10 Rekomendasi Kota Di Dunia Untuk Wisata Kuliner


sisil angelin  May 9, 2019  0 Comment

Untuk anda yang mempunyai hobi berwisata di penjuru dunia,  kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati wisata kulinernya. Bahkan wisata kuliner sekarang tengah naik daun, karena banyak orang yang sering mereview kuliner dari berbagai belahan dunia untuk ditampilkan sosial media mereka, contohnya sekarang banyak youtobers yang sering membuat vlog mengenai berbagai jenis makanan yang berasal dari berbagai kota di dunia dan cita rasanya,

Yuk simak ulasannya mengenai rekomendasi kota di dunia mengenai wisata kuliner berikut ini

1.      Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur
resephariini.com

Wisata kuliner yang pertama adalah Kuala Lumpur, Malaysia. Negara yang masih serumpun dengan Indonesia ini juga terkenal dengan kuliner akulturasinya. Contohnya kuliner hokkien mee, nasi lemak, popiah dan laksa.

review kuliner

Berburu Makanan Halal Di Lot 10 Bukit Bintang!

Halab Gate Shawarma & Kebab. Masih Enak Kebab Di Indonesia???

2.      Sao Paulo, Brazil

Untuk anda yang ingin mengunjungi Negara Brazil, kurang lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi Sao Paulo.  Sao Paulo ini dijuluki sebagai surganya jajanan kuliner. Salah satu kuliner yang ditawarkan di tempat ini adalah camilan gorengnya. Contoh cemilan yang ditawarkan di Sao Paulo ini adalah nugget, bakso kibe, acai na tigela atau biasanya yang dikenal dengan sebutan berry beku, dan faijoada biasanya orang Indonesia menyebut cemilan ini dengan sebutan sub kacang hitam.

3.      Tokyo, Jepang

Tokyo
sashylittlekitchen.com

Jepang adalah Negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari  mancanegara, salah satu daya tarik pengunjung untuk datang ke Tokyo Jepang ini karena terkenal dengan keindahan tempat wisatanya. Hal inilah yang membuat Negara ini menjadi daftar tempat berlibur bersama keluarga yang wajib dikunjungi.

Tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya saja, di Tokyo Jepang juga sangat terkenal dengan wisata kuliner yang mempunyai kelezatan dan kebersihan makanannya, jadi anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas dari jajanan kulinernya. Contoh kuliner di Tokyo Jepang adalah Tempura, Okonomiyaki, aneka kue lezat dan ramen.

Baca juga :  10 Tips dan Syarat Naik KAI Kereta Api Indonesia 2021

4.      Hongkong

Hongkong
angsarap.net

Hongkong tidak hanya terkenal dengan fashionnya saja, karena Negara Hongkong juga terkenal dengan surganya kuliner. Di Hongkong anda bisa mencicipi makanan lokalnya dengan porsi yang cukup besar yang akan menjamin kepuasan bagi pengunjungnya. Contoh makanan Hongkong yang terkenal adalah dim sum, roast goose, beef brisket noodles, claypot rice, congee, waffle telur, bakso ikan kari, roti nanas, tart telur, tentakel gurita panggang, tahu bau, cheong fun yang terbuat dari tepung beras dengan cocolan saus manis, dan kenari panggang.

5.      Bangkok, Thailand

Bangkok
blog.alfacart.com

Bangkok adalah  Negara yang terkenal dengan gudangnya wisata kuliner, jajanan di Bangkok ini biasanya dijual di sepanjang jalan yang dipenuhi pendagang kaki lima makanan yang berjejer rapi yang menjual aneka gorengan, seperti tom yam, salad papaya dan aneka jenis sate.

6.      Athena, Yunani

Athena
lifestyle.okezone.com

Orang Yunani biasanya menyebut Negara mereka dengan sebutan Hellas. Yunani adalah sebuah Negara yang dikelilingi oleh laut yaitu laut Aegean yang terletak di bagian Timur, pada bagian  Barat dengan Laut Lonia dan pada bagian selatan dengan Laut Mediterania. Untuk anda yang saat ini mempunyai rencana berlibur ke Athena Yunani kurang lengkap rasanya jika tidak merasakan kelezatan kuliner yang ditawarkan di Athena Yunani.

Di Athena yunani ini menawarkan makanan yang mempunyai bentuk yang unik dan memiliki cita rasa yang dapat memanjakan penikmatnya. Oleh karena itu jangan lupa untuk menikmati wisata kuliner yang dijajakan di Negara ini, dijamin anda tidak akan menyesal untuk menikmatinya karena orang-orang Yunani sangat handal dalam masak-memasak, jadi tak heran Athena menjadi rekomendasi wisata kulinernya. Contohnya souvlaki makanan ini tergolong makanan yang mirip dengan kebab yang ada di Indonesia, yang membedakan kebab ini adalah isiannya, pie, koulouri adalah roti yang berbentuk lingkaran di atasnya ditaburi biji wijen, dan yoghurt dengan aneka toping.

Baca juga :  7 Rekomendasi Kuliner Enak di Tretes Jawa Timur

7.      Granada, Spanyol

Spanyol tidak hanya terkenal dengan kecantikan Negaranya saja. Granada Spanyol ini juga terkenal dengan wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah para pengunjungnya. Kuliner yang terkenal di Granada Spanyol ini seperti salad, churros, palmera de chocolate, cobalah suzio ini adalah makanan dengan jenis roti yang di isi dengan selai mentega, tortilla de patatas makanan ini bahan dasarnya terbuat dari kentang dan telur,  pisto adalah makanan yang cocok  untuk orang yang tidak menyukai daging makanan ini terbuat dari terong.

8.      Melbourne, Australia

Melbourne Australia adalah salah satu Negara yang terkenal dengan wisata kuliner, bahkan Melbourne ini dijuluki sebagai melting potAustralia selain Negara Sydney. Anda akan menjumpai berbagai jenis makanan yang biasanya dijual di truk yang terletak di sepanjang jalan kota Melbourne Australia.

Contoh wisata kuliner yang ditawarkan di Melbourne yang pertama kebab, pasti banyak yang bertanya kenapa kebab menjadi jajanan yang menjadi daftar makanan yang wajib anda coba di Australia, padahal  Indonesia juga mempunyai jajanan kuliner berupa kebab kenapa harus jauh-jauh pergi ke sana, inilah letak keuniknya, karena setiap Negara pasti menawarkan jajanan yang berbeda, baik dari bahan baku pembuatannya atau cara memasaknya.

Yang kedua jajanan kuliner di Melbourne Autralia yang wajib anda coba adalah burger super besar, jadi anda tidak perlu khawatir akan kelaparan di Negara tersebut, karena anda bisa membeli burger dengan ukuran yang sangat besar. Kuliner yang ketiga adalah fish and chip, pho khas Vietnam dan milkshake.

9.      Buenos Aires

Buenos Aires
intrepidtravel.com

Untuk anda yang ingin merasakan steak yang enak dan dengan daging pilihan yang berkualitas dan harga yang terjangkau, anda wajib mengunjungi Buenos Aires Argentina. Di Buenos ini sudah terkenal dengan hidangan steaknya. Bahkan steak yang dijual di Negara ini sudah diakui kelezatannya di seluruh dunia.

Baca juga :  10 Makanan Asli Tradisional Indonesia Ini Bisa Meningkatkan Gairah lho!

Untuk anda yang tidak menyukai daging atau vegetarian, anda  tidak perlu khawatir karena di Buenos Australia ini anda bisa menemukan berbagai macam tempat yang menjual makanan yang bahan dasarnya tidak terbuat dari daging, seperti lomito atau yang lebih dikenal dengan roti isi, empanadas, orang indonesia sering menyebut makanan jenis ini dengan sebutan pastel, karena makanan ini sangat mirip dengan pastel yang berada di Indonesia, dan yang terakhir bondiloda atau bisa disebut dengan pizza yang sudah diberi isi dengan macam-macam sayuran.

10.   Paris, Prancis

Paris
theculturetrip.com

Tempat wisata kuliner yang terakhir adalah Paris Prancis. Negara yang dikenal dengan kota mode ini juga memiliki sajian kulinernya yang beragam. Untuk ada yang saat ini tengah berlibur di Negara Prancis, namun bingung menemukan makanan yang lezat dan unik. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Wisata kuliner di Paris Prancis yang pertama adalah sandwich ham dan keju atau yang dikenal dengan nama croque monsieur yang ditambah telur mata sapi , makanan jenis ini bisa dijadikan sebagai snack di Paris.

Kuliner yang wajib di coba di Paris Prancis yang kedua adalah Crepes, anda bisa menjumpai makanan ini di pinggir-pinggir jalan di Paris Prancis. Crepes ini mempunyai banyak pilihan rasa, baik yang manis atau asin. Untuk anda yang menyukai makanan manis anda bisa mencoba rasa nuttela dan pisang atau mentega dan gula. Jika anda menyukai rasa asin anda bisa mencoba crepes dengan isian daging ham atau keju.

Kuliner yang ketiga adalah escargot, kuliner ini bahan dasarnya terbuat dari daging siput. Untuk anda yang takut daging siput ini alot, anda tidak perlu khawatir karena kuliner escargot dari Paris Prancis ini dagingnya yang sangat lembut dan sudah dibumbui dengan bawang putih, seledri dan mentega, hidangan ini adalah salah satu hidangan yang paling istimewa di Paris prancis ini.

Demikianlah ulasan mengenai wisata kuliner di dunia, semoga bisa menjadi rekomendasi wisata  kuliner anda jika tengah berlibur di luar negeri.



Leave a Reply