Top 10 Makanan Khas Spanyol Paling Enak Incaran Para Wisatawan


Reni  May 22, 2018  0 Comment

Makanan Khas Spanyol dkenal memiliki rasa rempah menggoda. Negara spanyol memang terkenal dengan kuliner yang enak dan populer. biasanya makanan dari spanyol ini sangat banyak dicari oleh masyarakat setempat atau wisatawan. Selain memiliki beberapa tempat wisata yang sudah terkenal, pengujung atau wisatawan biasanya juga mencari makanan yang menjadi ciri khas negara spanyol, selain enak dan lezat makanan khas spanyol sudah menjadi sorotan publik dan mancanegara.

1. Tortilla Espanola Khas Spanyol

Tortilla Espanola

eropa.panduanwisata.id

Makanan yang satu ini bisa dibilang hampir mirip dengan pizza. Makanan ini memiliki rasa yang lezat dan enak. Jenis makanan ini bernama tortilla Espanola yang artinya kentang. Bahan utama pembuatan dari tortilla espanola adalah kentang dan telur.

Dalam mengolah makanan spanyol ini agar menjadi makanan tortilla espanola yaitu kentang yang sudah di cuci bersih ditumbuk dan dimasak menjadi satu. Makanan ini memiliki cita rasa yang lezat dan memberikan sensasi lembut yang dapat membuat orang ketanggihan dan ingin memakannya lagi.

Review kuliner

Sunny Cafe Jombang : Cafe Kekinian Pertama Di Jombang!

De Classe Gelato And Caffe, Nongkrong Instagramable Ditemani Lelehan Gelato Enak Dan Murah

2. Churros Con Chocolate

Churros Con Chocolate

erasmusmadrid.org

Biasanya makanan ini sudah mulai kita jumpai di beberapa Coffee. Makanan ini memang berasal dari spanyol yang memiliki rasa yang enak dan cocok dijadikan menu manis disaat bersantai atau sedang berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

Churros con chocolate ini berbahan dasar tepung roti yang kemudian diolah menjadi adonan kue yang nantinya akan di cetak menggunakan cetak berbentuk panjang dan digoreng. lalu diatas dihiasi dengan gula, bubuk kayu manis dan saus coklat. Agar rasa coklat memiliki rasa yang enak, dalam membuat saus coklat dapat ditambahkan dengan sedikit susu cair, gula dan larutan maizena aduk hingga mengental.

Churros con chocolate bisa dibuat sendiri dirumah, bahan dan cara membuatnya cukup mudah. Makanan yang satu ini juga merupakan snack yang paling banyak disukai dikalangan anak muda, karena memiliki rasa yang manis serta dicocol dengan saus coklat yang lezat.

3. Paella

Paella

taste.com.au

Salah satu makanan dari khas spanyol yaitu bernama paella. Kalau di Indonesia bisa dibilang dengan nasi goreng seafood sedangkan di spanyol paella. Sekilas memang mirip tetapi sebenarnya berbeda, karena bumbu-bumbu yang digunakan dalam membuat paella lebih banyak lauk pauknya. Bahan dasarnya nasi yang kemudian dimasak dengan rempah-rempah lainnya.

Biasanya paella juga disajikan dengan beberapa udang diatasnya. Tentunya penduduk spanyol sangat jago membuat makanan yang satu ini, selain enak dan lezat menu yang satu ini bisa dijadikan salah satu menu yang wajib kalian coba.

4. Cream Catallina

Cream Catallina

delish.com

Makanan spanyol yang keempat yaitu cream catallina. Makanan yang satu ini sangat terkenal enak hingga membuat wisatawan ketanggihan untuk mencobanya lagi. Bagi kalian yang sudah mencicipi makanan yang satu ini pasti kalian tidak akan bisa melupakan cita rasa yang timbulkan dari cream catallina ini.

Biasanya cream catalina dihidangkan sebagai makanan penutup. Jenis makanan ini seperti crème brulle sehingga pada saat berkunjung ke spanyol makanan ini wajib harus di cari dan di cicipi karena cream catallina merupakan salah satu makanan khas spanyol.

5. Empenadas

Empenadas

seriouseats.com

Empanadas merupakan salah satu makanan ringan dari spanyol. Makanan ini juga merupakan makanan favorit banyak orang, makanan dari khas spanyol ini juga hampir mirip dengan risoles dan kroket.

Empanadas sendiri terbuat dari beberapa tumbukan daging sapi dan dicampur dengan beberapa potongan kentang serta bumbu-bumbu, lalu di goreng sampai matang. Makanan ringan ini juga banyak dicari orang karena rasa yang enak, makanan ini juga enak disantap disaat masih hangat.

6. Pan Con Tomate

Pan Con Tomate

sunshineandkale.com

Selanjutnya makanan khas dari spanyol yaitu pan con tomate. Makanan spanyol ini menjadi makanan terfavorit paling banyak dicari wisatawan dan orang setempat. Jenis makanan ini merupakan makanan dengan hidangan yang simpel dan semua orang mungkin bisa membuatnya.

Bahan dalam membuat pan con tomate adalah roti, tomat dan kemudian dipanggang didalam oven. Rasanya yang gurih dan bau tomat yang terdapat dalam makanan membuat pan con tomate sangat enak. Makanan ini bisa dijadikan sebagai snack disore atau dimalam hari.

7. Fabada Asturiana

Fabada Asturiana

sunshineandkale.com

Fabada asturiana juga merupakan makanan yang populer dan menjadi makanan khas dari spanyol. Makanan ini juga sama dengan pan con tomate dapat dengan mudah dibuat sendiri dirumah. Makanan ini dihidangkan dengan mengabungkan beberapa sosis, kacang dan chorizo menjadi satu.

Makanan yang satu ini memiliki banyak jenis variasi yang dapat ditambahkan kedalam makanan khas dari spanyol ini mulai dari bahan, rasa dan beberapa tampilan yang berbeda dapat menarik perhatian wisatawan untuk membeli dan mencoba mencicipinya. Selain itu makanan ini juga ada dibuat bagi para vegan yang ingin menikmatinya.

8. Tigres

Tigres

stefangourmet.com

Tigres mungkin mengingatkan ada dengan sebuah harimau, walaupun nama makanan ini hampir sama terdengar dengan harimau, tetapi dalam pembuatan makanan ini tidak menggunakan daging harimau. Makanan ini merupakan hidangan makanan seafood yang telah dihaluskan dan ditambahkan beberapa bumbu-bumbu pilihan lainnya.

Tigers dimasak dengan cara dipanggang secara bersamaan dengan menggunakan keju parmesan, karena dapat menambah citarasa dari makanan ini. makanan khas spanyol ini disajikan sangat enak dan dapat mengundang selera bagi wisatawan untuk mencobanya.

9. Patatas Bravas

Patatas Bravas

taste.com.au

Makanan yang berasal dari negeri Spanyol ini memang dikenal sangat enak dan lezat salah satunya makanan patatas baravas. Makanan yang satu ini memang tak kalah dengan makanan lainnya karena makanan ini memang sangat enak.

Makanan patatas bravas ini memang hampir mirip dengan kentang goreng, tetapi yang membedakan dari kedua makanan tersebut adalah pada saat memotong ketang, kentang disini dipotong dalam bentuk seperempat dan dimbumbui saos pedas serta mayones.

10. Pulpo a la Gallega

Pulpo a la Gallega

youtube.com/watch?v=ZmwiwuJNtUM

Makanan terakhir dari spanyol yaitu pulpo a la gallega. Sekilas namanya memang terlihat aneh dan mungkin sulit ketika orang mengucapkannya, namun makanan ini tak kalah lezat dengan makanan- makanan spanyol lainnya. Makanan pulpo a la gallega memiliki bahan dasar yaitu dari gurita. Mungkin semua wilayah, salah satunya wilayah asia memang cukup menyukai makanan seafood terutama gurita.

Jenis makanan dari spanyol ini memang sangat mudah di masak dan gurita ini bisa dibilang tidak berbau amis saat dimasak. Cara memasak makanan pulpo a la gallega awalnya ditaburi minyak zaitun dan sedikit taburan garam dan bubuk cabai agar menambah citarasa yang enak pada saat dihidangkan. Ini bisa menjadi makanan yang rekomended bagi wisatawan yang ingin berkujung ke Negara spanyol.

Diatas ada beberapa informasi mengenai kuliner makanan khas spanyol yang enak dan berguna bagi kalian yang dapat kalian ketahui serta menambah wawasan mengenai kuliner khususnya kuliner spanyol. Informasi diatas juga dapat membuat kalian memilih dan mencoba beberapa menu makanan pada saat kalian berkunjung ke spanyol.



Leave a Reply