8 Makanan Tradisional Indonesia yang Enak dan Jarang Orang Tau


sisil angelin  February 1, 2018  0 Comment

Kuliner memang menjadi salah satu hobby yang semua orang suka, mungkin kuliner di Indonesia kini telah berkembang dan banyak orang yang tidak terlalu tau apa sih makanan tradisional indonesia yang enak dan pastinya jarang diketahui, kali ini saya akan membagikan 8 kuliner tradisional indonesia yang enak dan pastinya wajib anda coba.

Untuk anda yang berada di Luar Indonesa wajib banget nih guys saat berkunjung ke Indonesia cobain kuliner-kuliner Indonesia. meskipun lagi bepergian kenegara tetangga jangan lupakan masakan indonesia yang menjadi kebanggaan orang Indonesia. Nah inilah Daftar Makanan Tradisional Indonesia

1. Mie Aceh

Mie Aceh

rumahmesin.com

Mie Aceh? mie ini memang masih asing dan jarang diketahui anak muda jaman now bahkan orang dewasa pun jarang mendengar kuliner yang satu ini, nah guys Mie Aceh ini adalah makanan khas Aceh yang memiliki tekstur mie lebih tebal dibandingkan mie pada umumnya, namun meskipun besar mie ini memiliki tekstur yang lembut, dan mie aceh ini biasanya di olah dengan bahan-bahan seperti cumi-cumi, udang, daging sapi, dan memiliki sedikit kuah, bumbunya itu gurih, manis, pedas sedikit, dan aroma dari 1 porsi mie aceh ini sangat menggoda, selain aromanya yang menggoda mie aceh ini memiliki rasa yang sangat lezat, nah guys dari pada ngiler, yuk buruan cobain mie aceh dijamin haoce!!!

Review kuliner

Sate Karak, Kuliner Legendaris Surabaya Yang Nyaris Punah

Nostalgia Kuliner Tradisional Jawa Yang Lezat Di Sar Londho, Milenial Wajib Coba!

Baca juga :  9 Makanan Khas Berbagai Negara Menyambut Hari Kemerdekaan

2. Mie Bangka

Mie Bangka

febrywahyublog.wordpress.com

hampir sama dengan mie Aceh mie yang satu ini juga jarang diketahui masyarakat Indonesia, padahal rasnaya itu guys muantep!!! saya sudah pernah coba, jadi untuk kalian yang belum tau bagaimana mie bangka, mie bangka itu terdiri dari mie kuning yang biasanya di campur dengan potongan ayam, sayur, touge, timun, pangsit, cumi, kepiting, dan satu mangkok bakso ikan yang diberi kuah lezat!!! kuliner tradisional yang satu ini wajib banget kalian coba.

3. Seruit Lampung

Seruit Lampung

bobo.grid.id

Seruit lampung? apa itu? nah seruit ini adalah makanan khas indonesia yang berasaal dari lampung. makanan yang satu ini terdiri dari ika goreng yang biasanya di campur dengan terasi dan tempoyak, nah tempoyak ini adalah durian yang di fermentasikan dicampur dengan sambal lalu dicampur dengan lalapan seperti daun kemangi, terong, timun, dan tahu atapun tempe. 1 porsi seruit ini sangat lezat, wajib banget kalian cobain guys.

4. Kerak Telur Jakarta

Kerak Telur Jakarta

kulinerjakartapunya.wordpress.com

Mungkin sudah pernah dengar ya guys kerak telur, tapi belum tau terdiri dari apa sih? nah kerak telur ini terdiri dari telur, abon, beras, penyedap, daun bawang, dan rasanya itu enak banget!!! jika anda berada di jakarta wajib banget guys cobain makanan yang satu ini. makanan yang satu ini memang susah sekarang jarang ditemukan, tapi jika anda ingin mencoba bagaimana rasa kerak telur jakarta, maka cari di CFD disana banyak sekali penjual kerak telur.

5. Mie Kocok Bandung

Mie Kocok Bandung

KSMTour.com

Mie kocok bandung ini berasal dari bandung dan menjadi makanan yang lezat di Indonesia yang wajib anda coba. mie kocok ini terdiri dari mie gepeng, kikil, bakso, bihun, tauge, sawi hijau, tauge, dan kuah yang encer berwarna kuning seperti soto, namun rasanya muantep tenan!!! 1 porsi saja gak puas loh guys kalo kalian udah cobain 1 sendok saja. Yuk buruan cobain kuliner khas bandung yang satu ini.

Baca juga :  10 Kuliner Khas Myanmar yang Wajib Dicoba oleh Wisatawan

6. Soto Rawon Surabaya

makanan tradisional indonesia

InfoKuliner.com

Rawon sato ini adalah makanan khas Suroboyo.. makanan yang satu ini memiliki rasa yang unik karena terdiri dari daging, dan kuah yang terdiri dari kluwek, touge, sehingga membuat 1 porsi rawon soto ini terasa lezat. untuk mencari soto rawon ini anda bisa mencarinya di daerha Jawa Timur.

7. Bubur Manado

Bubur Manado

id.wikipedia.org

Bubur Manado atau yang terkenal dengan Bubur Tinutuan ini adalah makanan yang disukai masyarakat Sulawesi. untuk anda yang belum tau apa bedanya bubur manado dengan bubur ayam biasanya yaitu bubur manado terdiri dari sayur-sayuran, ikan-ikan, tahu, tempe, dan bumbu khas manado. bubur manado ini sangat nikmat jika dimakan saat pagi hari atau saat hawanya dingin. Kuliner Indonesia yang satu ini memang sangat lezat dan wajib banget anda coba saat berada di Manado.

8. Coto Makassar

Coto Makassar

magazine.job-like.com

Makanan tradisional Indonesia selanjutnya Coto atau lebih familiar dengan Soto namun di Makassar disebut dengan Coto, nah guys coto ini berasal dari Makassar, coto ini terdirii dari daging sapi, jeroan sapi, dan kuah khas coto makassar ini sangat lezat bikin kalian merem-melek deh heheh.. nah guys saat berada di Makassar kalian wajib banget cobain coto makassar dijamin liburan anda menyenangkan.

Gimana 8 makanan tradisional Indonesia  di atas bikin ngiler kan? Yuk guys buruan cobain coto makassar, bubur manado, soto rawon, mie kocok, seruit lampung, kerak telur, mie bangka, dan mie aceh. Jangan ngaku cinta Indonesia kalo belum cobain makanna tradisional Indonesia yang ada di atas!!!!



Leave a Reply