10 Makanan Khas Tangerang Terkenal Enak Banget Harga Anak Kos


Reni  May 10, 2018  0 Comment

Makanan khas Tangerang– Tangerang adalah salah satu kota yang ada di Indonesia yang letaknya di Tatar Pasundan provinsi Banten. Letak kota ini tepat di sebelah barat ibu kota Negara Indonesia, yaitu Kota Jakarta. Tahukah anda, bahwa kota Tangerang sangat banyak objek wisata yang menarik.

Selain obek wisatanya yang menarik, makanan khasnya juga tidak kalah menariknya, makan yang ada di kota Tangerang sangat beraneka macam dengan rasa yang enak-enak yang sudah pasti sesuai dengan harga anak kos.

Makanan khas kota Tangerang banyak dan enak sekali, untuk itu sebelum anda berkunjung ke kota yang satu ini, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja makanan khas yang ada di kota ini.

Dengan begitu anda bisa memasukkan semua jenis makanan ini sebagai salah satu daftar makanan yang harus anda cicipi ketika berlibur ke kota Tangerang. Berikut ini makanan khas kota Tangerang enak banget

1. Laksa Tangerang

Laksa Tangerang

faridmakarim.blogspot.co.id

Salah satu makanan khas kota Tangerang adalah laksa Tangerang. Makanan yang satu ini disajikan dengan bahan dasar mie putih yang terbuat dari beras. Mie ini hampir sama dengan mie bihun, bedanya hanya ukurannya saja, yang mana mie bihun lebih besar. Mei ini bertekstur kasar, tidak lentur seperti halnya mie kuning.

Agar rasanya enak, mie ini diberi dengan tambahan kuah, rasanya sangat gurih, karena dibuat dengan santan. Tampilan mie ini akan lebih menarik saat diberi tambahan kacang hijau, diberi potongan daun kucai serta beberapa potongan daging ayam.

Baca juga :  7 Rekomendasi Penjual Sego Cawuk enak di Banyuwangi

Anda bisa menemukan makanan khas Tangerang ini di beberapa warung yang dekat dengan objek wisatanya ataau di pinggir-pinggir jalan. Untuk harganya sangat murah, yang pastinya sesuai dengan butget anda.

1st Black Fish N Chips Di Indonesia Dari O!Fish… Rasanya GILAAAAA

Bandar Djakarta Ancol

2. Nasi Sumsum Tangerang

Nasi Sumsum Tangerang

lifestyle.okezone.com

Berikutnya makanan khas kota Tangerang yang wajib aanda cicipi adalah nasi sumsum Tangerang. Makanan ini berbahan nasi putih, lalu ditambah dengan sumsum yang diambil dari sapi atau kerbau.

Makanan ini wajib anda makanan karena proses pembuatannya cukup mudah, mulai dari nasi yang dimasak sampai matang, kemudian diaduk dengan tambahan rempah-rempah. Seteah proses ini dilakukan, maka terakhir dicampur atau ditambahkan dengan sumsum daging dan dibungkus dengan daun pisang agar menghasilkan aroma yang lezat.

Agar aromanya benar-benar keluar, prosesnya tidak sampai disini saja, nasi dan sumsum yang sudah di bungkus selanjutnya di bakar hingga matang. Barulah keluar aroma khas makanan Tangerang.

Makanan ini sangat cocok di santap saat siang, sebagai menu makan siang, apalagi anda telah cukup lelah berkeliling ke berbagai tempat wisata. Aroma yang di keluarkan oleh nasi sumsum ini daapat meningkatkan selara makan anda.

Jadi tunggu apalagi pastikan anda menyantap makanan ini. Anda bisa menemukannya di beberapa warung yang ada di Tangerang. Untuk harga anda tidak perlu khawatir, karena harganya sesuai dengan dompet anda.

3. Gereng Asem

Gereng Asem

resepkuekeringku.com

Selanjutnya makanan khas kota Tangerang adalah gereng asem. Makanan khas ini sangat cocok apabila di nikmati saat cuaca panas, kenapa? Karena rasa makanan ini yang sangat menyegarkan. Makanan ini rasanya pedas ditambah asem.

Sehingga ini lah yang menjadi ciri kahs makanan ini, makanan ini menjadi salah satu makanan favorit di kota ini. Jadi, anda wajib menyicipinya. Gereng asem ini terbuat dari bahan dasar daging bebek dan/atau daging ayam. Memiliki kualitas rasa yang sesuai dengan para penikmat asem dan pedas.

Baca juga :  6 Makanan Khas Asahan, Mana Tahan Dengan Kelezatannya!

Cara membuat gereng asem ini sangat mudah dan sederhana, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah, setelah belajar dengan ahlinya. Untuk mendapatkan makanan ini, anda cukup berkeliling di beberapa warung, dan anda pasti akan menemukannya, karena sampai saat ini makanan ini masih banyak dijual karena memang peminatnya masih banyak.

4. Gecom

Gecom

tangerangcity.wordpress.com

Gecom juga makanan yang wajib ada di daftar makanan yang harus anda cicipi saat berkunjung ke kota Tangerang. Makanan ini sangat unik, kita bisa melihatnya sendiri dari namanya. Maknan ini berbahan dasar toge dan oncom. Sehingga terlihat langsung khas makanan ini. Untuk menambah kelezatannya, gecom ini ditambah dengan kecap khas dari kota Tangerang yaitu kecap SH.

5. Bebek Sate

Bebek Sate

jawara93fm.blogspot.co.id

Bebek sate adalah saah satu daftar makanan khas di Tangerang yang saat ini masih banyak peminatnya. cara membuat bebek sate ini sangt mudah, namun caranya cukup khusus, sehingga ada rasa yang khas yang memang hanya masyarakat setempat yang bisa membuatnya sehingga menghasilkan daging bebek yang empuk.

Adapun bahan-bahan pembuataan bebek sate ini yaitu merica, bumbu santan, dan bumbu rahasia yang menjadikan rasanya lebih khas dan unik. Untuk mendapatkan bebek sate ini, anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 50.000 rupiah saja.

6. Kue Apem

Kue Apem

masulifah.blogspot.co.id

Jika anda ingin mencari kue, maka kue yang satu ini sangat tepat untuk anda makan saat berada di kota Tangerang.

7. Pindang Bandeng

Pindang Bandeng

id.tastemade.com

Selain sate bandeng, makanan khas kota Tangerang yang berbahan dasar bandeng juga ada pindang bandeng. Pindang bandeng ini adalah makanan yang berkuah, rasanya sangat lezat, adapun cara membuat pindang pandeng juga cukup mudah yaitu sediakan bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, daun salam dan beberapa bumbu lainnya.

Baca juga :  20 Makanan Khas Batak Rekomended Sederhana Tapi Rasanya Mantap

Agar cita rasanya lebih keluar, maka ditambah dengan kecap manis serta asam jawa untuk menghasilkan rasa manis dan asem.

8. Sayur Besan

Sayur Besan

sajiansedap.grid.id

Sayur besan adalah makanan khas kota Tangerang yang dari namanya sangat unik. Sangat-sangat khas, anda tidak boleh melewatkan makanan yang satu ini. Makanan sangat mudah didapat, anda bisa mencarinya di beberapa warung yang ada di kota Tangerang saat anda sedang berlibur.

9. Emping Menes

Emping Menes

wisataku.id

Emping menes sangat cocok dijadikan sebagai jajanan oleh-oleh jika berlibur ke kota Tangerang. Emping menes ini sangat khas, karena memiliki rasa dan aroma yang membuat orang ketagihan jika memakannya. Jadi, jangan sampai ketinggaan, pastikaan anda juga memasukkan ke daftar makanan yang harus anda cicipi.

10. Sate Bandeng

Sate Bandeng

berita.baca.co.id

Sate bandeng juga termasuk makanan populer yang ada di Tangerang selain ke 5 makanan di atas. Sate bandeng memiliki cita rasa yang sangat luar biasa, sehingga menjadikannya makanan yang banyak pengunjung.

Cara pembuatan sate bandeng ini, menggunakan teknik khusus agar menghasilkan cita rasa yang khas dari kota Tangerang.

Sate ikan bandeng ini sangat jauh berbeda dengan ikan bandeng pada umumnya, karena sebelum dimasak, duri ikan terlebih dahulu di buang sehingga rasanya lebih empuk karena tidak ada tulang lagi.

Untuk menikmati sate bandeng ini anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000 atau sampai Rp. 30.000, anda bisa menikmati sepuasnya dan bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Inilah ke 10 makanan khas tangerang terkenal enak banget harga anak kos, selamat mencoba.



Leave a Reply