wisata keluarga di Malang, kamu dapat mengunjungi indahnya Taman Rekreasi Selecta. Selain cocok dikunjungi bersama keluarga, tempat wisata ini juga sangat cocok dikunjungi bersama anak anak.

Taman Rekreasi Selecta menawarkan indahnya taman bunga dan berbagai wahana serta kolam renang. Kamu dapat mencoba serunya berkuda, flying fox, sky bike, dan masih banyak lagi. Indahnya pemandangan serta udara yang sejuk khas pegunungan juga membuat pengunjung betah berada di Taman Rekreasi Selecta.

Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kecamatan Bumirejo, Kota Batu. Untuk masuk dan menyusuri indahnya taman rekreasi yang satu ini, kamu perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 40.000,- per orang. Selain menawarkan banyak permainan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya toilet, tempat ibadah, hingga restoran atau tempat makan.

4. Alun Alun Kota Malang

alun alun malang
jejakpiknik.com

Alun Alun Kota Malang juga menjadi salah satu tujuan tepat yang bisa dikunjungi saat ingin datang ke salah satu tempat wisata keluarga di Malang. Alun Alun Kota Malang menawarkan area yang luas serta udara yang sejuk. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan seperti adanya tempat beristirahat, jogging track, hingga alat olahraga. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menjumpai adanya playground untuk anak anak.

Bagi kamu pecinta foto, Alun Alun Kota Malang menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Pengunjung dapat menyusuri area Alun Alun tanpa dipungut biaya alias gratis. Tidak hanya dapat bersantai bersama keluarga, kamu juga dapat mencoba lezatnya jajanan yang ditawarkan di sekitar alun alun.

Alun Alun Kota Malang dapat kamu kunjungi di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur di Malang, tidak ada salahnya jika kamu memilih untuk menghabiskan waktu di Alun Alun Kota Malang.

5. Jawa Timur Park 2

Wisata Keluarga di Malang
sahlantour.com

Saat ingin datang ke salah satu tempat wisata keluarga di Malang, kamu dapat mengunjungi Jawa Timur Park 2. Tempat wisata yang akrab dengan sebutan Batu Secret Zoo ini menawarkan kebun binatang yang luas dan tertata. Oleh karena itu, tempat yang satu ini biasa dipilih sebagai sarana rekreasi sekaligus sarana edukasi bagi anak anak.

Saat mengunjungi Jawa Timur Park 2, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya hewan. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan keterangan nama hewan di setiap kandangnya. Hal itu tentu dapat menjadikan pengunjung mengetahui banyak hal baru.

Tiket masuk Jawa Timur Park 2 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 130.000,- per orang. Dengan begitu, kamu dapat puas menyusuri indahnya wisata yang satu ini. Jawa Timur Park 2 menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata keluarga di Malang yang sayang untuk kamu lewatkan.

6. Taman Langit Gunung Banyak

taman langit
travel.kompas.com

Pernah mendengar sebutan destinasi wisata Taman Langit Gunung Banyak? Destinasi wisata yang satu ini dikenal sebagai tempat wisata keluarga di Malang yang populer dan bisa kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, Taman Langit Gunung Banyak berlokasi di Kawasan Gunung Banyak, tepatnya berada di Jalan Gunung Banyak, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Taman Langit Gunung Banyak menawarkan banyaknya spot menarik untuk berfoto. Pengunjung juga dapat melihat langsung indahnya pemandangan dari ketinggian. Suasana Taman Langit Gunung Banyak yang sejuk dan segar juga akan membuatmu betah selama berwisata.

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi wisata keluarga di Malang yang populer dan menarik untuk kamu kunjungi. Selain menjadi tempat rekreasi, beberapa wisata tersebut juga menjadi sarana edukasi yang tepat untuk dikunjungi bersama anak anak. Dari daftar di atas, tempat wisata manakah yang paling ingin kamu datangi saat berada di Malang?



Leave a Reply