10 Gunung Terindah Dengan Pemandangan Spektakuler Di Dunia


Reni  October 17, 2019  0 Comment


Gunung terindah di dunia ini memiliki daya tarik tersendiri dan pemandangan yang spektakuler. Gunung merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Anda bisa mendapatkan ketenangan dan udara yang segar ketika berlibur ke gunung. Disamping bisa menikmati pemandangan yang menawan Anda juga bisa lebih rileks.


Dengan pergi ke gunung maka Anda bisa melepaskan semua penat yang ada di pikiran. Hal ini sangat diperlukan agar Anda tidak mudah mengalami stress ataupun depresi. Berlibur juga bisa membuat Anda menjadi segar kembali dan meningkatkan produktivitas saat pulang. Tak heran jika banyak orang yang memilih berlibur ke gunung karena sangat menenangkan.


Banyak sekali gunung paling indah di dunia yang bisa Anda kunjungi. Setiap gunung memang berada di dataran tinggi, namun beberapa gunung memiliki lokasi yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda setiap berkunjung ke gunung. Berikut beberapa gunung dengan pemandangan spektakuler yang ada di dunia.

1. Gunung Fuji, Jepang

Gunung Fuji


Gunung ini sudah sangat terkenal karena menjadi simbol budaya Jepang. Hal inilah yang membuat para wisatawan menjadi penasaran dan ingin berkunjung kesana. Puncak gunung ini tertutup oleh bagian salju yang cukup tebal. Selain itu terdapat 5 danau di daerah sekitarnya. Gunung ini menjadi pusat sejarah dan budaya Jepang.
Di sekitar gunung ini Anda bisa melihat kuil tua dan juga sisa dari budaya kuno zaman dahulu. Ini merupakan daya tarik yang berbeda dan menjadi inti pemandangan indah di sana. Waktu terbaik mengunjungi gunung ini adalah sekitar bulan Juni sampai Agustus.

Replika Danau Kalimutu Bekas Galian Tambang Di Kota Marmer

Wisata Padang Pasir Ala Timur Tengah Di Gumuk Pasir Parangkusumo

2. Gunung Arenal, Kosta Rika

 Gunung Arenal


Wilayah gunung ini dikelilingi oleh Taman Nasional Gunung Arenal yang merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan aliran lava. Anda juga menikmati berbagai keindahan alam seperti berbagai spesies flora dan fauna yang beraneka ragam. Gunung ini sangat nyaman dijadikan tempat berlibur, disana Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik.
Salah satu kegiatan seru yang bisa Anda lakukan adalah naik sepeda, berenang, arum jeram dan lain sebagainya.

3. Gunung St. Helens, USA

Gunung St. Helens,


Gunung ini terkenal karena insiden letusannya yang memakan banyak korban. Pada kejadian letusan di tahun 1980. Terdapat korban meninggal sebanyak 57 orang dan membuat rusak daerah sekitar sejauh 600 km. Gunung aktif ini cukup berbahaya karena memiliki letusan yang sangat kuat.
Namun gunung ini menjadi menawan karena merupakan wilayah Monumen Nasional Gunung Vulkanik. Inilah yang membuat ribuan wisata banyak mendatangi gunung ini setiap tahun. Namun pengunjung hanya diperbolehkan berwisata hingga jarak 6,4 km dari lokasi kawah.

4. Gunung Vesuvius, Italia

Gunung Vesuvius


Gunung ini terletak pada sebuah teluk yang dinamakan Teluk Napoli. Gunung aktif ini terakhir mengalami letusan pada tahun 1944. Gunung ini menjadi termasuk dalam bagian Taman Nasional Vesuvius yang termasuk memiliki peranan terpenting dalam budaya lokal dan juga mitologi. Disana Anda bisa melihat bekas reruntuhan bekas letusan terdahulu.

5. Gunung Krakatau, Indonesia

Gunung Krakatau


Gunung ini merupakan salah satu jenis gunung aktif yang ada di Indonesia. Gunung ini memiliki daya tarik yang menawan karena menjadi bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon. Sehingga tidak heran banyak wisatawan yang ingin berkunjung kesana. Di tahun 1883 gunung ini mengalami letusan yang cukup hebat.
Akibat letusan tersebut, cairan vulkaniknya menyebar dan menghancurkan beberapa wilayah yang berada di sekitarnya. Cairan ini akhirnya mengeras dan seperti membentuk gunung baru.

6. Gunung Etna, Italia

 Gunung Etna


Gunung ini masih aktif hingga sekarang dan seringkali mengeluarkan lava ataupun abu. Gunung ini terletak di pusat kota Sisilia. Gunung ini memiliki puncak yang ditutupi oleh salju dan di dalamnya terdapat 40 kawah. Pemandangan ini sangat menakjubkan dan tidak bisa Anda temui di tempat yang lainnya.
Hal tersebutlah yang membuat orang banyak mengunjungi gunung ini. Memiliki ketinggian 3.329 mdpl, membuat gunung ini menjadi gunung tertinggi di daerah Eropa. Gunung ini juga menyewakan jeep dan kereta kabel untuk memudahkan para wisatawan untuk sampai pada bagian puncak.

7. Gunung Kilimanjaro, Tanzania

Gunung Kilimanjaro


Gunung ini memiliki ketinggian 5.895 mdpl. Dari ketinggian tersebut, Anda bisa menikmati keindahan alam yang spektakuler. Gunung ini tampak unik karena memiliki tiga puncak dengan panorama yang berbeda.
Gunung ini memiliki jalur yang aman untuk didaki sehingga tidak akan menyulitkan para pengunjung. Hal ini membuat liburan Anda akan semakin menyenangkan. Sudah sebanyak 20.000 orang yang berkunjung kesana dalam setiap tahun. Di gunung ini Anda bisa melihat keanekaragaman hayati dan juga banyak jenis hewan yang hidup di sana.

8. Gunung Popocatepetl, Meksiko

Gunung Popocatepetl


Gunung ini juga dikenal dengan nama Gunung El Popo yang berada di Meksiko.ini merupakan salah satu gunung aktif yang terletak 70 km tenggara dari pusat kota. Pada tahun 2013 terjadi letusan di gunung ini. Meskipun menjadi gunung aktif, namun gunung ini memiliki keindahan pada bagian puncaknya.
Di puncak gunung terdapat Taman Nasional yang menarik banyak minat wisatawan untuk mengunjunginya. Terdapat sebuah biara yang sudah dibangun sejak abad ke 16. Biara ini dibangun oleh biarawan Spanyol yang tinggal di daerah lereng gunung tersebut.

9. Gunung Thrihnukagigur, Islandia

Gunung Thrihnukagigur


Gunung ini mendapatkan predikat sebagai gunung paling menakjubkan karena memiliki pemandangan yang sangat menawan. Gunung berapi ini sudah tidak aktif sejak 4.000 tahun lalu. Sehingga diperkirakan bahwa gunung ini tidak akan aktif kembali. Hal tersebutlah yang membuat gunung ini menjadi objek wisata yang paling mengagumkan.
Keunikan dari gunung ini adalah wisatawan boleh mengeksplor bagian dalam gunung. Anda bisa masuk sejauh 120 m ke area dalam untuk mencapai pusat gunung.

10. Gunung Bromo, Indonesia

Gunung Bromo


Gunung terindah di dunia ini memang sudah sering menjadi tujuan utama para wisatawan. Selain memiliki udara yang sejuk, gunung ini memiliki panorama yang indah. Anda bisa menikmati sunrise terbaik dari gunung ini. Bahkan terdapat bukit-bukit indah di daerah sekitar yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto.


Bukan hanya sekedar berlibur, banyak juga orang-orang yang datang kesana untuk melakukan foto prewedding. Pemandangan yang menawan membuat banyak orang ingin mengabadikan moment pentingnya disana.
Setelah mendapatkan beberapa rekomendasi gunung paling indah di dunia, Anda bisa mulai membuat daftar gunung mana yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu. Untuk bisa pergi ke gunung Anda perlu mempersiapkan diri dan perbekalan yang lengkap. Beberapa gunung memiliki jalan yang cukup terjal dan menanjak, untuk itu Anda perlu menggunakan alas kaki yang tepat.


Anda akan merasakan sensasi yang berbeda ketika berlibur ke Gunung terindah di dunia . Anda bahkan bisa berteriak sepuasnya ataupun melakukan meditasi di gunung untuk mendapatkan ketenangan di dalam pikiran. Dengan begitu maka Anda bisa kembali segar dan menjalani hidup dengan lebih bersemangat. Selain itu Anda juga bisa lebih mengetahui bahwa banyak sekali panorama menarik di seluruh dunia.



Leave a Reply