Jelajah 11 Kebun Anggur Terindah di Dunia Bikin Betah Jiwa dan Raga


sisil angelin  September 22, 2019  0 Comment

Menikmati indahnya kebun buah adalah salah satu hal menyenangkan yang dapat dilakukan di kala waktu senggang. Salah satu buah yang memiliki warna cantik dan menawan adalah anggur. Tak salah jika anggur menjadi tanaman yang sering dibudidayakan dan juga hiasan. Beberapa kebun anggur terindah di dunia berikut ini akan membuat imajinasi Anda berjalan-jalan bak menelusuri surga.

1. Kebun Umbria

Umbria
image credit : https://www.ostellobello.com

Kebun Anggur terindah dunia pertama Umbria merupakan kebun anggur yang terletak di negara Italia. Italia memang merupakan negara penghasil anggur terbanyak. Tak heran jika di Italia terdapat banyak kebun anggur yang tak hanya dijadikan sebagai bahan pembuatan produk-produk dari anggur namun juga biasa dijadikan hiasan rumah.

Di kebun Umbria Anda dapat menikmati anggur secara langsung. Meski tidak terlalu terkenal, kebun Umbria dapat Anda jadikan spot wisata yang menyenangkan. Tak hanya kebun anggur yang indah sebagai sajian, di kebun Umbria juga terdapat kolam renang dan juga kedai-kedai yang dapat dijadikan tempat istirahat.

Gotravelly

Batagor Rahma UWM, Ngantrinya Panjaaang Ternyata Gini Rasanya

Neko Kepo Cat & Cafe Surabaya: Tempatnya Pecinta Kucing!

2. Kebun Champagne Arende

Champagne Arende
image credit : ttps://scootersaigontour.com

Di kebun Champagne Arende yang terletak di negara Perancis, Anda dapat melakukan hal romantis bersama pasangan Anda salah satunya adalah dinner atau makan malam. Di kebun Champagne Arende ini terdapat gua kapur yang digunakan untuk menyimpan botol-botol anggur. Anggur dapat dipetik langsung dan dikonsumsi secara langsung pula.

3. Kebun Tuscany

Tuscany
image credit : https://www.ariannandfriends.com

Kebun Anggur terindah dunia yang berada di Italia selanjutnya adalah Kebun Tuscany. Di kebun ini terdapat tanaman lain selain anggur. Yang membuatnya menarik adalah pemandangan di sekitar kebun yang tak hanya indah namun juga mempesona yakni deretan bangunan yang merupakan pabrik minuman anggur dan olahan anggur lainnya, juga terdapat kedai yang menyajikan Super Tuscans, yaitu anggur terbaik.

Iklim yang cocok untuk bertani anggur membuat banyak petani anggur yang bermunculan di Tuscany. Anggur merah adalah jenis anggur yang menjadi komoditas unggulan di Tuscany yang nantinya akan diolah sebagai minuman anggur merah yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan telah menjadi komoditas ekspor. Anggur-anggur tersebut telah banyak diproduksi setidaknya 7 wilayah di Tuscany, Italia.

4. Kebun Provence

Provence
image credit : https://i.pinimg.com

Kebun Provence memiliki pemandangan kebun yang luar biasa cantik. Panorama di kebun anggur ini sangatlah menawan, yakni pemandangan pegunungan dan bukit yang cantik ditambah dengan bunga lavender yang mekar dan berwarna ungu yang bercampur dengan warna anggur yang berwarna-warni. Tersedia beberapa jenis anggur mulai dari anggur yang berwarna merah pekat hingga merah bening.

5. Kebun Rippon Vineyards

Rippon Vineyards
image credit : https://live.staticflickr.com

Ketika tiba di kebun yang satu ini, Anda akan disajikan pemandangan kebun anggur yang dikelilingi sebuah danau yang memiliki air jernih serta gunung salju berwarna putih bak kapas yang akan membuat Anda terkagum-kagum saat melihatnya. Kebun anggur Rippon Vineyards terletak di Selandia Baru. Anda dapat berlibur dengan pasangan Anda maupun keluarga Anda.

6. Kebun Dunsborough

Dunsborough
image credit : https://www.margaretriver.com

Selain Italia, Australia juga memiliki banyak kebun anggur terbaik di dunia. Salah satu kebun anggur di Australia yang memiliki pemandangan yang cantik adalah kebun anggur Dunsborough yang terletak di daerah dekat Perth. Untuk menuju lokasi kebun Anda diharuskan menuruni sebuah bukit, namun lelah Anda akan terbayar saat tiba di kebun anggur tersebut.

Kebun anggur Dunsborough memiliki pemandangan yang cantik karena terdapat pemandangan laut yang dapat dinikmati. Selain itu, Anda juga dapat menikmati anggur secara langsung dan membelinya dengan harga yang sangat murah namun dengan kualitas anggur yang tak perlu diragukan lagi. Banyak diskon besar-besaran yang akan Anda dapatkan.

7. Kebun Dezaley

Dezaley
image credit : https://static.mycity.travel

Kebun Dezaley terkenal dengan kualitas anggur yang diakui masyarakat dunia sebagai anggur terbaik. Selain anggur yang berkualitas tinggi, jika Anda datang ke kebun anggur tersebut, Anda akan mendapatkan pemandangan hamparan anggur yang sangat cantik. Kebun anggur Dezaley yang berhadapan langsung dengan danau Janewa ini terletak di Swiss.

Disebut sebagai anggur terbaik karena letak kebun yang dianggap strategis yakni di depan danau Janewa yang dipercaya memiliki tingkat kesuburan tanah yang tinggi dan mendapatkan penyinaran yang bagus untuk pertumbuhan tanaman anggur. Tak heran jika anggur yang dihasilkan merupakan anggur yang berkualitas.

8. Cavas Wine Lodge

Cavas Wine Lodge
image credit : https://imagesvc.meredithcorp.io

Kebun yang satu ini tak hanya menyajikan keindahan kebun anggur semata, namun terdapat penginapan yang ditawarkan oleh pemilik kebun. Anda dapat menginap di sebuah penginapan yang ada di sela-sela rambatan tanaman anggur. Di atas atap, Anda dapat memandangi indahnya matahari terbenam di kebun anggur, serta di tempat tersebut menawarkan spa berupa mandi anggur.

9. Kebun Clos Vougeot

Clos Vougeot
image credit : https://cdn1.i-scmp.com

Kebun anggur terindah di dunia selanjutnya adalah Clos Vougeot yang berada di Perancis. Kebun ini banyak dikunjungi masyarakat untuk berfoto ria ataupun foto prewedding dengan latar kebun anggur yang luas dan cantik. Selain itu di sini juga terdapat pabrik pembuatan minuman anggur yang dapat dikunjungi setelah menikmati indahnya kebun anggur.

10. Clos Montmarte

Clos Montmarte
image credit : https://static.wixstatic.com

Clos Montmarte merupakan kebun anggur yang berada di Perancis. Banyak pengunjung yang datang ke tempat tersebut untuk menikmati pemandangan kebun anggur yang cantik. Pemandangan yang disajikan yakni hamparan kebun anggur luas dan pepohonan hijau di sekelilingnya yang akan memanjakan mata siapa saja yang berkunjung ke kebun tersebut.

Anda juga dapat mencicipi minuman anggur yang ada di tempat tersebut dan menikmati festival yang diadakan setiap bulan September. Sangat cocok diadakan sebagai agenda liburan Anda bersama keluarga untuk melepaskan penat dan sebagai sarana hiburan. Sejarah kebun anggur ini juga sangat menarik untuk diketahui.

11. Kebun Silver Lake Vine Yard

Silver Lake Vine Yard
image credit : https://d136usn7jnoe61.cloudfront.net

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati keindahan kebun anggur. Cukup datang ke Thailand dan Anda akan melihat kebun anggur yang cantik layaknya di Eropa. Agrowisata yang terdapat di Thailand ini menawarkan tour keliling kebun anggur yang memiliki luas sekitar 480 hektar. Selain itu terdapat spot foto cantik di kawasan kebun yakni kincir angin seperti yang terdapat di Belanda.

Pengunjung juga dapat menyewa mobil suttle untuk berkeliling kebun dengan harga yang murah dan tentunya akan membuat hati Anda puas. Jangan lewatkan untuk membeli olahan anggur dan souvenir bertema anggur yang dijual di kedai-kedai souvenir di dekat area kebun. Pengunjung bisa duduk santai atau sekadar berfoto ria di area kebun yang sangat indah tersebut.

Beberapa kebun anggur di atas memang memiliki keindahan dan daya tariknya sendiri, akan lebih bagus jika keindahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk tujuan yang baik dan dijadikan sebagai potensi wisata yang bagus. Anda dan keluarga dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk mendapatkan pengalaman menarik dan menjadi media pembelajaran mengenai cara berkebun.

Selain mendapat pengalaman mengenai bagaimana anggur bisa dibudidayakan, pengunjung juga dapat mencoba bagaimana rasa anggur yang langsung dipetik dari pohonnya. Selamat berwisata!



Leave a Reply