helgachrist
helgachrist | Tourist
Denpasar, Bali, Indonesia | non_halal
3.27 K1

Mie Onlok Legendaris Palembang sudah Hadir di Bali

mie onlok palembang

Post Content

Palembang selain terkenal dengan kuliner pempek, bakmi pun tidak kalah terkenal disini. Ada banyak bakmi bakmi legendaris yang masih bertahan hingga sekarang ini dan justru melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di kota kota lain. Salah satunya adalah Mie Onlok ini, untuk para pecinta kuliner bakmi Palembang tentunya sudah pernah mendengar namanya, bakmi onlok ini termasuk bakmi legendari Palembang yang sudah ada sejak tahun 1956

mie onlok palembang

Bakmi onlok Palembang ini baru saja membuka cabangnya di Bali tepatnya di Jl Teuku umar barat no 99 denpasar barat, Bali. Bedanya di Bali ini menampilkan kuliner bukan hanya mie saja, namun juga menyediakan masakan seafood hingga pempek. 

ciri khas bakmi Palembang ini adalah pada dagingnya yang kering dan memiliki rasanya yang menjadi ciri khas, bakmi palembang hampir mirip rasanya dengan bakmi bangka. Disini saya memesan bakmi casiu, untuk bakmi disini kita bisa memilih mie keriting, atau lebar atau bihun, yang saya pilih ada mie keriting. Jika dirasa belum puas ada juga pilihan porsi jumbo, bakmie casiu ini harganya Rp 29.000,menurut saya porsi 1 ini juga sudah banyak kok. 

mie onlok palembang


mie onlok palembang

Kemudian saya juga mencoba pempeknya, untuk pempek jenis yang kecil kecil harganya disini Rp 8.000 / buah. disini saya mencoba jenis kapal selam seharga Rp 25.000 untuk pempeknya rasanya persis seperti di palembang dengan cukanya yang otentik. Karena memang di Bali sendiri saya merasa kesusahan untuk mendapatkan pempek yang rasanya sama seperti di Palembang dan akhirnya sudah terjawab. 

mie onlok palembang
mie onlok palembang

Makanan disini memang rasanya mengobati kangen dengan kampung halaman, disini untuk kuliner Palembang juga cukup lengkap dengan adanya kerupuk khas Palembang atau biasa disebut Kemplang dengan harga mulai dari Rp 7.000

mie onlok palembang


SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data