Kuliner

10 Kuliner Paling Ramai Pengunjungnya di Kawasan Malioboro

Yogyakarta memang sangat terkenal akan tempat-tempat wisatanya yang indah, keren dan memiliki banyak nilai sejarahnya. Namun, bagaimana dengan wisata kuliner di Yogyakarta? Tentu tidak perlu diragukan lagi bukan, karena memang Yogyakarta memiliki banyak kuliner yang dapat Anda cicipi dan coba. Untuk itu, sebagai informasi yang dapat Anda lihat, berikut ini ada 10 kuliner paling ramai pengunjungnya di kawasan Malioboro.

1. Soto Ayam 61

Soto Ayam 61 ini berada di Jalan Ahmad Yani No. 61, Gondomanan dan merupakan kuliner paling banyak dikunjungi oleh orang. Pasalnya tempat makan ini memang sudah legendaris sekali dan telah dibuka sejak tahun 1976. Tak hanya itu saja, walaupun sudah lama dibuka, tetapi citarasa yang ditawarkan masih sama dan tidak ada yang berubah sedikit pun. Selain itu, bagi Anda yang sangat menyukai kuliner yang satu ini, jangan lupa untuk singgah ke Soto Ayam 61. Jika berbicara masalah harga, sudah pasti harga yang ditawarkan cukup terjangkau sekali yaitu sekitar 12 ribu saja. Ada beberapa menu tambahan yang dapat Anda cicipi juga seperti sate-satean, otak goreng hingga telur kecap. Bagaimana sangat menggiurkan sekali bukan?

2. Gudeg Yu Djum

kuliner paling ramai pengunjungnya di kawasan Malioboro
hargamenu.com

Berikut ada juga Gudeg Yu Djum yang termasuk ke dalam daftar 10 kuliner paling ramai pengunjungnya di kawasan Malioboro. Dimana tempat makan ini berada di Jalan Dagen No.2C, Malioboro, Yogyakarta. Kuliner yang satu ini juga tidak kalah enak dengan kuliner lainnya dan sangat cocok di santap bersama teman-teman dan juga keluarga. Tak hanya itu saja, citarasa yang ditawarkan di tempat ini juga sangat enak dan lezat sekali, dimana untuk cara pengolahannya masih sangat tradisional yaitu dengan menggunakan kayu bakar atau tungku. Bagi, Anda yang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang satu ini yaitu Gudeg Yu Djum.

3. Angkringan Lek Man

Jika Anda bermain-main ke daerah Malioboro jangan lupa untuk singgah ke Angkringan Lek Man, karena tempat makan ini sangat wajib sekali untuk Anda kunjungi. Di Yogyakarta memang banyak sekali pilihan angkringan yang dapat Anda kunjungi, namun yang paling terkenal dan ramai dikunjungi yaitu Angkringan Lek Man yang berada di kawasan Malioboro. Citarasasa dan harga yang ditawarkan tentu sangat pas sekali sehingga Anda bisa dengan nyaman untuk makan disini. Tak hanya itu saja, tempat makan ini juga menawarkan banyak menu makanan yaitu mulai dari sate-satean, gorengan, nasi kucing, wedang jahe, susu hingga kopi. Bagaimana, cukup menyakinkan sekali bukan? Untuk itu, bagi Anda yang ingin mencicipi angkringan disini khususnya Angkringan Lek Man Anda bisa langsung berkunjung ke Jalan Wongsodirjan, tepatnya sebelah utara dari Stasiun Tugu.

4. Lumpia Samijaya

Selanjutnya ada juga Lumpia Samijaya. Dimana kuliner Yogyakarta ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda sebagai makanan cemilan di kala santai. Harganya yang sangat terjangkau dan juga murah tentu membuat isi kantong Anda tidak akan terkuras habis. Untuk itu, jika Anda berjalan-jalan ke kawasan Malioboro cobalah untuk berkunjung ke tempat makan yang satu ini yaitu Lumpia Samijaya. Dimana citarasa yang ditawarkan disini sangat enak sekali sehingga tempat ini sering sekali dipenuhi oleh para pengunjung. Untuk lokasi Lumpia Samijaya ini memang sangat mudah sekali ditemui karena memang berada di depan sebuah toko ponsel Samijaya yang berbatasan langsung dengan sebuah hotel yaitu Hotel Mutiara Malioboro.

5. Pecel Senggol

Anda penggemar makanan yang satu ini yaitu Pecel. Nah, jangan lewatkan untuk mampir ke Pecel Senggol ya. Dimana untuk lokasi kuliner yang satu ini sangat mudah sekali Anda temui, yaitu berada tepat di depan pintu masuk Pasar Beringharjo. Jika mendengar namanya tentu sangat lucu dan unik sekali bukan? Tetapi untuk citarasa yang ditawarkan Anda tidak perlu meragukannya lagi, karena memang sangat enak dan lezat sekali. Tak hanya itu saja, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau sehingga Anda bisa makan dengan nyaman.

6. Gado-Gado Bu Hadi

kuliner paling ramai pengunjungnya di kawasan Malioboro
makanjogja.com

Malioboro memang merupakan salah satu kawasan yang sangat terkenal yang ada di Yogyakarta. Namun, tidak hanya itu saja, tempat ini juga terkenal dengan kuliner makanan yang sangat enak salah satunya Gado-Gado Bu Hadi. Untuk lokasinya sangat mudah sekali ditemukan, karena memang tidak jauh dari Pasar Beringharjo dan dapat berjalan kaki sekitar 10 menit saja. Selain itu, Gado-Gado Bu Hadi ini juga sangat legendaris sekali karena telah dibuka sejak lama yaitu dari tahun 1952 sehingga menjadikan Gado-Gado Bu Hadi paling banyak di cari orang-orang. Jika berkunjung dan jalan-jalan di kawasan Malioboro cobalah untuk singgah ke Gado-Gado Bu Hadi.

7. Sate Kere

Sate Kere yang berada di sekitaran Pasar Beringharjo juga termasuk ke dalam daftar 10 kuliner paling ramai pengunjungnya di kawasan Malioboro. Sate Kere ini memiliki citarasa yang sangat enak dan lezat sehingga dapat memanjakan lidah Anda. Tak hanya itu saja, sate kare ini juga terbuat dari gajih sapi atau disebut juga dengan lemak sapi. Pada saat dibakar, sate ini mengeluarkan aroma yang sangat harum sehingga dapat menggugah selera orang dan ingin mencicipinya. Selain itu, sate ini juga dimasak dengan bumbu dendeng sehingga menjadikan kuliner ini sangat enak dan unik sekali untuk di santap. Bagi Anda yang penasaran dengan sate kare ini, Anda bisa berkunjung pada sore hari, karena memang sate kare ini dibuka pada sore hari.

8. Nasi Goreng Beringharjo

kuliner paling ramai pengunjungnya di kawasan Malioboro
goodindonesianfood.com

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi nasi goreng pada saat berkunjung ke Yogyakarta tepatnya di kawasan Malioboro, Anda bisa mengunjungi tempat makan yang satu ini yaitu Nasi Goreng Beringharjo. Nasi goreng yang berada di Jalan Mayor Suryotomo No.7, Gondokusuman ini menawarkan citarasa yang sangat enak sekali dan tempat ini juga sangat ramai pengunjung untuk setiap harinya. Tak hanya itu saja, tempat makan ini memang sangat terkenal di kalangan masyarakat Yogyakarta dan memang telah dibuka sejak lama pada tahun 60-an. Jadi, bagi Anda yang ingin mencicipinya Anda bisa langsung ke tempat makan ini karena Nasi Goreng Beringharjo ini sangat enak sekali terlebih lagi bagi Anda yang lapar dan lelah melakukan perjalanan seharian.

9. Bebek Goreng Terang Bulan

Tempat makan ini menawarkan banyak menu yang dapat mengisi perut Anda yang sedang lapar. Dimana kuliner ini menyediakan menu-menu andalannya seperti ayam goreng, burung dara goreng hingga bebek goreng. Citarasa yang ditawarkan tidak perlu Anda ragukan lagi karena memang sangat lezat dan enak sehingga membuat Anda akan menjadi ketagihan jika sudah merasakannya. Menu-menu makan disini tentu tidak lengkap rasanya tanpa adanya sambal pedas dan juga nasi putih sebagai pelengkapnya. Bagi Anda yang penasaran dengan menu makanan disini, Anda bisa langsung datang ke kawasan Malioboro dan mencari tempat makan Bebek Goreng Lesehan Terang Bulan ini. Untuk harga sudah pasti sangat terjangkau sekali sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan isi dompet Anda.

10. Mie Ayam Grabyas

kuliner paling ramai pengunjungnya di kawasan Malioboro
kanaljogja.id

Yang terakhir ada juga Mie Ayam Grabyas. Dimana mie ayam ini juga merupakan salah satu kuliner yang sangat cocok sebagai rekomendasi dikala perut sedang lapar. Tempat makan ini juga berada di kawasan Malioboro tepatnya berada di depan Hotel Ina Garuda. Mie Ayam Grabyas ini juga selalu ramai pengunjung dan memang citarasa yang ditawarkan sangat enak. Oleh karena itu, bagi Anda yang pecinta mie ayam cobalah untuk berkunjung ke tempat makan ini dan rasakan sensasi lezatnya di lidah.

Diatas ada beberapa informasi mengenai 10 kuliner paling ramai pengunjungnya di kawasan Malioboro yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga dan juga teman-teman Anda ketika berada di Yogyakarta.

4 Comments

  1. wian indrawan March 8, 2019
    • Zulfa March 8, 2019
  2. Nurri March 26, 2019
    • sisil angelin March 26, 2019

Join The Discussion